KlikBCA Bisnis, Apa Bedanya Dengan KlikBCA Individual?

Ini merupakan posting kesekian kalinya mengenai BCA maupun KlikBCA. Kebetulan saya ada beberapa pengalaman penggunaan KlikBCA sebagai nasabahnya. Saya ingat dulu pernah rekening BCA saya di tutup otomatis karena saldonya minim dan lama tidak ada transaksi.

Kemudian saya mengajukan lagi pembukaan rekening BCA karena beberapa relasi saya kebanyakan menggunakan BCA sebagai bank nya. Saya juga pernah memiliki Kartu Kredit BCA tetapi saat ini sudah ditutup karena sudah ada kartu lain yang bebas biaya tahunan.

Menurut informasi terakhir yang saya dapatkan dari marketing kartu kredit BCA bahwa kita juga bisa mendapatkan gratis biaya tahunan dengan syarat pembayaran kita lancar dan minimal diajukan di tahun kedua.

Ok kita kembali akan membahas perbedaan antara KlikBCA Bisnis dan Individu


KlikBCA Bisnis


  • Pendaftaran harus dilakukan di cabang Bank BCA
  • Batas maksimum transaksi dapat ditentukan oleh user sesuai kebutuhan, bisa diatas 100 juta perhari (100 juta batas maksimum transaksi KlikBCA Individu).
  • Menggunakan VPN (Virtual Private Network) dan Key BCA untuk melakukan transaksi sehingga lebih aman meskipun menjadi lebih ribet :-) Tapi dimana-mana juga kalau mau lebih aman pasti jadi lebih ribet karena pasti ada prosedur tambahan.
  • Ada 3 level user ID: 1. Maker yang membuat transaksi; 2. Approval yang menyetujui transaksi yang dibuat Maker; 3. Releaser yang merelease trasakti tersebut sehingga bisa diproses BCA.
  • Bisa melakukan pembayaran gaji (payroll) untuk karyawan, pastikan saja dana anda cukup untuk pendebetan saat H-1 tanggal Gajian.

Mengenai VPN KlikBCA Bisnis (VPN Tarumanagara)

Saya akan membahas VPN ini karena mungkin untuk sebagian besar orang masih awam dengan VPN, VPN adalah kependekan dari Virtual Private Network yaitu sebuah network pribadi yang aman dari serangan hacker melalui internet karena meskipun menggunakan media publik Internet, tetapi koneksi antara VPN server dan client terisolasi dari Internet.

Pada umumnya client diharuskan menginstall VPN client di komputer mereka untuk dapat terhubung dengan VPN server. KlikBCA menydari bahwa ini tidak mudah dan tidak praktis untuk sebagian besar nasabah. Untuk menghindari hal ini BCA menggunakan situs VPN Tarumanagara, dengan login ke situs ini anda tidak perlu menginstall aplikasi apapun.
Login KlikBCA bisnis melalui situs VPN Tarumanagara

Setelah berhasil login menggunakan username dan password yang bisa anda dapatkan di cabang BCA terdekat maka anda akan diarahkan ke situs KlikBCA, pilih login KlikBCA bisnis untuk melanjutkan transaksi.

Pastikan koneksi internet anda stabil dan cukup cepat untuk menghindari putus koneksi saat bertransaksi. Jika anda putus ditengah proses, maka anda harus mengulangnya kembali. Ini pun harus menunggu session transaksi anda expired karena timeout yang biasanya memerlukan waktu sekitar 10 menit. Jika anda sudah selesai bertransaksi maka selalu logout dari situs KlikBCA untuk mengakhiri sesi anda dengan betul sehingga menghindari orang untuk menngunakan session kita yang tadi.

Jika anda berusaha login ke KlikBCA bisnis tanpa menggunakan VPN Tarumanagara maka tampilan di komputer anda akan seperti gambar dibawah ini:




Sekali lagi ini menjadi lebih aman karena diperlukan 3 orang berbeda sehingga transaksi terjadi, mengingat transaksi bisnis yang biasanya bernilai jauh lebih besar dibanding transaksi individu maka hal ini menjadi sangat wajar. Hal ini juga untuk menghindari penyelewengan transaksi oleh oknum perusahaan :-)

Video pengenalan KlikBCA Bisnis:



Untuk tutorial lengkap KlikBCA Bisnis silahkan ikuti link ini:
https://www.klikbca.com/KbbDemo/tutorial/index.html

KlikBCA Individual


  • Pendaftaran dapat dilakukan di ATM BCA dengan mengisi formulir
  • Batas maksimum transaksi 100 juta per hari
  • Transaksi cukup menggunakan Key BCA
  • Tidak ada level user ID sehingga hanya diperlukan keputusan satu orang saja untuk menjalankan transaksi perbankan.

Tata cara transaksi dan menu yang ada di KlikBCA individual ada di posting saya disini.

Semoga posting ini membantu anda memahami perbedaan KlikBCA Bisnis dan KlikBCA Individual dan dapat memutuskan apakah anda memerlukan nya atau tidak.

KlikBCA Bisnis, Apa Bedanya Dengan KlikBCA Individual? KlikBCA Bisnis, Apa Bedanya Dengan KlikBCA Individual? Reviewed by Yunar W on August 04, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.