Menghubungkan User ID Dengan KeyBCA (2 user ID 1 KeyBCA)

Kali ini saya menuliskan pengalaman menghubungkan User ID dengan KeyBCA yang sudah terhubung dengan User ID lain yang saya miliki. Ya 1 keyBCA bisa digunakan oleh 2 user ID, mungkin lebih. Saya memilih ini karena tidak praktis bagi saya untuk membawa bawa 2 keyBCA.

Suatu hari saya membuka rekening tabungan Tahapan Xpresi BCA karena saya ingin memisahkan uang titipan saudara agar tidak bercampur dengan uang pribadi. Saya memilih tabungan Xpresi ini karena setoran awal hanya 50 ribu, saldo minimal mengendap hanya 10 ribu rupiah, serta biaya-biaya lain nya pun terhitung lebih murah dari tabungan Tahapan yang lain.
keybca


Untuk membuka rekening tabungan ke 2 di bank BCA tidak harus mengisi banyak formulir seperti pembukaan tabungan yang pertama, karena data kita sudah ada di sistem komputer mereka.
Pihak bank mengupdate data data terkini saya seperti email yang aktif saat ini, alamat, profesi.

Diterangkan oleh customer service saat itu Sdri Livia, apa saja kelebihan tabungan tahapan Xpresi. Saya diminta membuat PIN baru untuk akses ke Internet Banking, sedangkan user ID akan dikirimkan belakangan melalui email.

Meskipun janji customer service 3 hari kemudian rekening baru akan aktif tetapi pada kenyataan nya hanya 1 hari, saya sudah menerima email yang memberitahukan USER ID untuk akses Internet Banking.

Setelah menerima user ID saya segera berusaha login ke klikbca.com menggunakan user ID yang disebutkan di email dan menggunakan PIN yang sudah dibuat di bank sehari sebelumnya. Saya juga mencoba transfer dari rekening tahapan satu lagi dan berhasil saldo bertambah seketika.

Menghubungkan User ID Dengan KeyBCA Yang sudah saya miliki sebelumnya


Saya baru tahu bahwa 1 keyBCA bisa digunakan oleh 2 user ID, dan saya memilih opsi ini unytuk alasan kepraktisan. Berikut ini langkah langkah menghubungkan USER ID baru dengan KeyBCA yang sudah kita miliki sebelumnya:

1. Terima email dari BCA, USER ID ada di email ini
2. Login memakai userID yang disebutkan di email dan menggunakan PIN yang sudah kita buat sebelumnya di Bank.
3. Ditanya email yang paling, aktif, masukkan email aktif anda saat ini.
Sampai langkah ini kita baru bisa melihat saldo dan informasi informasi lainnya tetapi belum bisa melakukan transaksi seperti mentransfer dana ke rekening lain ataupun membayar tagihan telepon misalnya. Untuk transaksi seperti ini harus menggunakan keyBCA.
4. Di bawah menu Administration pilih sub menu KeyBCA Linkage Addition
internet banking bca

5. Isi nomor kartu ATM (16 digit) pada kolom ATM Card No
Isi serial KeyBCA (terletak di belakang key nya) dan masukkan ke KeyBCA Serial No
bca klikpay

6.Masukkan PIN yang telah di buat saat berada di bank ( 6 digit angka) pada kolom Please enter your user ID PIN
Masukkan response dari KeyBCA (Appli 1).
daftar klik bca

7. Jika muncul tulisan KeyBCA linkage adding process completed berrati kita sudah berhasil menghubungkan USER ID dengan keybca yang sudah ada. Menurut keterangan akan bisa dipakai dalam 3 hari kerja.
user id bca


Disclaimer:
Saya menulis cukup banyak posting mengenai perbankan BCA dan penggunaan nya dari sisi nasabah. Ini saya lakukan untuk mengingatkan diri sendiri, jika menemui hal serupa di masa depan dan juga untuk membagikan pengalaman ini kepada pembaca agar mereka bisa belajar dari pengalaman orang lain, jadi bisa menghindari masalah yang mungkin timbul disebabkan kesalahan user dalam mengoperasikan sistem BCA.


0 Response to "Menghubungkan User ID Dengan KeyBCA (2 user ID 1 KeyBCA)"

Post a Comment

Komentar di moderasi, silahkan login menggunakan account Google anda untuk berkomentar, komentar dari user unknown tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan ditengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel