Bisnis dari Jepang

Review Handphone Samsung A21S Indonesia (Kami Merasa Puas Telah Membelinya)

Review Handphone Samsung A21S - Saya bukanlah tipe orang yang suka gonta ganti barang elektronik karena merasa bosan atau melihat punya orang lain yang lebih bagus. Jadi kami beli berdasarkan kebutuhan, kali ini saya akan mereview HP Samsung model A21S.

HP ini sebenarnya istri saya yang beli karena kebutuhan untuk menunjang sistem Pembelajaran Jarak Jauh yang sudah sekian lama berlaku. Sebelumnya istri saya selalu merasa kerepotan karena harus menggunakan 3 HP. 

Handphone pertama memorynya hanya 1GB dengan memory penyimpanan 8GB, ini di khusukan untuk WhatsApp, digunakan untuk berkomunikasi dengan guru dan para oarang tua siswa teman anak kami, HP kedua untuk membuat foto dokumentasi HP memiliki kualitas yang lumayan bagus, hasil foto lebih cerah, hanya saya HP ini displaynya sudah ada yang retak sehingga sebagian area tidak berfungsi dan ini sungguh mempersulit tugas istri saya mendampingi anak untuk belajar, HP Tablet yang ketiga digunakan untuk aplikasi zoom karena suara dan gambar yang kami terima lebih mulus, tidak terputus-putus dibanding kedua HP yang lain. Tetapi tablet ini tidak bisa untuk WA karena memory internal yang sudah penuh juga.

review samsung A21S


Kami tidak ada preferensi khusus untuk merk kami hanya ingin menggantikan fungsi ke tiga HP diatas menjadi satu saja. Yaitu memory lebih besar dari ketiga HP diatas dan batery yang tahan lama jadi tidak perlu sering-sering charge. Untuk hal lainnya diluar itu seperti camera, display, dll kami percaya apapun modelnya sudah cukup memenuhi kebutuhan kami untuk mendukung Pembelajaran Jarak Jauh.

Ketika kami berkunjung ke toko HP, salesnya menawarkan Samsung A21s katanya model ini masih baru dan banyak dicari orang. Terdapat 2 model dengn perbedaan pada memory 

Beberapa fitur atau fungsi yang kami ketahui:

Charger HP

Charger, fast charging sekitar 30 menit ke full pada saat battery tinggal 20%. Konektor charger USB type C sehingga bisa memasukkan tanpa khawatir terbalik. Tetapi ini juga menjadikan charger ini tidak bisa dipakai HP kami yang lain karena yg lainnya masih menggunakan konektor micro USB.

charger samsung A21s


Daya tahan battery

ini yang menjadi pertimbangan kami membeli HP ini, kapasitas battery 5000mAh jadi cukup awet, sekali full charge bisa bertahan 1-3 hari tergantung pemakaian.

battery samsung A21s

Display

Ukuran display 6.5 inch cukup besar untuk video call maupun lewat Whatsapp ataupun Zoom.

Camera

Camera belakang ada 4 buah terdiri atas 48MP 8 MP, 2MP, 2MP saya sempat berifkir buat apa ada 4 camera sekaligus, ternyata dengan 4 camera bisa membuat sudut yang lebih lebar hingga 120 derajat. Untuk keterangan dedail mengenai hal ini bisa dilihat di https://www.samsung.com/global/galaxy/what-is/rear-camera/ 

Camera depan 13 MP

camera depan

camera belakang


Screenlock

Untuk mengaktifkan display HP yang terkunci kita bisa gunakan pattern, pengenalan wajah, serta sidik jari (di belakang HP). Saya mengaktifkan yg face recognition dan fingerprint, lumayan cukup membantu tidak harus menekan tombol HP yang lama-lama bisa rusak juga jika sering ditekan-tekan.

Memory

Terdapat 2 macam memory yaitu RAM untuk menjalankan program dan internal memory yang berfungsi sebagai media penyimpanan files. RAM 6GB dan internal memory 64GB, cukup untuk kami.

Sistem Operasi

Android 10 untuk kelebihan Android 10 bisa dilihat disini.

android 10


Harga

Saat kami beli di bulan Juli 2020 seharga 3,4 juta.

Kelebihan HP Samsung A21S (subjektif menurut kami)

Memory Besar, 

Battery awet bisa 1-3 hari dipakai tergantung berapa sering kita gunakan

Bisa dipakai screen mirroring


Kekurangannya (subjektif menurut kami)

Saat kami beli agak susah mencari casing nya sehingga kami harus beli terpisah melalui marketplace. Tapi lama kelamaan pasti mulai banyak dijual

Saat dipakai zoom agak terasa putus-putus dibanding HP kami yang lama, tetapi ini bisa saja dikarenakan router WIFI di rumah kami yang sudah cukup lama sedangkan chip HP Samsung ini lebih baru.


Kesimpulan:

Secara keseluruhan kami puas dengan harga dan fitur yang terdapat pada HP smartphone Samsung A21S.

Ada versi dengan RAM 2GB dan memory internal 32GB dengan harga 2 jta sekian. Mungkin ini bisa dijadikan alternatif.

Semoga posting Review Handphone Samsung A21S Indonesia (Kami Merasa Puas Telah Membelinya) ini bisa menambah info sebelum memutuskan beli.

0 Response to "Review Handphone Samsung A21S Indonesia (Kami Merasa Puas Telah Membelinya)"

Post a Comment

Komentar di moderasi, silahkan login menggunakan account Google anda untuk berkomentar, komentar dari user unknown tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan ditengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel