Key BCA Lock PIN! (Salah Memasukkan PIN lebih dari 3x)

Key BCA Lock PIN - Pernah nggak sih ngalamin kejadian menjengkelkan seperti saya, pas mau transaksi internet banking di klikBCA eh si token key BCA nya nggak bisa dipakai dengan keterangan tertulis Lock PIN. Terpaksa harus mencari cara lain untuk membayar tagihan penting tersebut.

Saat itu kebetulan ada ATM BCA di toko swalayan dekat rumah, jadi saya cepat pergi kesana dan melakukan transaksi dari ATM, alhamdulillah berhasil. Nggak kebayang deh kalau mesin ATM nya sedang macet atau jaringan ATM nya sedang bermasalah, ini akan menjadi masalah besar buat kita.

keybca lock pin

Penyebab KeyBCA lock PIN

Ini terjadi jika kamu atau seseorang 3x salah memasukkan PIN. Tapi kamu merasa tidak pernah melakukan kesalahan? Bisa saja ada orang yang berusaha menggunakan key BCA kamu (ini bahaya)... atau yang sering terjadi adalah, ada anak  kecil atau anak kamu yang tangan nya tidak mau diam (seperti anak saya he he...) yang selalu memencet apa pun yang bisa di pencet, termasuk KeyBCA ini.

Kasus aneh lainnya yang bisa terjadi seperti di bawah ini dan hampir terjadi pada saya dan sudah terjadi juga pada teman saya ialah...
Kita melakukan internet banking dari bank lain yang kebetulan sama memakai Key untuk transaksi dan kita memasukkan-nya ke KeyBCA kita yang tentu saja selalu salah dan akhirnya Key BCA kita ke lock... pingin nangis deh karena keteledoran kita. Ini terjadi biasanya saat kita banyak fikiran.

OK terus bagaimana jika KeyBCA kita sudah Lock PIN statusnya?

Cara mengatasi keyBCA lock pin ini yang buat kita agak ribet, kita tidak bisa nelpon HALO BCA atau menemukan/mendownload panduannya di Internet untuk membuka Key BCA yang ke lock.
Kita harus datang ke cabang BCA terdekat, tidak harus ke kantor BCA tempat kita pertama kali membuka rekening.

Tahu sendiri betapa ngantrinya di BCA dan bisa sampai 15 menit melayani 1 orang. Mau nggak mau saya antri, setelah beberapa puluh menit berlalu baru giliran saya tiba.

Setelah saya utarakan permasalahan saya dan memberikan KTP dan KeyBCA mbak CS nya menawarkan saya untuk mengganti KeyBCA yang baru dnegan biaya 50 ribu dipotong dari saldo yang ada. Saya menyetujui karena memang tidak ada pilihan lain.

Setelah tanda tangan, dll. Saya diberikan Key BCA yang baru dan ditawarkan apakah akan di katifkan sendiri di rumah atau dibantu saat itu juga. Saya memilih dibantu untuk memastikan bahwa KeyBCA saya segera bisa dipakai.

Menghindari kejadian yang sama di masa mendatang

- Jangan simpan KeyBCA ditempat terbuka atau mudah dilihat orang.
- Jauhkan dari anak-anak

Demikian pengalaman saya cara membuka KeyBCA yang ke lock semoga bisa membantu.




Key BCA Lock PIN! (Salah Memasukkan PIN lebih dari 3x) Key BCA Lock PIN! (Salah Memasukkan PIN lebih dari 3x) Reviewed by Yunar Winardi on December 21, 2018 Rating: 5

No comments:

Komentar di moderasi, silahkan login menggunakan account Google anda untuk berkomentar, komentar dari user unknown tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Powered by Blogger.