Tahapan Xpresi BCA - Solusi Praktis Mengelola Keuangan

Tahapan Xpresi BCA- Hari ini saya pergi ke Bank BCA untuk membuka account tahapan yang ke dua, bukan karena kebanyakan uang (justru saat ini sedang minim), tetapi untuk pengaturan keuangan yang lebih baik. Saya dititipi uang seseorang yang berbisnis dengan saya, karena tidak ingin tercampur dengan uang pribadi maka saya membuka tabungan Tahapan Xpresi ini untuk menampung dana titipan tadi.
tahapan xpresi bca
Salah satu design kartu tahapan Xpresi BCA yang dapat kita pilih. Image by StockSnap on Pixabay

Uang ini nantinya akan digunakan untuk transaksi yang cukup aktif tetapi dengan nominal yang tidak terlalu besar. Jadi saya mencari jenis tabungan yang bisa transaksi baik dari ATM maupun internet banking tetapi tidak memerlukan M- Banking maupun SMS banking. Yang kedua saya membutuhkan biaya administrasi yang semurah mungkin, jika mungkin yang tanpa biaya. Yang ketiga dari bank yang cukup terkenal yang banyak dipakai oleh banyak orang. Untuk yang ini pilihan saya hanya dua yaitu Bank Mandiri dan Bank BCA, tetapi saya memilih yang terakhir dengan berbagai alasan.

Sebelum pergi ke Bank, saya browsing dulu di Internet mencari tahu, jenis tabungan apa yang memiliki kriteria saya diatas. Saya menemukan Tahapan Xpresi yang memiliki biaya administrasi termurah diantara tabungan tahapan lainnya. Jika yang lain setoran awal menabung 500 ribu rupiah, maka tahapan Xpresi ini cukup 50 ribu saja.

Saat itu saya diberi pilihan 3 desain kartu ATM berbeda dan saya memilih salah satunya. Kartu tersebut tidak menyertakan foto kita. Oya tabungan ini tidak memiliki buku tabungan, jadi untuk melihat saldo dan melalkukan transaksi dapat dilakukan di ATM maupun E-Banking BCA, seperti M-Banking, Internet Banking, maupun SMS banking.

Saya sebenarnya ada sedikit masalah dengan Internet Banking BCA, yaitu ketika melakukan transfer di luar Bank BCA pada malam hari ataupun weekend, maka terkena cut off (jadwal offline) yang artinya transaksi akan dijalankan esok harinya ataupun hari senin jika saya transfer weekend (sabtu dan minggu).

Mendengar keluhan saya maka Mbak Livia tadi langsung menyarankan mengaktifkan M-Banking karena itu sifatnya seperti transaksi melalui ATM tidak akan terkena cut off. Dan akhirnya saya memilih untuk mengaktifkan M-Banking di Tahapan saya yang lain nya.

Saya langsung minta di aktifkan Internet Bankingnya tetapi tidak M-Banking nya, karena yang M-Banking (Mobile Banking), akan diaktifkan untuk tabungan Tahapan saya yang satu lagi. Jika saya ingin mengaktifkan M-Banking untuk Xpresi juga maka saya harus memiliki 2 Handphone yang berbeda dan saya tidak ingin ribet seperti ini. Oya menurut keterangan Teller BCA yang cantik dan gesit saat itu Mbak Livia kita tidak bisa menggunakan HP yang dual SIM, jadi harus benar-benar pada dua mobile device yang berbeda, apakah si M-BCA membaca IMEI dari handphone yang digunakan? Saya tidak tahu pasti.

Saya membuktikan sendiri bahwa M-Banking benar-benar berbeda sistemnya dengan Internet Banking melalui 2 kejadian ini:

1. Saat itu saya tidak bisa menambahkan account tujuan penerima (jika ingin transfer), baik ke luar BCA maupun sesama account BCA. Tetapi saya bisa melakukannya di dalam M-BCA.

2. Setelah account tujuan yang saya buat di M-BCA tadi jadi dan sudah saya test bisa men-transfer uang ke situ, ketika saya cek di Internet Banking, account tujuan penerima tersebut ada di daftar transfer.

Kedua kejadian diatas membuktikan bahwa M-Banking dan Internet Banking memang berbeda.

Oya jika untuk mengakses Internet Banking kita bisa dengan mengakses klikbca.com maka untuk M-Banking kita harus menggunakan app yang sudah disediakan BCA di Playstore untuk Android dan iTunes untuk Apple products.
keuntungan tahapan xpresi bca

KeyBCA:

desain kartu xpresi bca
Foto KeyBCA

KeyBCA ialah sebuah alat elektronik yang mengeluarkan kode unik setiap kali dipakai untuk melakukan transaksi perbankan. Tanpa KeyBCA kita hanya bisa melihat saldo tanpa dapat melakukan transaksi perbankan seperti bayar tagihan, transfer, isi pulsa dll.
Saya diberi pilihan untuk menggunakan yang baru atau memakai yang sudah ada, dan saya memilih untuk menggunakan KeyBCA yang sudah ada, sehingga tidak ribet memiliki 2 KeyBCA.











0 Response to "Tahapan Xpresi BCA - Solusi Praktis Mengelola Keuangan"

Post a Comment

Komentar di moderasi, silahkan login menggunakan account Google anda untuk berkomentar, komentar dari user unknown tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan ditengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel