Klikbca Inilah Cara Jitu Memanfaatkan Fasilitasnya

BCA sebagai salah satu bank terbesar dan terbaik di Indonesia sudah tentu berusaha memberikan kemudahan layanan bagi nasabahnya, misalnya Klikbca yaitu fasilitas e-banking yang memudahkan kita untuk melakukan transaksi perbankan non tunai tanpa harus mengunjungi bank BCA ataupun ATM BCA.

Dengan memanfaatkan semua fasilitas yang ada di Klikbca tentunya akan menghemat waktu karena beberap hal yang berhubungan dengan transaksi perbankan dapat dijalankan dimana saja.

Sebelum anda memakai fasilitas Klikbca pastikan anda menggunakan URL yang benar yaitu https://www.klikbca.com selain alamat ini, maka bisa dipastikan bahwa itu adalah situs palsu yang berusaha mencuri data login Klikbca kita.

Untuk menghindari salah ketik dan terjerumus ke situs selain Klikbca anda bisa download BCA Mobile app di Google Play Store https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bca

aplikasi mobile bca
Mobile BCA untuk kemudahan bertransaksi
Jika anda menjakankan klikbca dari komputer umum atau koneksi internet dari WIFI gratis, ada baiknya anda gunakan virtual keyboard/On-Screen Keyboard saat mengisikan username dan password agar tidak terdeteksi oleh program sniffer yang bisa membaca tombol apa yang anda ketik di keyboard biasa.
gunakan virtual keyboard untuk akses klikbca
Gunakan virtual keyboard/On-Screen Keyboard saat login klikbca untuk tambahan keamanan
Jika anda gunakan Windows 10, klik icon kaca pembesar di kiri bawah dan ketik on-screen keyboard lalu enter maka akan keluar keyboard seperti diatas.
login klik bca
Klik login individual

Login ke Klikbca

Masukkan USER ID (alphanumeric) dan PIN anda (Angka 6 digit). Jika ingin aman gunakan virtual keyboard atau on-screen keyboard seperti diatas.
gunakan on-screen keyboard

Anda akan berada di menu utama saat berhasil login ke klikbca, terdapat banyak menu yang dapat anda gunakan seperti Purchase, Payment, e-Commerce Payment, Fund Transfer, Credit Card, Investment Product, e-statement, Account Information, Consumer Credit Information, Other Information, Transaction Status, Transaction History, Other Information, E-mail.

Kita bahas satu persatu, yang pertama yaitu menu:

1. Purchase

Dengan menu ini kita bisa membeli pulsa untuk operator handphone Telkomsel, XL, AXIS, Indosat, Smartfren, 3 Prabayar, membeli token listrik prabayar, maupun pembelian tiket Garuda airlines juga dapat dilakukan pada menu Purchase ini.
klikbca

2. Payment

Menu ini dapat digunakan untuk melakukan pembayaran kartu kredit, baik kartu kredit BCA maupunkartu kredit bank lain. Untuk pembayaran kartu kredit BCA tidak ada biaya, untuk bank lain dikenakan biaya Rp. 5000 (saat posting ini dibuat). Anda bisa gunakan fitur from my payment list sehingga setiap kali membayar kartu kredit tidak perlu memasukkan nomor kartu kreditnya.
klik bca

3. e-Commerce Payment

Anda tentunya pernah berbelanja melalui marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, dll. Maka anda bisa melakukan pembayaran melalui klikbca pada menu e-Commerce Payment, kemudian pilih Market Place, disitu akan tampil jumlah tagihan yang harus dibayar. 

Ini tentu saya dapat tampil ketika anda memilih pembayaran menggunakan klikbca saat berada di market place yang anda gunakan.
Selain itu anda bisa gunakan pembayaran untuk tiket pesawat udara Garuda, Buku, Pendidikan, electronic, Fashion dan Accessories, Bunga, Travel, Voucher game, dll.
bca klik

4. Fund Transfer

Menu ini digunakan untuk melakukan transfer baik ke sesama bank BCA atau pun ke bank lain diluar BCA. Sebelum dapat melakukan transfer maka anda harus mendaftarkan terlebih dahulu nomor rekening yang akan ditarnsfer.
Untuk biaya sesama BCA tidak, ada. Beda bank Rp. 6500.
Jika anda mentrasfer setelah jam 3:30 maka tarnsfer akan dieksekusi keesokan harinya. Jika anda melakukan transfer beda bank pada hari sabtu dan minggu, maka transfer akan di jalankan hari senin.
klikbca bisnis

5. Credit Card

Menu ini digunakan untuk melihat rincian transaksi pada kartu kredit BCA, ataupun untuk melihat billing statement. Saat ini saya sudah menutup kartu kredit BCA karena masih ada kartu kredit lain yang bebas iuran tahunan.
klikbca individual

6. Investment Product

Saya tidak memiliki account ini tapi tampaknya berhubungan dengan perdagangan bursa saham, maupun perdagangan obligasi.
user id klik bca


7. e-Statement

Isinya mirip dengan buku tabungan, dimana didalamnya terdapat catatan semua transaksi kita dalam satu bulan.
halo bca

Contoh e-statement yang sudah diunduh.
bca bisnis

8. Account Information

Pada menu ini kita bisa memeriksa jumlah uang kita yang ada di tabungan BCA. Juga bisa melihat account statement.
klikbca individual

9. Consumer Credit

Menu ini akan tampil jika anda memiliki utang di BCA seperti KPR maupun kredit kepemilikan kendaraan.
consumer credit bca

10. Other Information

Menu ini menampilkan kurs USD dan SGD
kurs dollar BCA

11. Transcation status

Menu ini menampilkan status dari transaksi perbankan anda di BCA.
transaction status

12. Transaction History

Menampilkan catatan transaksi maksimal 30 hari sebelumnya.
transaction history

13. Administration

Disini anda dapat merubah PIN login, merubah bahasa, menghapus daftar transfer, merubah email, memutuskan hubungan dengan Key BCA. Mengkatifkan KeyBCA, mem-blok katu ATM anda, dan lainnya.
administration

14. E-mail

Menu ini anda dapat mengirim email ke BCA, ataupun anda menerima email dari BCA.
email bca

Setelah menggunakan klikbca jika ingin lebih aman lagi anda bisa clear cache pada browser anda, ini untuk memastikan session transaksi anda sudah dihapus sehingga tidak bisa dimanfaatkan orang lain.

Demikian bahasan saya kali ini tentang memanfaatkan fasilitas yang ada di klikbca untuk memudahkan kita menjalani aktifitas sehari-hari. Semoga bermanfaat dan silahkan share posting ini menggunakan button-button dibawah ini.

Klikbca Inilah Cara Jitu Memanfaatkan Fasilitasnya Klikbca Inilah Cara Jitu Memanfaatkan Fasilitasnya Reviewed by Yunar Winardi on July 17, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.