Cara Menutup Kartu Kredit dari Bank

Jika sudah memiliki kartu kredit lebih dari satu maka bisa di review lagi apakah kita benar memerlukan banyak kartu kredit? Memiliki banyak kartu kredit juga diperlukan biaya tahunan kartu kredit. Syukur-syukur anda mendapatkan kartu kredit yang bebas biaya tahunan selamnya.
cara menutup kartu kredit
Ilustrasi kartu kredit AMEX, VISA dan MASTER

Saya sebelumya memiliki 3 kartu kredit dari bank berbeda dengan limit kredit yang lumayan besar, tetapi setelah saya pertimbangakan maka sebetulnya kebutuhan kartu kredit saya bisa diwakilkan oleh satu kartu saja.

Yang lebih baik lagi jika anda menutp semua kartu kredit dan berusaha membayar segala kebutuhan secara tunai atau melalui kartu debit. Untuk urusan yang mengharuskan menggunakan kartu kredit maka biasanya bisa ditangani dengan kartu debit yang berlogo VISA. Untuk kartu debit berloga MASTER biasanya tidak bisa menggantikan transaksi yang harus dilakukan kartu kredit.

Maka mulai lah saya berusaha mentup 2 kartu kredit dari 3 yang saya miliki.Sebelumnya saya membayangkan proses penutupan kartu kredit agak ribet karena harus datang ke masing-masing bank penerbit sehingga rencana penutupan ini sempat tertunda-tunda.

Ternyata menutup Kartu Kredit cukup dengan menelepon saja ke nomor tertentu, dibawah ini adalah cara menutup kartu kredit bank BCA dan bank CIMB Niaga.

Oya sebelum menelepon pastikan pulsa HP anda cukup karena memerlukan waktu yang agak lama juga karena biasanya anda akan disambungkan ke beberapa bagian. Saya selalu memastikan bahwa pulsa HP saya ada minimal 50 ribu rupiah sebelum menelepon.

Cara menutup kartu kredit BCA

Silahkan telp ke 1500888 mesin penjawab otomatis mulai bekerja. Pastikan untuk mengikuti petunjuknya, sampai ke bagian penutupan kartu kredit. Akan ada petugas yang menindak lanjuti keinginan anda untuk menutup kartu kredit.

Seperti biasa anda akan diverifikasi dengan menanyakan hal-hal yang bersifat rahasia, ini untuk memastikan bahwa anda benar adalah pemilik kartu kredit yang akan ditutup

Cara menutup kartu kredit CIMB Niaga

Silahkan telp ke 14041 mesin penjawab akan mulai bekerja, sama seperti BCA ikuti nomor yang harus di tekan agar anda sampai ke bagian penutupan kartu kredit. Anda akan ditanyakan beberapa hal oleh pihak bank yang membuktikan bahwa anda ialah benar pemilik kartu kredit yang akan ditutup. yang pasti ditanyakan ialah, nomor kartu kredit yang mau ditutup.

Semua percakan anda akan direkam.

Demikian cara menutup kartu kredit melalui telepon tanpa ribet haru mendatangi bank.
Cara Menutup Kartu Kredit dari Bank Cara Menutup Kartu Kredit dari Bank Reviewed by Yunar Winardi on July 13, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.