Tips dan Trik Kredit KPR BCA Dengan Bunga Rendah

Tidak banyak orang yang memilih BCA sebagai bank pemberi kredit KPR, biasanya mereka memilih BTN, BNI, CIMB, dan bank nasional lainnya. Saya pun sebelumnya tidak pernah terpikir untuk mengambil KPR dari Bank BCA. Namun demikian ternyata bunag bank BCA ialah yang terendah dibanding banyak bank lainnya, ada beberapa trik untuk mendapatkan bunga rendah.
KPR BCA bunga rendah


Kakak saya baru-baru ini mengambil KPR di BCA dengan bunga rendah caranya sebagai berikut:

  1. Ajukan KPR dimasa-masa ulang tahun BCA, karena saat itu banyak kemudahan dari BCA diantaranya bunga rendah untuk KPR, BCA ulang tahun bulan Februari, jadi ajukan KPR sekitar bulan-bulan itu. Anda akan menikmati bunga fix hingga 5 tahun. 
  2. Simpan sejumlah uang di tabungan itu (jumlahnya mungkin berbeda, silahkan tanya ke orang BCA nya), uang tersebut tidak bisa diambil selama kita menciicl KPR tapi anda akan menerima potongan bunga sebesar 0.5% 
  3. Setelah 5 tahun anda akan kena bunga floating. Usahakan anda melunasi sebagian (syukur-syukur bisa seluruhnya) pokok pinjaman. Setelah 5 tahun cicilan (atau setelah bunga KPR anda floating) anda bisa melunasi sebagian atau seluruh pinjaman tanpa kena penalty. Di bank lain biasanya tetap kena penalty sekitar 2%. Untuk melunasi sebagian minimal sebesar 5X dari besar cicilan setiap bulan.
Sebelum permohonan KPR anda diterima maka bank akan memeriksa penghasilan anda ( gaji dan tambahan lainnya jika ada).

Jika anda memiliki uang cash untuk membeli rumah sebaiknya tinggalkan kredit karena membeli kontan jauh lebih baik dari sisi manapun.

Bank BCA merupakan salah satu bank yang ketat dalam menyeleksi calon penerima KPR nya. Jangan harap anda bisa mark-up gaji anda karena mereka akan memeriksa transaksi rekening anda sampai ke bank dimana gaji anda di transfer. Jadi berikan semua keterangan sejujur-jujurnya.

Gunakan klikbca untuk transacti yang lebih mudah kapanpun dimanapun.

Demikian tips dan trik singkat kredit KPR BCA dengan bunga rendah semoga bermanfaat. 

Tips dan Trik Kredit KPR BCA Dengan Bunga Rendah Tips dan Trik Kredit KPR BCA Dengan Bunga Rendah Reviewed by Yunar Winardi on July 09, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.