Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Remix Cash

WA Web Cara Praktis Menggunakan Whatsapp Melalui Web

WA Web - Whatsapp (disingkat WA) telah menjadi messenger yang paling banyak digunakan oleh semua orang yang smartphone nya terhubung ke Internet.
Wa digunakan sebagai media untuk berkirim pesan (text), gambar, melakukan voice call sebagai pengganti telepon dan yang paling canngih adalah menggunakan WA untuk melakukan video call.

Jika WA voice call saja sudah bisa mengobati kerinduan seseorang, dengan video call kita merasa orang yang jauh pun menjadi dekat karena selain bisa mendengar suara nya, juga kita bisa melihat wajahnya, apa yang berubah dengan penampilan nya, rumahnya dan lain nya.
wa web


Untuk Bisnis, WA juga paling banyak digunakan untuk chatting antara pembeli dan penjual.  Nah jika customer service yang sehari-harinya berhubungan dengan banyak customer, maka menjawab WA melalui telpon akan menjadi tidak menyenangkan lagi.
Baca: Pengertian Internet Yang Perlu Kamu Pahami

Whatsapp menyadari hal itu dan menyediakan fasilitas yang memungkinkan kita menggunakan WA dari komputer baik desktop maupun laptop, fasilitas ini bernama Whatsapp Web atau WA Web.

Keuntungan menggunakan WA Web

Mengetikkan teks menjadi jauh lebih cepat karena kita menggunakan keyboard komputer yang jauh  lebih bedar daripada keypad smartphone.

Melampirkan gambar dan video juga menjadi semakin mudah.

Mata tidak cepat lelah karena membaca pesan yang relatif lebih besar di banding layar smartphone.

Bisa mengerjakan banyak hal (multi tasking) selain menjawab WA juga bisa mencari data yang ada di komputer dengan lebih cepat.

Syarat menggunakan WA Web

Untuk dapat menggunakan WA web maka handphone dan komputer sama sama harus terkoneksi ke Internet. Jika handphone atau computer tidak terhubung ke Internet, maka WA Web tidak akan bisa digunakan.

Cara menggunakan WA Web


1. Buka web https://web.whatsapp.com
whatsapp web scan

2. Buka WA di smartphone, pada 3 titik vertikal di kanan atas, tap dan pilih WhatsApp Web
web wa

3. Scan code QR yang ada di https://web.whatsapp.com seperti pada gambar step1 diatas
4. Selesai, anda bisa mulai menggunakan WA di komputer.
5. Selalu logout dari WA Web untuk mengindari digunakan oleh orang lain.

Tips dalam menggunakan WA Web

1. Selalu pastikan anda logout dari WA web agar tidak dapat dipergunakan oleh orang lain atau pesa pesan WA anda di baca.
2. Lihat tanda komputer di sebelah kiri atas smartphone, jika anda icon computer, maka WA Web anda masih belum logout, jika anda tidak merasa menggunakan WA Web, buru buru logout.

Baca: Pengertian Domain, Hosting, dan Website

WhatsApp Web Download

Selain menggunakan internet browser seperti Internet Explorer, Google Chrome, Safari, Firefox, dan yang lainnya WhatsApp juga menyediakan applikasi yang dapat di download, khusus untuk menjalankan WA Web.
whatsapp web download

Pemakaian nya sama persis dengan yang diterangkan diatas, hanya saja kita tidak tergantung kepada Internet browser, karena ini merupakan aplikasi terpisah yang perlu di install di komputer kita.
Download aplikasi WA Web disini: https://www.whatsapp.com/download/

Pengalaman Unik Menggunakan Whatsapp Web:

Suatu saat saya ketinggalan HP di rumah (di rumah ada istri saya) saya coba menggunakan whatsapp melalui web dari kantor dan ternyata masih bisa nyambung, memang malam harinya saya sudah menggunakan WA web sehingga session nya masih ada.

Sanggahan:
Kejadian ini sangat jarang terjadi karena ada beberapa hal yang harus terpenuhi agar menggunakan wa web beda lokasi.
1. Handphone harus selalu terkoneksi dengan internet, demikina juga komputer kita.
2. Aplikasi WA di handphone kita masih mendeteksi bahwa kita belum logout dari komputer.
3. Komputer sudah pernah menggunakan WA melalui web sebelumnya dan belum di logout.
4. Jika ketinggalan HP dan sebelumnya belum pernah login WA web maka hal ini tidak bisa terjadi karena aplikasi Whatsapp akan meminta kita men-scan QR code dari komputer menggunakan HP yang ada WA yang mau kita jalankan melalui web.

Demikian semoga sharing kali ini tentang menggunakan Whatsapp (WA) melalui web dapat membantu anda, terimakasih.

Post a Comment for "WA Web Cara Praktis Menggunakan Whatsapp Melalui Web"