Makanan Khas Semarang yang Harus Anda Coba

Makanan Khas Semarang yang Harus Anda Coba - Semarang, ibukota Jawa Tengah, dulunya adalah pusat perdagangan yang ramai sejak abad ke-16. Tidak mengherankan bahwa permata itu memengaruhi budaya Belanda, Cina, dan Jawa, sehingga menghasilkan peradaban pot yang melebur inilah yang paling terlihat dalam makanan di sekitar Semarang.
semarang
Semarang Image by 6223670 on Pixabay 

Lumpia Semarang

Lumpia Semarang adalah jenis lumpia goreng yang dilengkapi dengan isi rebung rebung manis ayam, udang, dan telur biasanya ditambahkan. Hidangan ini pada dasarnya menawarkan perpaduan citarasa Cina dan Jawa. Ngemil di kelezatan fusion ratted top tidak lengkap tanpa mencelupkannya ke dalam saus yang terbuat dari gula merah, kecap, dan tepung jagung.

Bandeng Presto Semarang

Bandeng (sejenis ikan bandeng) terkenal sulit untuk dimakan jauh lebih kuat dari makanan laut lainnya. Sebaliknya, Bandeng Presto, ikan bandeng yang dimasak bertekanan tinggi, sangat lembut dan lembut. Anda tidak akan merasakan tekstur tulang lagi begitu piring mendarat di mulut Anda. Selain itu, aroma daun salam, kunyit, dan ketumbar bakar dapat dirasakan.

Tahu Gimbal

Bagi mereka yang mencari hidangan dan udang berbasis tahu, cobalah Tahu Gimbal yang manis dan pedas. Hidangan khas Semarang ini terdiri dari potongan tahu goreng, lontong nasi, gimbal (udang babak belur dan goreng), telur, dan kacang polong. Taburan kacang goreng dan seledri cincang juga ditambahkan. Apa yang membuat makanan begitu lezat adalah saus kacang yang ringan.

Tahu Pong

Tahu Pong adalah hidangan tahu lainnya ini sebenarnya jenis makanan ringan yang dinikmati di sore hari jangan lewatkan. Tahu goreng disebut ini karena isinya kosong (Pong berarti tidak terisi). Hidangan menarik di luar renyah namun halus di dalamnya. Biasanya disajikan dengan acar lobak dan saus petis. Setelah memadukannya, rasa asin, manis, asam, dan pedas akan muncul.

Baca: Catering Bandung Enak 2019 (Telp 081395732094 - WA 082121602540- Budget Dapat Disesuaikan)

Es Cong Lik

Es Cong Lik harus dimasukkan dalam daftar kuliner yang wajib Anda coba. Makanan penutup yang legendaris dipopulerkan oleh seorang lelaki tua bernama Cong Lik di Chinatown kota. Es krim tradisional hadir dengan berbagai jenis rasa seperti cokelat, kelapa, durian, dan alpukat. Unsur-unsur tambahan bisa berupa mutiara sagu, agar-agar jelly, kacang hijau, dan buah-buahan tropis.

Nasi Ayam Semarang

Jika Yogyakarta memiliki Nasi Liwet untuk kekhasannya, Semarang selalu diidentikkan dengan Nasi Ayam. Makanan khas ini dapat dengan mudah ditemukan di seluruh Semarang saat malam tiba. Nasi kukus disiram dengan saus ayam kuning bernama kuah opor ayam dan disajikan dengan hidangan tambahan seperti tumis chayote, ayam suwir, dan sate manis.

Babat Gongso

Beberapa dari Anda mungkin akan merasa jijik melihat babat sapi pada menu hidangan utama Anda. Jangan kaget ketika makan siang Anda adalah Babat Gongso, hidangan berdaging cokelat kemerahan yang disukai oleh sebagian besar orang Semarang. Usus mamalia dipotong dadu dan direbus dengan kecap manis dan rempah-rempah aromatik seperti daun salam, lengkuas, dan serai.

Soto Bangkong

Apakah Anda seorang penggemar soto sejati semarang. Jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi Soto Bangkong yang lezat. Nama makanan yang disukai diambil dari lokasi restoran pertama yang menjualnya persimpangan Bangkong. Ini menyoroti kaldu ayam kekuningan yang jelas, ayam suwir, dan bumbu spesial yang terdiri dari kunyit, ketumbar, dan lada. Ini sering disajikan dengan bihun, bawang merah, kacang polong, dan seledri.

0 Response to "Makanan Khas Semarang yang Harus Anda Coba"

Post a Comment

Komentar di moderasi, silahkan login menggunakan account Google anda untuk berkomentar, komentar dari user unknown tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan ditengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel