WA: Centang Biru Whatsapp Tidak Muncul

Whatsapp (WA) saat ini rasanya sudah banyak menggantikan fungsi dari SMS sebagai alat komunikasi berupa teks, gambar/photo, bahkan video. Transaksi juga banyak menggunakan whatsapp meskipun untuk hal hal penting masih dibutuhkan komunikasi suara jika bersifat urgent karena bagaimanapun status WA mungkin saja belum dibaca oleh penerimnaya karena berbagai hal.
centang biru whatsapp tidak muncul
2 centang biru yang merupakan tanda bahwa pesan kita sudah dibaca
Salah satu cara mengetahui bahwa pesan WA kita sudah dibaca ialah dengan memperhatikan tanda centang (checkmark).

Tanda centang satu abu abu berarti pesan WA kita belum sampai ke telephone penerima ini bisa jadi jika si penerima tidak menghidupkan HP misalnya, atau HP nya hidup tapi tidak tersambung ke Internet, maka statusnya sama yaitu centang satu berwarn abu abu.

Centang dua berwarna abu abu berarti pesan kita sudah sampai di WA nya penerima tetapi belum dibaca, misalnya orangnya sedang tidak ditempat.

Centang dua berwarna biru berarti pesan WA kita sudah dibaca, tetapi ada kalanya meskipun pesan kita sudah dibaca tetapi tanda masih tetap centang 2 abu abu.
Inilah yang akan kita bahas pada postingan berjudul WA: Centang Biru Tidak Muncul
Langsung saja kita bahasa langkah langkahnya agar centang biru tidak muncul di WA penerima.

1.Pada jendela WA kita tap titik 3 vertikal, Tap Settings
centang biru whatsapp tidak muncul di iphone


2. Pada bagian Settings, tap Account
cara mengaktifkan centang biru pada whatsapp


3. Pada bagian Account, tap Privacy
kenapa whatsapp habis dibaca centang tidak berubah warna biru


4. Pada Privacy, ubah status Last seen menjadi Nobody. Jika kita mematikan Read receipts tanpa mematikan status Last seen maka orang akan bertanya-tanya atau bahkan tau bahwa sebenarnya pesan kita telah dibaca karena melihat waktu last seen nya.
cara whatsapp centang satu tapi online



5. Hilangkan tanda centang Read receipts
Dengan menghilangkan ini maka penerima tidak akan melihat centang biru dua di whatsapp meskipun kita sudah membaca pesan nya. Tetapi ini juga berarti sebaliknya kita tidak bisa melihat centang bisa dari semua orang yang menandakan pesan kita sudah mereka baca.

Jadi bagaimana masih mau mematikan centang biru whatsapp?
cara mengetahui pesan whatsapp kamu dibaca meski centang biru dimatikan


Saya pribadi sih masih membiarkan settingan standar, jadi saya tidak mematian Read receipts nya. Saya masih ingin melihat centang biru di WA saya :-)

WA: Centang Biru Whatsapp Tidak Muncul WA: Centang Biru Whatsapp Tidak Muncul Reviewed by Yunar Winardi on March 10, 2019 Rating: 5

No comments:

Komentar di moderasi, silahkan login menggunakan account Google anda untuk berkomentar, komentar dari user unknown tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Powered by Blogger.