5 Cara Mengatasi Susah Tidur Akibat Insomnia Paling Jitu

Bisnisonlinekita.net - Gangguan kesulitan tidur atau dalam bahasa medis disebut dengan insomnia ini disebabkan karena berbagai faktor. Diantaranya seperti kelainan emosional, kelainan fisik atau disebabkan karena sering mengkonsumsi obat-obatan. Dulunya gangguan insomnia ini hanya dialami oleh lansia saja, namun kini para kawula muda cenderung menderita gangguan ini yang diikuti dengan berbagai faktor. Seperti kecemasan, kegelisahan, depresi hingga ketakutan

Nah, bagi Anda yang hendak mencari trik mengatasi susah tidur, sepertinya Anda masuk pada laman yang tepat. Pasalnya pada kesempatan kali ini kami ingin membagikan tips mengatasi insomsia yang terbukti sangat ampuh. Tak perlu berlama-lama lagi, berikut adalah ulasannya untuk Anda.

insomnia
Ilustrasi Insomnia

Tips Mengatasi Susah Tidur Akibat Insomnia Paling Jitu

1. Jangan mengkonsumsi kopi saat malam hari

Kiat sukses mengatasi susah tidur insomnia yang pertama adalah sebisa mungkin untuk menghindari minum kopi ketika malam hari. Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi rasanya jikalau kandungan kafein yang terdapat pada kopi mampu memberikan efek aktif pada jaringan syaraf, sehingga membuat mata susah untuk terlelap

2. Jangan terlalu sering tidur siang

Biasanya para penyandang gangguan insomnia atau kesulitan tidur ini justru akan merasakan kantuk yang mendalam ketika siang hari. Nah, supaya gangguan insomnia yang Anda alami segera mereda maka lakukanlah tips mengatasi susah tidur insomnia ini dengan benar.

Diantaranya adalah mengurangi waktu tidur siang. Meskipun pada siang hari rasa kantuk tersebut datang tak tertahan, upayakan untuk sebisa mungkin menahannya dengan melanjutkan aktivitas Anda. Hal ini tak lain adalah untuk memberikan kenyamanan sekaligus kemudahaan pada saat tidur di malam hari.

3. Menggunakan lilin aroma terapi

Jikalau cara mengatasi susah tidur diatas masih kurang ampuh, mungkin menggunakan lilin aroma terapi bisa Anda jadikan alternatif lain untuk memejamkan mata ketika malam. Lilin aroma terapi yang sering digunakan ini dikhususkan bagi para penderita gangguan insomnia atau kesulitan tidur sehingga efek yang di timbulkan sangat berbeda dengan jenis aroma terapi lainnya.

4. Mandi Air Hangat

Menurut penelitian mandi menggunakan air hangat sebelum tidur merupakan tips mengatasi susah tidur insomnia yang paling efektif dan terbukti ampuh. Biasanya air hangat ini akan memberikan efek menenangkan serta memberikan kenyamanan yang berlebih. Sehingga badan akan menjadi lebih rileks dan lambat laun membuat Anda akan merasakan rasa kantuk.

5. Mengkonsumsi Susu Hangat Sebelum Tidur

Bagi sebagian orang mengkonsumsi susu hangat sebelum tidur merupakan ritual yang cukup biasa. Namun lain halnya dengan para penderita gangguan insomnia ritual mengkonsumsi susu hangat sebelum tidur ini justru menjadi cara mengatasi susah tidur insomnia yang paling ampuh.

Hal ini dikarenakan susu mengandung tryptophan yang merupakan zat penenang yang mampu membuat Anda tertidur dengan cepat. Tak hanya susu ada beberapa jenis makanan lainnya yang juga menggandung zat tryptophan. Diantaranya adalah buah-buahan, keju, ikan tuna hingga kedelai. Nah supaya hasilnya maksimal Anda bisa mengkonsumsi beberapa makanan tersebut sebelum tidur.

Bagaimana cara mengatasi susah tidur insomnia sangat mudah sekali bukan? Nah, dengan menjalankan serangkaian tips tersebut diatas secara rutin, dipercaya mampu mengembalikan jam tidur Anda yang berkualitas. Demikianlah sekilas informasi mengenai 5 tips mengatasi susah tidur insomnia yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat, terima kasih

0 Response to "5 Cara Mengatasi Susah Tidur Akibat Insomnia Paling Jitu"

Post a Comment

Komentar di moderasi, silahkan login menggunakan account Google anda untuk berkomentar, komentar dari user unknown tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan ditengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel