Anda Sudah Tahu Kereta Bandara? Yuk Simak Kelebihannya

Anda Sudah Tahu Kereta Bandara? Yuk Simak Kelebihannya. Bagi Anda yang tinggal di wilayah Jakarta, terutama yang berada di dekat Stasiun Utama Manggarai, Sudirman Baru, Duri, Batu Ceper (Tangerang) ada kabar baik untuk Anda. Tidak perlu khawatir tentang kemacetan. Kini semua akses semakin mudah karena Pemerintah telah memberikan kemudahan dengan menyediakan kereta api ke Bandara Soekarno Hatta.

kereta bandara

Dengan tarif pada bulan Januari sebesar Rp. 30.000,00 setelah operasi penuh, harga tiket yang diusulkan adalah Rp. 100.000,00. Untuk itu sangat penting bagi kita untuk mengetahui segala hal yang perlu anda tahu tentang kereta bandara ini.

Ayo, Lihat Keistimewaan Kereta Bandara (Skytrain)!


Memiliki jalur khusus tanpa macet

Skytrain memiliki jalur khusus dan bebas hambatan, jadi Anda tidak perlu khawatir macet. Apalagi waktu perjalanannya cukup cepat, yaitu sekitar 55 menit dari Stasiun Manggarai ke Bandara Soekarno Hatta. Dengan waktu tempuh antar terminal selama tujuh menit dan waktu tunggu lima menit di setiap stasiun. Untuk kapasitas penumpang, dapat memuat sekitar 176 orang untuk satu transportasi.

Kursi dirancang untuk mengikuti bentuk tubuh manusia

Seperti kebanyakan kereta kelas eksekutif, ada bangku yang tersedia untuk dua orang. Seluruh wajah menghadap ke depan, kecuali bagian tengah yang saling berhadapan. Bantal kursi abu-abu dirancang untuk mengikuti bentuk tubuh manusia, Anda juga bebas menyesuaikan kemiringan.

Sandaran untuk meletakkan tangan kuning juga dapat disesuaikan sesuai kenyamanan. Selain itu jarak antara bangku di depannya lebar, sekitar 50 cm. Jadi kamu nyaman duduk.

Apa Saja Kelebihan Dari Kereta Bandara?

Dilengkapi dengan TV sebagai media hiburan

Skytrain memiliki jendela yang cukup lebar sehingga selama perjalanan Anda dapat menikmati pemandangan di luar, yang tentunya tidak akan membuat Anda jenuh. Bosan dengan pemandangan di luar? Anda dapat menonton televisi sebagai hiburan. Setidaknya ada empat televisi yang bisa Anda nikmati.

Memiliki area rak atau bagasi untuk menaruh barang

Apakah Anda sudah memiliki cukup bagasi saat naik kereta? Anda tidak perlu khawatir, karena kereta Airport memiliki beberapa sudut kereta Soetta yang dilengkapi dengan semacam rak atau koper untuk menyimpan koper atau koper. Jadi Anda tidak perlu bingung tentang bagasi.

Toilet terpisah

Skytrain khusus Bandara Soekarno Hatta dilengkapi dengan toilet terpisah antara pria dan wanita. Jadi Anda tidak perlu merasa tidak nyaman. Tentu saja berbagai fasilitas ini disediakan untuk membuat penumpang merasa nyaman saat menggunakan kereta Bandara.

Ada charger ponsel (port pengisian)

Memiliki fasilitas yang cukup lengkap di kereta Bandara Soekarno Hatta, Anda tidak perlu khawatir tentang kenyamanan. Kereta ini juga dilengkapi dengan charger ponsel sehingga jika baterai ponsel habis, Anda bisa menggunakan fasilitas ini. Ada juga slot USB yang memiliki kapasitas 5V dan daya 2.1 A.

Pengoperasian kereta bandara Soekarno Hatta melengkapi pilihan moda transportasi umum dari dan ke bandara. Kehadiran jalur kereta api yang dibangun selama tiga tahun diperkirakan mengurangi tingkat kemacetan di jalan sebesar 20-30 persen.

Kereta Bandara ini dikelola oleh PT Railink, anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (60 persen) dan PT Angkasa Pura II (40 persen), dengan investasi Rp5 triliun. Dibangun pada bulan Juni 2015, kereta diresmikan 2 Januari 2018 oleh Presiden Joko Widodo dan melayani rute 36,3 km.

0 Response to "Anda Sudah Tahu Kereta Bandara? Yuk Simak Kelebihannya"

Post a Comment

Komentar di moderasi, silahkan login menggunakan account Google anda untuk berkomentar, komentar dari user unknown tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan ditengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel