Ide Desain Interior Warna Biru yang Membuat Rumah Lebih Terang

Untuk mendesain ruangan sesuai dengan keinginan dan selera, salah satu elemen penting yang harus diperhatikan adalah pemilihan warna. Dari banyaknya warna yang bisa dipilih, warna birulah yang menjadi warna favorit untuk mendesain sebuah ruangan. Ide desain interior warna biru yang membuat rumah lebih terang ini juga akan mempengaruhi pikiran manusia yang tingal di dalamnya. Selain itu pemilihan konsep desain interior dengan warna biru ini juga mampu memberikan dampak positif menenangkan sekaligus memberikan rasa damai kepada penghuninya.
biru
Image via line-interior.com


Biasanya penerapan desain interior berwarna biru ini akan diaplikasikan diruangan-ruangan khusus, seperti misalnya kamar pribadi. Tak hanya dikamar, penerapan desain interior warna biru ini juga sudah biasa diaplikasikan dikamar mandi. Pasalnya selain memberikan kesan terang dan luas pada kamar mandi tentunya akan membangkitkan kesan menyegarkan. Tak harus melulu dominan dengan warna biru, supaya terlihat berwarna dan lebih menarik Anda bisa menggabungkannya dengan beberapa warna lainnya, seperti misalnya warna putih atau warna-warna ringan lainnya.

Perpaduan warna biru dan putih ini akan memberikan kesan sejuk sekaligus menenangkan pada setiap ruangan. Tetapi pastikan bahwa warna-warna yang akan Anda kombinasikan dengan warna biru ini merupakan warna yang ringan. Hal ini dimaksudkan supaya warna-warna yang ditimbulkan tidak akan kontras, sehingga akan menciptakan nuansa yang aneh dan tak seimbang.

Meskipun jadi salah satu warna faviorit yang kerap digunakan desainner interior dalam membuat ruangan menjadi lebih terang. Namun justru pengaplikasian warna biru yang terlalu dominan akan memberikan kesan monoton dan terasa penuh. Sehingga akan membuat ruangan Anda menjadi sempit dan sesak. Oleh karenanya Anda disarankan untuk memadukan dengan warna-warna yang terang supaya kesan sejuk dan indah pada sebuah ruangan dapat dipertegas.

Nah Ada beberapa kelebihan dengen penerapan ide desain interior warna biru ini selain memberikan kesan lebih terang. Mau tahu? Inilah beberapa kelebihan mengenai ide desain interior warna biru pada sebuah ruangan.

1. Suasana Sejuk dan Segar

Suasana sejuk dan segar akan Anda dapatkan jikalau Anda menerapkan warna biru pada desain interior ruangan di dalam hunian Anda. Keadaan yang nyaman ini tentunya akan memberikan efek positif serta mood yang baik untuk kesehatan serta melakukan segala aktivitas. Nah bagi Anda yang memiliki kebiasaan moody saat hendak melakukan sesuatu, sepertinya pemilihan warna biru pada desain interior ruangan Anda menjadi pilihan yang sangat tepat untuk memberikan kenyamanan sekaligus membangkitkan semangat.

2. Desain Interior Menarik dan Unik

Penerapan desain interior dengan warna biru ini jutsru akan menarik perhatian banyak orang, sebab selain menarik tentunya pemilihan warna biru sebagai warna dasar desain interior ini juga terbilang sangat unik. Sehingga akan menciptakan kesan tersendiri bagi orang yang masuk ke kediaman Anda. Tak melulu Anda mengaplikasikan warna biru ini sebagai cat dinding, namun Anda bisa mengaplikasikannya kepada beberapa perabotan atau aksesoris rumah lainnya.

3. Warna Yang Fleksibel

Selain putih, warna biru ini juga sangat fleksibel sangat mudah sekali dikombinasikan dengan warna-warna lain. Jadii bagi Anda yang hendak memadukan warna biru ini tak perlu takut, asalkan warna yang Anda pilih termasuk kedalam warna-warna yang ringan.

Itulah pembahasan mengenai ide desain interior warna biru yang membuat rumah menjadi terang yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini.

Ide Desain Interior Warna Biru yang Membuat Rumah Lebih Terang Ide Desain Interior Warna Biru yang Membuat Rumah Lebih Terang Reviewed by Bunda Lexi on March 18, 2019 Rating: 5

No comments:

Komentar di moderasi, silahkan login menggunakan account Google anda untuk berkomentar, komentar dari user unknown tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Powered by Blogger.