5 Manfaat Batu Ruby Bagi Kesehatan yang Wajib Anda Ketahui

Batu ruby atau batu merah delima ini merupakan batu permata yang memiliki variasi warna merah yang beragam. Umumnya batu ruby ini didominasi dengan warna merah, semakin memiliki warna merah yang jernih dan kemilau biasanya harga jual batu ruby ini juga sangat mahal.

Tahukah Anda bahwa warna merah yang dihasilkan oleh batu ruby tersebut karena kandungan mineral berupa korondum dan kromium pada batu. Nah, berkat kandungan mineralnya yang banyak tak heran jikalau fungsi batu ruby bagi kesehatan sangat banyak.
batu ruby


Selain digunakan sebagai perhiasan, masyarakat umum juga percaya bahwa kandungan mineral pada batu ruby terbukti ampuh untuk meredakan beberapa jenis penyakit. Lantas apa saja manfaat batu ruby? Inilah penjelasan mengenai manfaat batu ruby untuk kesehatan yang wajib Anda ketahui.

5 Kegunaan batu ruby bagi kesehatan


1. Menenangkan Pikiran

Fungsi batu ruby bagi kesehatan yang pertama adalah untuk menenangkan pikiran. Sama layaknya batu akik sulaiman, batu ruby atau batu merah delima ini memiliki kandungan ion negative yang mana ion tersebut memiliki fungsi untuk mengontrol perasaan serta daya pikir manusia.

Anda hanya perlu memakai atau menggenggamnya saja selama beberapa jam. Dengan begitu ion-ion negatif yang berada pada batu ruby akan tersalur dalam tubuh Anda menuju pusat syaraf, sehingga sistem kerja otak Anda akan terkontrol. Tak hanya itu ion-ion negative pada batu ruby juga dipercaya mampu menstimulus hormone yang mampu membuat pikiran jauh lebih santai.


2. Menstabilkan Emosi

Tak hanya menenangkan, namun kegunaan batu ruby bagi kesehatan selanjutnya adalah untuk mengontrol emosi supaya lebih stabil. Hal ini dikarenakan kandungan ion-ion negatif serta mineral yang terdapat pada batu ruby. Sehingga kesehatan tetap terjaga sebab mampu mengontrol emosi dengan baik.


3. Mencegah Sakit Jantung

Bagi Anda yang memiliki riwayat penyakit jantung, sepertinya menggenggam atau memakai batu ruby ini mampu Anda jadikan sebagai obat alami untuk mencegah penyakit jantung. Pasalnya beberapa kandungan yang dimiliki oleh batu ruby ini dapat membantu sistem kerja jantung , sehingga aktivitas jantung dalam memompa darah akan berjalan dengan stabil,

4. Meningkatkan Vitalitas

Selain batu merah delima, batu ruby ini juga sering dijuluki sebagai batu cinta. Pasalnya kegunaan batu ruby bagi kesehatan ini sejak jaman dahulu sudah dipercaya mampu meningkatkan vitalitas seseorang.

Beberapa kandung alami yang terdapat pada batu ruby ini dipercaya mampu melancarkan serta meningkatkan sistem peredaran darah pada tubuh manusia. Sehingga Anda akan merasa jauh lebih kuat dan semakin percaya diri.

5. Meningkatkan hemoglobin

Selain diatas fungsi batu ruby bagi kesehatan juga dipercaya mampu meningkatkan hemoglobin pada seseorang. Menurut seorang peneliti bernama Asrology Wesa mengatakan bahwa seseorang yang lemah atau mengalami penurunan pada hemoglobinnya sangat dianjurkan sekali untuk menggunakan atau menggenggam batu ruby. Pasalnya kandungan ion serta mineral alami yang terdapat pada batu ruby ini terbukti memiliki kemampuan untuk menjaga ksehatan sekaligus kekeuatan fisik.

Bagaimana apakah Anda sudah mengetahui manfaat batu ruby selain juga digunakan sebagai sebuah perhiasan? Itulah beberapa penjelasan terkait informasi menarik mengenai 5 manfaat batu ruby bagi kesehatan yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga artikel ini mampu memberikan ilmu serta wawasan baru terhadap kegunaan batu merah delima ini. Terima kasih.

0 Response to "5 Manfaat Batu Ruby Bagi Kesehatan yang Wajib Anda Ketahui"

Post a Comment

Komentar di moderasi, silahkan login menggunakan account Google anda untuk berkomentar, komentar dari user unknown tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan ditengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel