Cara Menutup Kartu Kredit CIMBNiaga (Telp ke 14041)

Kartu kredit CIMB Niaga yang saya tutup ini merupakan kartu kredit terakhir yang saya miliki. Saya menutup kartu kredit ini karena memang sudah jarang dipakai. Tetapi satu hal yang memicu nya ialah ketika saya terlambat bayar 2 hari dan ada denda late charges 75 ribu di penagihan berikutnya, padahal tagihan saya saat itu hanya sekitar 182 ribuan, jadi saya sungguh merasa denda keterlambatan kali ini sungguh tidak adil. Selain late charges saya juga dikenakan biaya bunga, biaya pembayaran dari bank lain, credit protector. Memang kartu kredit saya ini bebas biaya tahunan dan saya memang menggunakan nya terutama untuk transaksi online.
cara menutup kartu kredit cimb niaga

Persiapan Umum Sebelum Menutup Kartu Kredit:

- Pulsa yang cukup, proses pentupan dari awal saya telepon sampai dinyakan selesai mencapai waktu 20 menit.
- Pastikan battery cukup untuk melakukan panggilan, selain pulsa juga pastikan battery HP cukup untuk melakukan panggilan sekitar 20 menit.
- Kartu kredit yang akan ditutup, akan ditanyakan nomor kartu kredit (kecuali anda hapal nomor kartu kreditnya)
- Catatan transaksi terakhir, akan ditanyakan nominal transaksi terakhir kartu kredit, bisa kita menyebutkan jumlah pembayaran terakhir kartu kredit.

Persiapan tambahan yang saya lakukan sebelum menelepon 14041:

Saya memasang prgram perekam panggilan ( call recorder) untuk merekam semua percapakan saat penutupan kartu kredit, ini tidak harus tetapi karena mereka pun merekan percakapan kita, maka ada baiknya kita melakukan hal yang sama.

Langkah-langkah menutup kartu kredit CIMB Niaga:

1. Telepon ke 14041
2. Akan dijawab oleh sebuah program yang memberikan beberapa pilihan, pilih untuk berbicara dengan petugas.
3. Akan ditanyakan data-data pribadi seperti nama ibu kandung dsb.
4. Akan di cek apakah masih ada tagihan atau transaksi yang menggantung.
5. Jika sudah tidak ada tunggakan makan akan di alihkan ke bagian penutupan kartu kredit.
6. Bagian ini akan menanyakan kembali keseriusan anda menutup kartu kredit, jawab saja semua pertanyaan dengan di tutup, akan ada bebrapa pertanyaan.
7. Selesai kartu kredit anda resmi ditutup.

Saran untuk Bank CIMB Niaga:

- Sebaiknya diberikan pemberitahuan tambahan 1-2 hari sebelum jatuh tempo melalui SMS/WA untuk semua nasabah kartu kredit untuk menhindari keterlambatan pembayaran
- Sebaiknya jika terlambat 1 hari tidak dikenakan denda keterlambatan
Kedua hal diatas sudah dilakukan oleh bank nasional lain, dan ini merupakan sesuatu hal yang bagus.

Akibat penutupan kartu kredit

Tentu saja ada konsekwensi dari setiap tindakan demikian juga dengan penutupan kartu kredit ini. Saat ini saya biasanya menggunakan kartu kredit untuk keperluan online, bayar hosting dan domain melalui Paypal. Tetapi ini bisa digantikan dengan kartu debit tetapi dengan fitur yang sama dengan kartu kredit. Atau cara lain bisa dengan memastikan kita mengisi saldo Paypal secukupnya untuk keperluan pembayaran.

Demikian catatan saya kali ini tentang "Cara Menutup Kartu Kredit CIMBNiaga (Telp ke 14041)",  semoga bisa bermanfaat bagi pembaca sekalian. Terimakasih untuk CIMB Niaga atas fasilitas yang telah diberikan tetapi saya memutuskan untuk berhenti menggunakannya.

0 Response to "Cara Menutup Kartu Kredit CIMBNiaga (Telp ke 14041) "

Post a Comment

Komentar di moderasi, silahkan login menggunakan account Google anda untuk berkomentar, komentar dari user unknown tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan ditengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel