Cara Menggunakan CIMB Niaga Click (CIMB Clicks)

CIMB merupakan satu group jasa keuangan dari Malaysia, yang di Indonesia mengakuisisi bank Niaga pada tahun 2007 bulan agustus.

Saat ini semua bank memiliki fasilitas e-banking, salah satu fasilitas e banking yang akan dibahas kali ini adalah CIMB Niaga Click dengan URL https://www.cimbclicks.co.id
cimb niaga click

Login ke CIMB Niaga click

Anda sudah harus memiliki user ID CIMB clicks, masukkan User ID. Kemudian masukkan character yang ada di samping nya, dalam contoh ini saya masukkan gcy
Jika anda memasukkan kode tersebut dengan benar maka anda akan ditanyakan password yang benar. Password ini merupakan gabungan huruf dan angka.
Perhatikan secure word, jika benar secure word yang pernah anda buat maka anda aman untuk memasukkan password, jika tidak jangan teruskan karena bisa membahayakan keamanan account bank anda.
masukkan password dan pastikan secure word sesuai

Menu Account Inquiry

Jika anda memiliki account lain selain tabungan, misalnya kartu kredit atau pinjaman KPR, maka akan muncul secara terpisah seperti gambar dibawah ini.
Gambar ini adalah contoh informasi accoutn tabungan dan account kartu kredit.
account inquiry

Menu transfer

Dapat digunakan untuk mentrasfer ke sesama account CIMB niaga maupun account bank lokal lain nya di Indonesia.
menu transfer

Menu Prepaid Reloads

Mneu ini dapat digunakan untuk melakukan pembayaran nomor telephone prabayar, token listrik, data internet dan lain nya.
menu prepaid reloads


Menu New Products and Services

Menu ini bisa digunakan untuk membuka jenis account lain nya yang ditawarkan oleh CIMB Niaga.
menu new products


Menu Other Services

Menu ini ada beberapa sub menu seperti untuk mengganti PIN, mengganti email address, mengganti password, menggnatu secure word, mengatur batas transaksi.
Selain itu juga bisa digunakan untuk mengirim email ke bank CIM Niaga.
menu other services

Jika bank-bank nasional lain menggunakan token key untuk otorisasi transaksi, berbeda dengan CIMB Niaga, mereka akan mengirimkan SMS yang didalamnya terdapat code 4 digit yang harus dimasukkan melalui sebagai code otorisasi. Pastikan anda memiliki pulsa yang cukup karena setiap kita menerima SMS code maka akan terkena charge sekitar Rp. 350

Secara pribadi saya lebih menyukai cara CIMB Niaga clicks ini karena kita tidak harus membawa-bawa key token untuk melakukan transaksi.

Cara Menggunakan CIMB Niaga Click (CIMB Clicks) Cara Menggunakan CIMB Niaga Click (CIMB Clicks) Reviewed by Yunar Winardi on July 19, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.