Bisnis dari Jepang

10 Usaha Rumahan Yang Lagi Trend Berikan Untung Besar

Apakah Anda sedang mencari peluang usaha rumahan yang lagi trend? Memiliki usaha yang sukses menjadi impian bagi banyak orang. Sayangnya, tidak sedikit orang yang mau memulainya dari kecil. Usaha rumahan yang besar pastinya dirintis dari hal-hal kecil terlebih dahulu. Dengan terus berusaha, maka usaha ini pun akhirnya menjadi semakin dikenal.

Usaha rumahan tidak hanya bisa dijadikan sebagai pekerjaan pokok. Anda yang memiliki pekerjaan di kantor juga bisa melakukan bisnis rumahan. Hasil yang didapatkan bisa digunakan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Oleh karena itu, membuka usaha sampingan menjadi langkah yang tepat untuk membuat penghasilan Anda menjadi bertambah.

10 Usaha Rumahan Yang Lagi Trend di Tahun 2020


Di tahun 2020 ini, banyak orang yang semakin inovatif untuk mendirikan berbagai macam usaha. Adanya wabah corona yang membuat banyak orang mengalami PHK dari tempat kerjanya membuat bisnis rumahan menjadi semakin diminati. Nyatanya, membuka bisnis rumahan tidak memerlukan modal besar.

Terdapat beragam jenis usaha rumahan modal kecil yang bisa Anda coba. Langsung saja, berikut beberapa diantaranya.

usaha rumahan yang lagi trend

1. Jualan Camilan maupun makanan


Apakah Anda memiliki bakat memasak? Jika Anda memilikinya, jangan pernah menyia-nyiakannya. Anda bisa melakukan bisnis jualan camilan maupun makanan untuk dijual secara online maupun offline.

Untuk membuat usaha camilan dan makanan laris manis, Anda bisa mencari konsep unik dan menarik. Carilah jenis camilan dan makanan yang berbeda dengan lainnya. Berikan kemasan menarik untuk menjaring daya tarik pelanggan.

Usaha camilan maupun makanan ini merupakan salah satu peluang usaha rumahan di desa yang bisa dicoba. Keuntungan yang bisa didapatkan cukup besar. Anda bisa menjalankan usaha ini mulai dari rumah. Jika memang usaha Anda sudah semakin maju, Anda pun bisa membuka toko.

Menariknya lagi, usaha camilan maupun jualan makanan sangat mudah dipasarkan. Anda bisa melakukan penjualan secara online maupun offline. Atau, Anda bisa menitipkan di toko maupun warung di sekitar tempat tinggal.

usaha rumahan jualan pakaian

2. Jual pakaian

Jenis peluang usaha rumahan yang lagi trend yang bisa dicoba adalah berjualan pakaian. Kebutuhan sandang pastinya selalu dibutuhkan oleh masyarakat. Setiap orang membutuhkan pakaian untuk memenuhi berbagai macam aktivitas sehari-hari.

Usaha menjual pakaian bisa dijalankan dimana saja dan kapan saja. Pasalnya, Anda bisa melakukan penjualan secara online. Jadi, Anda tidak perlu melakukan restock. Cukup menjadi reseller pakaian saja, Anda bisa mendapatkan untung besar.

Menjual pakaian merupakan contoh peluang usaha rumahan yang lagi trend yang bisa memberikan keuntungan cukup besar. Lebih dari itu, usaha ini jarang mengalami penurunan minat alias stabil. Namun, Anda harus mengikuti trend pakaian yang sedang berkembang di jamannya.

jualan jilbab

3. Jualan jilbab

Indonesia merupakan salah satu Negara muslim terbesar di dunia. Itulah mengapa, kebutuhan jilbab menjadi salah satu hal yang dicari oleh para wanita muslimah. Usaha fashion jilbab bisa dikatakan tidak ada matinya di pasaran.

Meskipun desain jilbab selalu berkembang dari hari ke hari, nyatanya setiap wanita pasti mengikuti perkembangan tersebut. Ide usaha rumahan kreatif ini bisa dijalankan oleh semua usia. Ibu rumah tangga, anak kuliahan, bahkan orang yang bekerja kantoran pun bisa melakukan usaha jualan jilbab ini.

Item fashion ini bisa dipasarkan dengan mudah baik secara online maupun offline. Anda bisa menyesuaikan trend jilbab yang sedang marak atau booming di pasaran. Dengan demikian, konsumen yang didapatkan pun akan semakin banyak.


jualan kue

4. Jualan kue

Pernahkah Anda berpikir untuk memiliki toko kue sendiri? Ini bukanlah sesuatu yang tidak mungkin untuk Anda capai. Jika Anda memang memiliki kemampuan dan bakat dalam membuat kue, peluang usaha rumahan yang lagi trend ini bisa dicoba.

Setiap orang tentunya menyukai kue. Usaha ini dipastikan akan mendatangkan keuntungan besar. Anda bisa melihat sendiri contoh usaha kue yang sudah sukses. Usaha kue ini banyak membuat para pelakunya mendapatkan untung besar.

Di era 2020 seperti sekarang, banyak anak mudah kreatif dan inovatif untuk menciptakan ragam kue terbaru. Desainnya yang unik dan rasanya yang istimewa membuat kue buatan mereka dicari oleh pasaran.

Berbagai riset bisa dicoba untuk menciptakan kue yang sedang disukai oleh banyak orang di jamannya. Selain itu, Anda juga bisa melakukan promosi kue secara online, offline, maupun dari mulut ke mulut. Jika rasanya memang layak, maka kue tersebut akan mudah untuk dipasarkan.

budidaya ikan hias

5. Budidaya ikan hias

Rekomendasi usaha rumahan lainnya yang bisa Anda coba adalah membudidayakan ikan hias. Banyak orang menyukai ikan hias. Namun, tidak semua orang memiliki kemauan untuk mencoba membudidayakannya.

Padahal, membudidayakan ikah hias bukanlah sesuatu hal yang teramat sulit untuk dilakukan. Jika Anda memiliki hobi ikan hias, Anda layak untuk melakukan usaha rumahan ini. Ada banyak buku yang bisa dipelajari tentang bagaimana Anda harus melakukan perawatan terhadap ikan hias.

Jenis peluang usaha rumahan yang lagi trend ini bisa menjadikan ladang uang yang banyak untuk Anda. Bisnis ini harus dilakukan dengan serius. Karena bagaimanapun juga, Anda membutuhkan uang untuk diinvestasikan sebagai modal untuk melakukan bisnis ini.

Namun tenang saja, ada beberapa tips menarik agar Anda bisa meraih kesuksesan dalam bisnis ini. Pertama, pastikan Anda mencari jenis ikan hias yang memiliki harga cukup tinggi. Jangan lupa, pelajari pula bagaimana system pasar hias.

Berikutnya, pelajari bagaimana cara pengembangbiakan ikan hias agar bisa bertahan lama. Hal ini dikarenakan banyak orang yang mudah bosan dan tidak melanjutkan usaha ikan hias yang telah dimulainya. Agar ilmu Anda lebih bertambah dalam melakukan peluang usaha rumahan yang lagi trend ikan hias ini, ikuti komunitas ikan hias.

Jangan lupa, lakukan strategi penjualan yang tepat. Pada dasarnya, tidak sulit untuk memasarkan ikan hias. Jika Anda sudah memiliki komunitas, maka Anda bisa melakukan posting ikan yang Anda jual di lapak tersebut. Jika Ikan Anda memiliki ikan yang bagus, maka bukan tidak mungkin jika banyak orang yang akan menawarnya.


air minum isi ulang

6. Membuka jasa air minum isi ulang

Ide Bisnis Rumahan ini sangat cocok untuk dilakukan bagi Anda yang tinggal di daerah perkotaan. Banyak orang yang membutuhkan air minum isi ulang untuk kebutuhan sehari-hari. Air minum isi ulang biasanya dapat langsung dikonsumsi atau digunakan untuk memasak.

Ini merupakan ide dan peluang usaha rumahan yang lagi trend mudah dan menjanjikan. Di jaman yang serba modern, semakin banyak orang yang senang dengan hal yang praktis. Sebelum melakukan bisnis ini, Anda perlu melakukan riset. Dengan demikian, investasi yang Anda lakukan tidak akan sia-sia.

Jika Anda sudah memiliki modal cukup, carilah pengetahuan yang cukup pula. Jadi, Anda tidak akan mengalami keraguan lagi dalam melakoni bisnis ini. Strategi penjualan yang bisa dilakukan adalah dengan menitipkan air isi ulang di berbagai warung sembako yang ada di lingkungan tempat Anda.

Jika memungkinkan, Anda bisa melakukan promosi melalui media social seperti Facebook maupun whatsapp. Semakin rajin Anda melakukan promosi, maka semakin banyak pula penghasilan dan pelanggan yang bisa dijaring.


menjadi youtuber

7. Menjadi Youtuber

Pernahkah terpikir di benak Anda untuk menjadi seorang Youtuber? Ini menjadi salah satu peluang usaha rumahan yang lagi trend yang sudah dilakukan oleh banyak orang. Tidak sedikit orang yang mendapatkan kesuksesan melalui bisnis mudah ini.

Untuk menjadi seorang Youtuber, Anda harus memiliki kreativitas dan daya imajinasi yang tinggi. Kemampuan lain yang harus dimiliki adalah menyunting video untuk mendapatkan hasil berkualitas. Memang, itu semua bisa dilakukan melalui bantuan orang lain.

Meskipun demikian, Anda juga harus mempelajarinya dengan baik. Selanjutnya, seorang Youtuber juga harus konsisten dalam membuat konten. Konten yang berkualitas dan selau di update secara berkala akan membuat para viewer semakin menikmati konten Anda.

Jenis peluang usaha rumahan yang lagi trend memang bisa memberikan penghasilan yang cukup besar. Namun, jangan lupa untuk mempelajari berbagai macam hal terkait dengan bisnis ini. Semua orang bisa mencobanya karena modal yang dibutuhkan untuk menjadi Youtuber nyatanya memang tidak mahal.


berjualan produk kosmetik

8. Penjualan produk kosmetik dan skincare


Menjual produk kosmetik dan skincare menjadi salah satu pilihan peluang usaha rumahan yang lagi trend yang cocok dilakukan oleh siapa saja. Yang namanya wanita, mereka sangat menyukai makeup. Usaha ini bisa dikatakan tidak ada matinya.

Meskipun dari hari ke hari harga kosmetik mengalami peningkatan, namun setiap wanita pasti membutuhkannya. Anda bisa menjadi reseller maupun dropshipper kosmetik. Penjualannya pun mudah karena bisa dilakukan secara online maupun offline.

Anda bisa mencari jenis skincare yang dipakai oleh banyak orang. Jangan lupa, pelajari terlebih dahulu apa saja keunggulan skincare yang dijual. Jadi, Anda bisa menjawab berbagai pertanyaan dari konsumen nantinya. Apakah Anda tertarik untuk mencoba peluang usaha rumahan yang lagi trend ini?


jualan pulsa dari rumah

9. Jual pulsa dan paket data

Pulsa dan paket data merupakan hal yang selalu dibutuhkan oleh setiap orang. Pasalnya, internet memang menjadi sebuah hal yang tidak terpisahkan dari masyarakat. Ini menjadi sebuah peluang usaha rumahan yang lagi trend untuk berbagai kalangan.

Anda bisa menjadi reseller dari agen pulsa dan paket data. Tidak perlu membuka konter untuk melakukan usaha ini. Anda bisa menjadikannya sebagai usaha sambilan. Mulailah jualan kepada orang-orang terdekat dan saudara. Lama kelamaan, banyak orang yang akan mengetahui bahwa Anda memiliki usaha ini.


jasa catering

10. Jasa catering

Jenis peluang usaha rumahan yang lagi trend bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga. Anda yang memiliki bakat memasak bisa menawarkan jasa catering. Di jaman modern, banyak orang yang suka menggunakan jasa catering ketimbang memasak sendiri untuk melakukan berbagai macam acara.

Anda bisa menawarkan bantuan catering kepada teman dan kerabat terdekat. Carilah jenis menu yang banyak disukai. Jangn lupa, promosikan catering Anda dari mulut maupun secara online.

Berbekal kemampuan memasak yang dimiliki, maka Anda bisa mengambil peluang usaha rumahan yang lagi trend . Bisnis catering akan membuat penghasilan Anda menjadi bertambah. Tidak ada hal yang tidak bisa dicapai jika Anda mau mengerjakannya dengan baik. Jika Anda ingin mendapatkan penghasilan tambahan, carilah pekerjaan sambilan mudah dan bisa dilakukan dari rumah. Anda bisa mencoba beragam peluang usaha rumahan yang lagi trend di atas untuk dijalankan.

Demikian posting tentang 10 Usaha Rumahan Yang Lagi Trend Berikan Untung Besar saya berharap anda dapat segera sukses dengan menjalankan salah satu ide bisnis diatas.


0 Response to "10 Usaha Rumahan Yang Lagi Trend Berikan Untung Besar"

Post a Comment

Komentar di moderasi, silahkan login menggunakan account Google anda untuk berkomentar, komentar dari user unknown tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan ditengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel