Beberapa Bisnis UKM Di Indonesia Yang Sangat Menjanjikan Saat Ini

Bisnis UKM atau Usaha Kecil Menengah saat ini menjadi primadona banyak sekali yang tertarik dengan bisnis UKM di Indonesia, salah satu yang menjadi daya tarik ialah modal yang dikeluarkan tidak terlalu besar sehingga dapat meminimalkan resiko kerugian. Seperti kita tahu bahwa dalam berusaha kita tidak langsung berhasil karena ada beberapa faktor yang kita belum tahu dan perlu keterampilan khusus untuk menjalankan nya. UKM dapat menghasilkan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat disekitarnya. UKM di Indonesia ini memberikan kontribusi sekitar 60% dari PDB (Product Domestic Bruto).
ukm


Bisnis UKM di Indonesia makin hari semakin berkembang pesat ini juga tidak terlepas dari dukungan pemerintah yang memberikan pelatihan maupun permodalan untuk usahs kecil menengah.
Meskipun demikian tetap saja beberapa orang tidak tahu harus menjalankan bisnis apa agar memberikan keuntungan.
Alasan mereka biasanya klasik, dari mulai tidak adanya modal, tidak ada pengalaman maupun tidak memiliki skil pemasaran, dan kendala pribadi lainnya.

Beberapa dari jenis bisnis UKM yang akan kita bahas berikut ini diharapkan dapat menjadi sumber ide khususnya bagi para pebisnis yang masih pemula yang ingin belajar berbisnis, serta ingin mengawali karirnya dalam bidang usaha kecil dan ingin menghasilkan pendapatan yang besar.

Bisnis Kuliner

Bisnis kuliner selalu ramai selama makanan yang kita jual enak dan ramah dalam melayani para pelanggan. Harga biasanya tidak menjadi masalah selama kualitas yang kita berikan sesuai harapan para pembeli.
Dalam keadaan ekonomi bagaimanapun kuliner tetap dicari karena orang tetap harus makan. Strategi pemasaran juga harus dibuat kreatif karena pemasaran yang umum sudah banyak dilakukan pesaing kita.
Bebisnis kuliner tidak harus modal besar, kita bisa mengumpulkan modal dengan teman teman atau belajar dulu kepada orang sudah terbukti sukses sambil kita mempelajari seluk beluk bisnis ini. Setelah cukup belajar kita bisa mulai berusaha sendiri tentunya dengan modal yang tidak besar, yang penting kita jalan dulu jangan samapi menunggu sampai sempurna.

Bisnis Online


Bisnis ini telah menempati posisi paling atas dalam peluang bisnis dan usaha yang sudah menjadi tren sejak memasuki awal tahun 2016, karena telah terbukti memiliki tingkat pertumbuhan yang begitu signifikan sehingga bisa dibilang cukup menjanjikan untuk ditekuni. Bahkan peluang bisnis yang mengandalkan kualitas dari jaringan internet ini akan diperkirakan menjadi salah satu peluang bisnis yang sangat populer nantinya, mengingat pengguna internet di dunia ini semakin berkembang tak terkendali bahkan telah menjadi kebutuhan hidup masyarakat setiap harinya. Hanya bermodalkan smartphone dan koneksi internet, kalian sudah bisa menjalankan bisnis ini. Hanya dengan modal kecil, bisnis ini dapat menjanjikan pendapatan yang cukup besar.

Menjual Produk Fashion

Seperti juga bisnis kuliner, industri pakaian atau fashion juga terus berkembang. Para wanita sangat memperhatikan penampilan mereka sehingga seringkali mereka berganti produk fashion sesuai perkembangan jaman. Mulai dari tas, sepatu, baju, topi, aksesories dan apapun yang ber hubungan dengan penampilan.

Pada momen momen tertentu misalnya menjelang hari raya maka perkintaan akan fashion meningkat tajam diluar bulan bulan lain nya. Pakaian ialah kebutuhan kedua manusia setelah makanan jadi permintaan akan produk ini cukup tinggi.

Bisnis fashion adalah salah satu bisnis yang patut kita coba dan jalani dengan serius karena dengan semakin beragamnya mode maka kebutuhan akan fashion semakin tinggi.

Bisnis Properti

Bisnis properti merupakan salah satu bisnis yang nggak ada matinya. Setiap tahun harga properti mengalami kenaikan baik tanah maupun rumah yang sudah jadi. Berbisnis properti jika memilih menjadi developer maka akan membutuhkan modal besar dan keuntungan nya pun besar.

Tetapi jika anda memilih untuk menjadi agen properti maka tidak perlu membutuhkan modal besar yang besar kemauan besar untuk sukses dengan memasarkan produk produk properti yang akan di jual. Anda bisa memasarkan rumah, ruko, maupun apartemen.

Jika berencana menjadi developer maka bisa dimulai dengan membuat rumah rumah minimalis, bisa dengan menjual kavling kavling ukuran kecil. Kavling ukuran lebih cepat laku dibanding ukuran yang lebih besar, biasanya pembelinya keluarga muda yang masih merintis karir.

Bisnis properti lainnya ialah membuat rumah kost kost an, menyewakan ruko atau rumah, kita masih tetap memiliki propertinya tetapi kita juga mendapatkan pemasukan dari biaya sewa bulanan atau tahunan.

Bisnis Tour Dan Travel


Beberapa tahun belakangan ini, sektor tour dan travel di Indonesia memang sedang naik daun. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya orang yang pergi traveling, baik itu ke dalam negeri maupun luar negeri. Biasanya orang yang pergi traveling dalam rangka berlibur bersama dengan keluarga atau hanya ingin melepas kepenatanya sehari hari di pekerjaanya, seperti saat ini orang pergi traveling dalam rangka melepas rasa stress akibat aktivitas berat sehari-hari. Nantinya, bisnis tour dan travel akan terus menjadi bisnis yang menjanjikan karena daerah-daerah wisata akan semakin terus bermunculan. Baca juga: Mengapa Kita Harus Berwirausaha

Beberapa Bisnis UKM Di Indonesia Yang Sangat Menjanjikan Saat Ini Beberapa Bisnis UKM Di Indonesia Yang Sangat Menjanjikan Saat Ini Reviewed by Bunda Lexi on April 03, 2019 Rating: 5

No comments:

Komentar di moderasi, silahkan login menggunakan account Google anda untuk berkomentar, komentar dari user unknown tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Powered by Blogger.