Membeli Ikan Gurame Bakar Saat Bulan Ramadhan

Ikan Gurame - Ikan Gurame bakar merupakan salah satu makanan favorit kami. Biasanya kami membeli gurame bakar di warung makan yang juga menyediakan ayam/bebek bakar. Tetapi kali ini kami membelinya di Superindo karena ada fasilitas bakar /goreng ikan gratis.
ikan gurame

Saat itu awal bulan dan bulan Ramadhan, sudah terlihat dari parkiran yang biasanya sepi kini menjadi sangat penuh baik motor maupun mobil. Pertama masuk kami langsung bergegas membeli ikan karena akan memerlukan proses lama saat pembakaran. Di area ikan terdapat ikan gurame dan ikan nila. Bagi saya kedua ikan itu tampak sama kecuali harganya, karena yang gurame lebih mahal dari nila.

Perbedaan ikan Gurame dan Nila

Setelah saya cari informasi ternyata gurame tingkat permintaan nya tinggi sedangkan supply nya sedikit, maka harganya jadi mahal. Kenapa karena ikan gurame agak lama untuk mencapai bobot tertentu dibanding ikan nila.
ikan nila

Sebelumnya saya masih kesulitan membedakan antara ikan gurame dan nila, tetapi kemudian saya mengenali cirinya, ikan nila ekornya berwarna belang hitam putih, sedangkan gurame tidak. Itu ciri yang cukup jelas bagi saya.

Akhirna kami memutuskan untuk membeli ikan Gurame 2 ekor dan minta sekalian di bakarkan. Penjualnya bilang agak lama karena ngantri, ok kami tidak keberatan karen amasih jam 4 sore.

Kami langsung diberikan struk untuk melakukan pembayaran di kasir. Saat tiba di kasir antrian sudah sangat panjang meskipun semua pintu kasir dibuka dan semuanya antri panjang.

Sambil menunggu antrina saya istri dan anak mencari kebutuhan lain, sekitar 30 menit mereka selesai belanja dan masih ngantri, akhirnya kami semua beres membayar semua keperluan barang saat itu termasuk gurame bakar.

Istri saya kembali masuk ke area ikan untuk mengambil ikan sementara saya bersama anak menunggu barang di area luar kasir.

Setelah mendapatkan ikan guramenya ia becerita bahwa ada orang lain yang menunggu pembakaran ikan, setelah selesai ia kemudian disuruh membayat terlebih dahulu ke kasir. Kebayang antrian yang panjang, orang itu akan berada di sana setidaknya 30 menit ke depan. Padahal jika ia sudah membayar sebelumnya saat ikan mulai di proses bisa jadi saat itu sudah selesai.

Memang untuk untuk ikan yang di bakar/digoreng Superindo akan meminta kita membayar terlebih dahulu di kasir sebelum ikan jadi di bakar/digoreng.
Baca juga: Muntahan ikan Paus yang berharga milyard-an

Kebijakan ini mungkin menurut saya untuk menghindari pembeli yang tidak mengambil ikan pesanan nya yang sudah matang karena waktu tunggu yang cukup lama.

Jadi jangan lupa jika membeli ikan untuk digoreng ataupun di bakar di Superindo pastikan kita segera membayar ke kasir sambil menunggu ikan dibayar, jika tidak maka kita akan menunggu lebih lama terutama jika antrian panjang.

0 Response to "Membeli Ikan Gurame Bakar Saat Bulan Ramadhan"

Post a Comment

Komentar di moderasi, silahkan login menggunakan account Google anda untuk berkomentar, komentar dari user unknown tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan ditengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel