Obat Batuk Cap Ibu dan Anak Kini Susah Dicari

Obat batuk - Batuk merupakan penyakit yang menjengkelkan karena kegiatan kita menjadi terganggu. Batuk pada umumnya disebabkan oleh flu yang berkepanjangan biasanya di iringi dengan dahak atau dikenal dengan batuk berdahak, atau batuk guludug kalau orang Sunda bilang karena suara batuknya diibaratkan petir ha ha...

Batuk jika terjadi pada anak kecil sering klai membuat kita merasa iba karena ia terus menerus batuk terutama di malam hari pada waktu- waktu tertentu, misalnya jam 3-5 pagi. Batuk seperti ini bisa karena banyak hal, bisa karena alergi dingin, atau terdapat bayak kutu/bakteri di sekitar tempat tidur.

Jika batuk berlangsung dalam rentang waktu lama misalnya lebih dari 2 minggu maka sebaiknya kunjungi dokter. Atau jika batuk dan membuat berat badan turun drastis, bisa jadi kena TBC, untuk memastikan nya, temui dokter.

Pertolongan pertama biasanya kita mencari obat batuk yang biasa dijual di toko-toko ataupun yang biasa kita lihat iklan nya.
Kali ini saya tidak akan membahas obat batuk yang mainstream, tetapi obat batuk yang berkhasiat karena cukup banyak orang merasa cocok.

Obat batuk ini namanya Obat batuk cap ibu dan anak, obat batuk ini diproduksi di Hongkong dan disini diimpor oleh Sindhe Budi. Nama asli obat ibu dan anak ialah Nin Jiom Pei Pa Koa.
obat batuk


Kenapa saya memilih obat batuk ini karena keponakan saya jika diberikan obat batuk ini maka batuknya cepat sembuh. Karena dari segi fisik dan sifat keponakan dan anak saya banayak kemiripan maka saya berasumsi juga jiga menggunakan obat batuk yang sama maka efeknya akan sama.

Beberapa hari ini saya mencari obat tersebut di apotik apotik di kota Bandung semuanya bilang kosong, bahkan ada yg bilang sudah lama obat tersebut kosong/ tidak dikirim.

Saya mencari-cari yang berjualan secara online, akhirnya menemukan obat batuk ibu dan anak itu di marketplace dan penjualnya berlokasi di Jakarta.

Saya mencari informasi lebih banyak tentang obat batuk ini dan menemukan beberapa fakta menarik diantaranya:

1. Obat batuk ini sangat laku di Amerika
https://m.merdeka.com/feedid/trend/obat-batuk-herbal-legendaris-ini-harganya-hampir-rp1-juta-di-amerika-180227f.html

2. Obat batuk ini merupakan ramuan obat tahun 1880
https://www.tionghoa.info/nin-jiom-pei-pa-koa-%E5%B7%9D%E8%B2%9D%E6%9E%87%E6%9D%B7%E8%86%8F-obat-batuk-ibu-dan-anak/

3. Obat batuk ini digunakan sebagai campuran minuman bubble tea di Amerika
https://food.detik.com/info-kuliner/d-4347130/sedang-tren-di-amerika-bubble-tea-dicampur-obat-batuk-ibu-dan-anak

Apakah gara gara laku di Amerika sehingga sekarang obat batuk ini susah ditemukan di Indonesia? Kemungkinan ini ada mengingat populasi Amerika yang sangat besar.

Akhirnya saya memesan obat batuk ini di marketplace dan berikut penampakan nya:
Nin Jiom Pei Pa Koa
Obat Batuk Cap Ibu Dan Anak
Obat batuk ini diproduksi oleh perusahaan farmasi asal Hongkong Nin Jiom Medicine Mfy (HK) Ltd. Diimpor ke Indonesia oleh PT. Sinde Budi Sentosa, yang terkenal dengan larutan cap Kaki Tiga.

aturan pakai obat batuk
Aturan Pakai
 Pada sisi lain dari bungkus luarnya terdapat aturan pakainya, indikasi, serta bahan bahan yang digunakan.
Sisi lain bertuliskan Mandarin
Sisi lainnya bertuliskan Mandarin semua, memang obat batuk ini dijual ke berbagai negara di dunia, jadi mungkin di negara lain dikenal dengan nama lain, tetapi pasti ada nama aslinya yaitu Nin Jiom Pei Pa Koa.
aturan pakai obat batuk dalam mandarin
Sisi lain lagi dengan huruf Mandarin
 Ada lagi sisi lain yang menggunakan bahasa Mandarin, ini kemungkinan artinya sama yaitu, indikasi, aturan pakai, dan bahan-bahan obat batuk.
obat batuk rasanya enak seperti kecap

Botol dalamnya yang saya beli ukuran 150ml. Obatnya kental hampier seperti kecap.

botol obat batuk ibu dan anak.

Pada botolnya juga terdapat indikasi, aturan pakai, dan bahan bakunya.

0 Response to "Obat Batuk Cap Ibu dan Anak Kini Susah Dicari"

Post a Comment

Komentar di moderasi, silahkan login menggunakan account Google anda untuk berkomentar, komentar dari user unknown tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan ditengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel