5 Resep Kue Serabi Khas Kelezatan Nusantara Terpopuler

Bisnisonlinekita.net - Surabi atau Serabi merupakan jajanan tradisional khas Jawa Barat yang terbuat dari paduan tepung terigu dan santan. Jajanan klasik yang semakin populer ini biasanya disajikan dengan siraman kuah santan yang dicampur dengan gula merah. Namun kini seiring perkembangan zaman sudah mulai bermunculan deretan resep kue serabi dengan pilihan topping yang bervariasi.

Nah, kali ini kami ingin berbagai informasi mengenai resep kue serabi khas kelezatan nusantara terpopuler yang sederhana dan mudah yang dapat Anda coba terapkan di rumah. Berikut adalah ulasannya untuk Anda.
kue serabi

Resep Kue Serabi Enak Khas Nusantara Terpopuler


1. Resep Serabi Gendut Khas Malang

Umumnya resep kue serabi dari Malang sama seperti pembuatan serabi pada umumnya. Hanya saja Serabi gendut khas Malang ini memiliki ciri khas tersendiri dengan jaminan citarasa yang nagih. Tak hanya lezat saja namun serabi gendut ini dilengkapi dengan taburan tooping yang bervariasi dan melimpah.


2. Resep Serapi Pandan

Umumnya resep serabi pandan ini menggunakan bahan alami berupa daun pandan untuk memberikan warna hijau segar. Tak hanya itu pemberian pandan ini juga dapat memicu timbulnya aroma harum dari kue serabi yang dibuat. Sama seperti resep kue serabi lainnya yang hadir dengan pilihan ragam variasi tooping yang bermacam-macam. Begitupan dengan kue serabi pandan ini juga dilengakpi dengan taburan tooping yang melimpah dan bervariasi.


3. Resep kue serabi Bandung manis

Seiring perkembangannya, kini kue serabi tak hanya monoton hadir dengan rasa yang klasik dengan siraman kuah gula merah yang dicampur dengan santan saja. Namun, sudah banyak sekali yang memadukan resep kue serabi Bandung manis ini dengan rasa-rasa yang beraneka ragam seperti rasa pandan wangi hingga rasa buah-buahan yang segar. Tak hanya itu penambahan toping yang bervariasi dan melimpah juga dapat memberikan sensasai santapan yang berbeda.

4. Resep kue serabi khas Purwokerto

Berbeda dengan resep serabi lainnya yang lebih condong dengan rasa pandan dan manis buah-buahan. Lain halnya dengan resep kue serabi khas Purwokerto yang memiliki rasa manis khas serta tampilan yang berbeda, yaitu putih dan coklat. Resep kue serabi khas Purwokerto ini menggunakan tepung beras dan tepung kanji yang dicampur dengan parutan kelapa serta sedikit ragi instan.

Nah, meskipun tampil dengan sederhana, namun kue serabi khas Purwokerto ini bisa dinikmati dengan dua cara yang berbeda yaitu dengan siraman gula jawa merah dan gula pasir. Berkat keunikan proses pembuatannya ini membuat citarasa yang dihasilkan sangat khas.

5. Resep kue serabi khas Solo

Kuliner lokal yang paling populer di Solo adalah Serabi Notosuman. Umumnya resep bahan dan cara pembuatan serabi khas Solo, hampir mirip dengan serabi-serabi yang ditemukan dibeberapa wilayah lainnya. Hanya saja biasanya serabi Solo ini memiliki pinggiran yang tipis dan renyah seperti kulit kayu. Sedangkan pada bagain tengahnya masih memiliki tektur yang lembut dan empuk.

Baca: Catering Bandung Enak 2019 (Telp 081395732094 - WA 082121602540- Budget Dapat Disesuaikan)

Demikianlah ulasan mengenai 5 resep kue serabi khas kelezatan nusantara terpopuler yang dapat kami informasikan untuk Anda. Meskipun semua serabi memiliki cara pembuatan serta resep yang hampir sama, tetapi biasanya setiap daerah memiliki citarasa masing-masing yang khas. Bagaimana, tertarik mencobanya? Semoga bermanfaat dan jangan lupa share ya.

5 Resep Kue Serabi Khas Kelezatan Nusantara Terpopuler 5 Resep Kue Serabi Khas Kelezatan Nusantara Terpopuler Reviewed by Bunda Lexi on March 01, 2019 Rating: 5

No comments:

Komentar di moderasi, silahkan login menggunakan account Google anda untuk berkomentar, komentar dari user unknown tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Powered by Blogger.