Mengenal Lebih Jauh Negara Korea Selatan!

Mengenal Lebih Jauh Negara Korea Selatan!. Apakah Anda tahu negara ginseng? atau Anda tahu negara asal Samsung? Gaya Gangnam? PSY? yups, semuanya terkait dengan satu negara yaitu Republik Korea atau Korea Selatan.

Pada kesempatan ini, saya akan membagikan beberapa info menarik tentang Korea Selatan. Apakah kamu penasaran? silakan, lihat saja!
korea selatan


Korea adalah semenanjung di Asia Timur antara Cina dan Jepang. Nama "Korea" diambil dari nama dinasti Korea yang terkenal, Goryeo, dalam bahasa Cina diucapkan Gao-li dan sebutan itu menyebar ke pedagang Timur Tengah dan lama-kelamaan disebutkan menjadi "Korea". Di Republik Korea, "Korea" berarti Hanguk yang merupakan singkatan dari Dae Han Min Guk.

Perhitungan Usia di Korea

Ketika berbicara tentang usia, jangan heran jika usia Anda bertambah 1 atau 2 tahun di usia Korea karena Korea memiliki sistem usia yang berbeda dari kebanyakan negara.

Secara umum, bayi baru lahir tidak memiliki usia tetapi di Korea bayinya 1 tahun dan usia di Korea meningkat bukan pada hari ulang tahun tetapi pada perayaan Tahun Baru Cina, semua orang di Republik Korea akan menambah usia mereka dengan 1 tahun seperti Adel lahir pada 31 Desember 2016, hari berikutnya 1 Januari 2017 yang bertepatan dengan perayaan Tahun Baru Cina yang berarti bahwa usia Adel meningkat dari 1 tahun menjadi 2 tahun.

Hangeul, Sistem Penulisan di Korea

Meskipun Hangeul digunakan sebagai sistem penulisan, sering ditemukan huruf yang bukan huruf Hangeul di toko dan rumah di Korea Selatan. Surat itu adalah tulisan Cina yang disebut hanja / hanmun yang memiliki bentuk, sistem penulisan, dan tipe alfabet yang berbeda dari Hangeul.

Hanja memiliki sistem yang cukup rumit untuk orang awam jika Hangeul adalah jenis alfabet, yaitu kumpulan huruf yang dalam satu karakter mewakili satu huruf, seperti huruf Latin yang kita gunakan saat ini.

Hanja termasuk dalam jenis logogram, yang merupakan kumpulan karakter yang mewakili sebuah kata atau suku kata yang pada masanya hanya bangsawan dan siswa yang dapat membacanya sementara orang awam merasa kesulitan bagi mereka untuk belajar walaupun huruf hanja adalah berdasarkan dialek Cina yang berbeda dari Korea.

Apa Nama Teknik Penulisan di Korea Selatan?

Dengan demikian, Hangeul diciptakan oleh Raja Sejong yang didasarkan pada dialek Korea dengan bantuan para sarjana pada tahun 1443 dan hanya pada tahun 1446 diumumkan Hunmunjeongeum yang berarti suara yang tepat untuk diajarkan kepada rakyat dan setiap 9 Oktober di Korea dirayakan sebagai Hari Hangeul .

Oh ya, ada satu fakta menarik yang Anda ketahui tentang Hangeul dan Indonesia. apakah kamu tahu suku cia? Di kota yang bau, selatan Pulau Buton, Sulawesi Tenggara? Mereka menggunakan Hangeul sebagai sistem penulisan alfabet mereka yang sebelumnya menggunakan huruf Arab "botak" lho.

Sistem penulisan ini diresmikan pada tahun 2009 berdasarkan buku teks yang diproduksi oleh serikat Hunminjeongeum. Lembaga ini telah bertahun-tahun membungkus penyebaran penggunaan alfabet Korea kepada kaum minoritas yang tidak memiliki sistem penulisan sendiri.

Orang Korea Selatan memiliki lantai yang dipanaskan, "ondol" [batu hangat]. Aliran panas dilewatkan melalui pipa di bawah lantai. Sistem pemanas ini seperti pada Dinasti Koguryo [37 SM hingga 668 M], tetapi masih sangat populer sekarang. Lebih dari 90% rumah di Korea Selatan masih menggunakannya.

Di Korea, minum minuman keras di tempat umum seperti bar, toko, kereta api, bus, bahkan di tengah jalan benar-benar legal. Tidak aneh, jika ada, kita tiba-tiba melihat orang mabuk yang pingsan di trotoar atau kereta. Alkohol juga sering dijual di mesin penjual otomatis agar lebih mudah dibeli

Itulah beberapa info tentang Korea Selatan. Bagaimana perasaan Anda mengenal Korea Selatan lebih dekat? Saya harap beberapa info ini akan membuat Anda lebih akrab dengan Korea Selatan.

0 Response to "Mengenal Lebih Jauh Negara Korea Selatan!"

Post a Comment

Komentar di moderasi, silahkan login menggunakan account Google anda untuk berkomentar, komentar dari user unknown tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan ditengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel