Dompet Pria Jangan Disimpan Di Saku Belakang, Banyak Ruginya

Dompet bagi pria merupakan suatu keharusan karena di dalamnya kita menyimpan uang dan berbagai kartu, seperti kartu kredit, KTP, Kartu BPJS, Kartu ATM dan kartu kartu lainnya.
Tempat menyimpan paling umum ialah di saku belakang sebelah kanan atau sebelah kiri jika anda seorang kidal. Dahulu saya salah satu pria yang menyimpan dompet di saku kanan belakang seperti foto ini, tetapi sudah beberapa tahun terakhir tidak lagi, saya selalu meyimpan nya di saku depan celana. 

Kartu ATM atau Kartu Kredit jadi gampang patah

Tempat menyimpan kartu biasanya ada bagian yang terlihatnya baik itu di bagian tengah maupun bagian pinggir, tujuannya agar kita mudah menemukan kartu yang disimpan di dompet. Itu bagus, tetapi ketika kita menyimpan dompet di saku belakang saat duduk maka dompet akan tertekan yang akhirnya menekan kartu tersebut. Karena kartu disimpan di tempat spesial tadi yang pasti permukaan nya tidak rata antara bagian yang terlihat dan tidak. Ketika kartu ditekan ke permukaan yang tidak sama ketinggian nya maka dalam waktu lama kartu akan terbelah. Memang tidak langsung terbelah seketika, tetapi dalam kurun waktu lama kartu itu akhirnya terbelah. Tergantung seberapa sering anda duduk dan berapa berat tubuh anda.

Dompet jadi lebih mudah di copet

Ketika berada di keramaian maka dompet yang disimpan di saku belakang menjadi sasaran empuk pencopet, karena mereka dengan mudah mengambilnya tanpa kita sadari. Beda jika kita simpan di saku celana depan, maka akan lebih mudah bagi pencopet untuk mengambilnya. Jadi silahkan simpan dulu sementara dompet anda ke depan saat berada di tempat ramai yang berpotensi banyak copet.

Dompet jadi lebih mudah jatuh

Saya dua kali mengalami dompet jatuh dari saku belakang. Yang pertama saat naik motor, saat itu saya memakai celana panjang yang saku belakangnya entah licin atau longgar yang jelas dompet saya dalam waktu lama sedikit-sedikit keluar dari saku. 
Saat itu saya naik motor sekitar 40 km / jam dan isi dompet saya beserta uangnya berhamburan keluar dan diambil-ambil dong orang. Untung saya mengetahui kejadian itu segera, saya turun dari motor dan mengejar orang-orang yang mengambil isi dompet saya, langsung saya ambil dan mengatkan bahwa itu adalah milik saya. Orang orang hanya terbengong bengong karena saya langsung punguti semua yang masih tercecer dan langsung naik motor kembali meninggalkan TKP ha ha... 

Yang kedua saya mengambil uang 1 juta di ATM dan saya masukkan semua uang tersebut ke dompet dan disimpan di saku belakang sehingga dompet menjadi tebal.
Saat sampai di rumah saya masih belum sadar dompet terjatuh di jalan, ketika sore hari saya akan membeli sesuatu, baru saya panik mengetahui bahwa dompet tidak ada di saku belakang. Saya yakin dompet tersebut terjatuh saat perjalanan ke rumah setelah ambil uang dari ATM. 

Saya telusuri lagi jalan dari ATM sampai ke rumah berharap masih menemukan dompet yang terjatuh, dan tetap tidak menemukan nya. Hari itu saya tidur dengan perasaan gelisah mengingat dompet tersebut berisi uang, kartu ATM, KTP, SIM A dan C, STNK dan kartu kartu berharga lainnya.

Keesokan harinya saya membuat surat kehilangan ke kantor polisi terdekat agar dapat mengurus STNK, ATM baru.

Saat itu saya berdoa agar semua surat-surat berharga bisa kembali dan saya merelakan uangnya tidak kembali.

Esok malamnya sepulang saya dari tempat kerja, saya menemukan kantong plastik hitam di dalam halaman rumah saya, setelah di buka isinya alhamdulillah semua surat surat berharga minus uang. Saya sangat bersyukur saat itu dan sejak saat itu saya selalu menyimpan dompet di saku depan sampai sekarang.  

O ya saat itu memang saya lalai membayar zakat yang jika dijumlahkan memang sejumlah uang saya yang hilang tadi yaitu 1 juta rupiah. Ini saya sadari merupakan teguran dari Allah SWT, dan saya bersyukur Allah SWT masih sayang saya dengan adanya kejadian ini. Jangan ditiru ya bagain terlambat bayar zakatnya, ini bukan sesuatu yang baik.

Mengganggu kesehatan

Saya membaca bahwa menurut penelitian seorang fisioterapis dari Essex Inggris menyimpan dompet di saku belakang dapat menimbulkan berbagai macam gangguan kesehatan seperti nyeri pinggang, punggung mudah letih dan nyeri yang luarbiasa. Menurut saya ini adalah hal yang paling berbahaya yang dapat ditimbulkan saat kit amenyimpan dompet di saku belakang.

Cara menyimpan dompet pria yang aman

Cara menyimpan dompet yang aman dan saya lakukan hingga sekarang ialah dengan menyimpan nya di saku depan celana. Memang terasa tidak nyaman saat anda pertama kali mencobanya, tetapi lama kelamaan seiring waktu anda akan terbiasa dan yang paling penting hal hal diatas semua hilang hanya dengan mengganti kebiasaan simpel menyimpan dompet dari saku belakang ke saku depan. Selamat mencoba dan silahkan share pengalaman anda dengan mengisi komentar di bawah ini.

Dompet Pria Jangan Disimpan Di Saku Belakang, Banyak Ruginya Dompet Pria Jangan Disimpan Di Saku Belakang, Banyak Ruginya Reviewed by Yunar Winardi on March 22, 2019 Rating: 5

No comments:

Komentar di moderasi, silahkan login menggunakan account Google anda untuk berkomentar, komentar dari user unknown tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Powered by Blogger.