6 Cara Baca Pesan Whatsapp Tanpa Centang Biru Terlihat


Setelah diakuisisi oleh Facebook, kini aplikasi whatsapp semakin populer dan menjadi aplikasi massenger yang paling banyak digunakan oleh masyarakat di dunia. Dibekali dengan fitur-fitur kekinian membuat aplikasi ini sudah digunakan oleh lebih dari 990 juta orang di dunia. Seperti misalnya whatsApp web hingga status pesan yang sudah terbaca dengan ditandai ceklis biru.

Mungkin bagi sebagian orang fitur status pesan yang sudah terbaca ditandai dengan ceklis biru ini menjadi sebuah ancaman. Pasalnya hal ini serasa membatasi privasi Anda dalam melakukan chatting. Kini ada beberapa trik baca pesan whatsapp tanpa centang biru terlihat, sehingga akan memberikan keleluasaan privasi Anda dalam melakukan chating.
Lalu bagaimana cara baca pesan whatsapp tanpa centang biru terlihat?

Langkah Baca Pesan WhatsApp tanpa centang biru terlihat

Baca Pesan WhatsApp tanpa centang biru terlihat


1. Melihat dari quick setting

Terkadang ada pesan WhatsApp dari seseorang yang sengaja untuk dihindari karena satu dan lain hal. Supaya tak memunculkan tanda centang biru, Anda bisa mengakalinya dengan mengintip dari quick setting atau Notification Bar. Dengan begitu pesan yang dikirimkan oleh teman Anda tersebut tidak berubah menjadi centang berwarna biru.

2. Melalui Widget

Keberadaan widget pada ponsel ternyata bukan hanya dijadikan sebagai pemanis saja namun juga mampu dijadikan sebagai alternatif cara baca pesan whatsapp tanpa centang biru terlihat sehingga pengirim tak akan mengetahui bahwa pesan tersebut telah Anda baca.

Tanda centang pada pesan yang diterima tak akan berubah menjadi warna biru, selama Anda masih melihatnya pada tampilan widget. Tetapi jikalau Anda membalasnya secara otomatis tanda ceklist tersebut akan berubah menjadi biru yang menandakan bahwa pesan yang dikirimkan kepada sudah terbaca.

3. Melalui Metode Airplane Mode

Tips baca pesan whatsapp tanpa centang biru terlihat selanjutnya yaitu mengunakan metode airplane mode. Metode ini dapat membantu Anda membaca pesan whatsapp tanpa barus membukanya sehingga membuat ceklis berubah warna menjadi biru. Namun sayangnya cara baca pesan whatsApp tanpa centang biru terlihat paling mudah ini hanya berlaku pada posel iPhone saja.

4. Pengaturan Privasi di WhatsApp

Jika ponsel Anda android, maka Anda bisa melakukan langkah alternatif trik baca whatsapp tanpa centang biru terlihat menggunakan metode pengaturan privasi di whatsapp ini juga bisa Anda jadikan sebagai alternatif langkah lain yang paling mudah. Caranya cukup mudah Anda hanya perlu masuk kebagian pengaturan dan aturlah setelan pilihan akun Last seen menjadi Nobody. Serta hilangkan pula ceklis pada bagian Read Receipts.

5. Menggunakan WhatsApp Web

Jika menggunakan metode ini, sebelumnya Anda diwajibkan untuk menginstal aplikasi Add-on ShutApp pada browser Mozilla. Anda hanya tinggal menekan tombol ShutApp untuk masuk ke whatsapp Privacy Mode untuk melihat isi pesannya. Untuk mengakhirinya Anda bisa menekannya kembali guna menyembunyikan status terbaca pada whatsapp.

6. Menggunakan WhatsApp Plus

Selain WhatsApppWeb untuk menggunakan whatsapp plus Anda juga disarankan untuk menginstalnya terlebih dahulu. Tak hanya mampu menghilangkan ceklis biru saat pesan sudah dibaca namun whatsapp Plus ini juga menawarkan kelebihan lain, diantaranya adalah mampu menyembunyikan status online.

Nah, itulah beberapa trik baca pesan whatsapp tanpa centang biru terlihat yang dapat kami informasikan pada kesempatan kali ini. Anda bisa memilih salah satu cara tersebut diatas yang menurut Anda paling mudah. Semoga bermanfaat.

0 Response to "6 Cara Baca Pesan Whatsapp Tanpa Centang Biru Terlihat"

Post a Comment

Komentar di moderasi, silahkan login menggunakan account Google anda untuk berkomentar, komentar dari user unknown tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan ditengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel