Bisnis dari Jepang

10 Peluang Bisnis Menguntungkan Dengan Modal Kecil

Apakah Anda sedang mencari peluang bisnis menguntungkan dengan modal kecil? Di jaman yang serba modern seperti sekarang, semua orang sudah sadar bisnis. Bisnis menjadi salah satu cara yang paling efektif untuk mendapatkan keuntungan yang besar. Namun, tentunya, bisnis harus dilakukan dengan penuh kejujuran.

Ada banyak jenis bisnis yang bisa Anda coba. Cobalah memilih jenis bisnis yang laku setiap hari meskipun keuntungan yang didapatkan tidak seberapa. Asalkan modal yang Anda keluarkan bisa kembali setiap hari, maka bisnis akan tetap berjalan. Hal yang paling penting adalah Anda memiliki niat yang benar-benar mantap untuk menjalankan bisnis tersebut.

bisnis menguntungkan

10 Peluang Bisnis Modal Kecil Menguntungkan

Menekuni suatu bisnis di era milenial memang tidak mudah. Namun jika ada kemauan, tidak ada sesuatu yang tidak mungkin bisa dilakukan. Berbagai macam jenis bisnis bisa dicoba untuk meningkatkan kehidupan ekonomi keluarga. Berikut beberapa peluang usaha yang mungkin bisa Anda lakukan.


1. Bisnis pangkas rambut

Pangkas rambut merupakan salah satu peluang bisnis menguntungkan yang tidak ada matinya. Setiap orang pasti membutuhkan jasa pangkas rambut. Apalagi untuk kaum adam, mereka akan lebih sering untuk mendatangi jasa pangkas rambut dibandingkan kaum hawa.


Pangkas rambut bisa menjadi sebuah peluang usaha rumahan yang dapat mendatangkan omset besar. Namun tentu saja, Anda harus benar-benar melakukannya dengan serius. Jika Anda bisa memberikan kepuasan kepada setiap pelanggan, maka setiap bulannya kemungkinan mereka akan menyetorkan pundi-pundi rupiah ke kantong Anda.


Tidak perlu modal yang besar untuk mengambil peluang usaha menggiurkan ini. Anda cukup menyulap ruangan di rumah atau pun di halaman menjadi sebuah tempat untuk memangkas rambut. Jika Anda sudah memiliki perlengkapannya, maka pangkas rambut sudah siap beroperasi.


Pastikan Anda telah mengetahui trend gaya potong rambut masa kini. Jangan lupa, Anda harus bisa melakukan teknik potong rambut secara benar. Jika memang masih perlu belajar, tidak usah ragu untuk mengikuti pelatihan atau kursus.



2. Usaha angkringan

Membuka angkringan menjadi sebuah peluang usaha 2020 modal kecil menarik untuk dilakukan. Anda tentu sudah melihat banyak sekali angkringan di pinggir jalan. Tidak usah khawatir, semua pasti mendapatkan rezekinya masing-masing.


Angkringan merupakan salah satu tempat paling favorit bagi para remaja dan anak muda yang sering begadang. Anda bisa menyediakan berbagai macam makanan mulai dari kopi, susu jahe, teh hangat, mie instan, gorengan, nasi kucing, dan berbagai makanan lain yang dibanderol dengan harga ekonomis.


Jangan lupa, pastikan makanan maupun minuman yang disajikan bersih dan memiliki cita rasa tersendiri. Dengan demikian, nantinya banyak pelanggan yang akan mencari karena ingin mencoba lagi masakan yang ditawarkan.


Usaha angkringan bahkan bisa dijadikan sebagai ladang bisnis menguntungkan bagi Anda yang memiliki pekerjaan rutin. Angkringan biasa dibuka pada sore hingga tengah malam. Pastikan Anda mendirikan angkringan dengan ciri khas tertentu dan membuat tempat menjadi nyaman. Jadi, pelanggan akan betah berlama-lama di angkringan Anda.



3. Catering makanan

Jenis usaha rumahan lain yang layak untuk dicoba adalah catering makanan. Bisnis ini bahkan bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga yang memiliki keseharian mengurus anak di rumah. Jika anak-anak di rumah sudah mulai beranjak besar, banyak ibu rumah tangga yang mulai bingung ingin melakukan usaha apa.


Untuk ibu-ibu yang pandai memasak, jangan sia-siakan bakatnya ya. Buka saja usaha catering makanan. Anda bisa melakukan promosi dari mulut ke mulut maupun media social. Atau, titipkan saja beberapa sampel makanan di warung-warung terdekat.


Jika masakan yang Anda sajikan memang memiliki cita rasa tersendiri, bukan tidak mungkin pelanggan akan datang lagi dan lagi. Anda bisa membuka catering dari yang paling sederhana seperti catering nasi bungkus untuk sarapan, nasi box makan siang, nasi kuning ulang tahun, dan lain-lain.



4. Toko kelontong

Jangan salah, toko kelontong adalah salah satu bisnis menguntungkan yang patut untuk dicoba. Tidak harus memiliki modal besar untuk mendirikan warung kelontong. Meskipun jika dilihat secara sekilas usaha ini memberikan keuntungan yang tidak seberapa, namun usaha ini tidak pernah sepi pembeli.


Nyatanya, setiap orang pasti membutuhkannya. Barang-barang rumah tangga pasti diperlukan untuk memenuhi kebutuhan para pembeli. Jika Anda memiliki modal yang lumayan, dirikan saja kelontong sederhana terlebih dahulu. Nantinya ketika sudah memiliki keuntungan dan omset besar, Anda bisa membuka toko kelontong grosiran.


5. Menjual minuman kreatif dan inovatif

Lalu, jenis usaha apa yang bagus untuk jangka panjang? Tidak usah terlalu pusing memikirkan ide ini. Anda bisa membuka usaha minuman kreatif dan inovatif. Bisnis bidang food and beverage dipastikan akan selalu memberikan keuntungan besar. Pasalnya, setiap orang pasti membutuhkannya.


Belum lama ini, banyak sekali penjual yang mempopulerkan produk minuman-minuman kreatif dan inovatif. Sebagian dari produk minuman kreatif yang sudah beredar bahkan merupakan bisnis franchise. Namun, banyak pembeli yang tertarik dan bahkan berlangganan.


Hal ini dikarenakan minuman yang ditawarkan memiliki keunikannya masing-masing. Nah, Anda bisa mencoba melakoni bisnis menguntungkan ini. Pilih jenis minuman yang akan ditawarkan. Anda bisa mencoba mulai dari jus buah, es campur unik, maupun minuman kopi yang dingin dan manis.


Pastikan Anda memiliki ciri tersendiri yang bisa membuat pembeli tertarik untuk membelinya. Usaha ini tidak membutuhkan modal terlalu besar. Anda bisa mencoba menjual seperti milkshake yang sekarang sangat banyak disukai.



6. Jualan es krim dan aneka puding

Jenis bisnis menguntungkan lain yang bisa dilakukan dengan menggunakan modal kecil adalah es krim dan aneka pudding. Kedua jenis makanan ini cukup mudah untuk dibuat. Anda bisa melakukan beberapa kreasi dan inovasi untuk membuat tampilan dan rasa es krim serta pudding menjadi lebih menarik.


Semua orang pasti menyukai es krim dan pudding. Dengan begitu, akan lebih mudah bagi Anda untuk memasarkan produk ini. Anda bisa menggunakan bungkus atau kemasan terbaik agar terlihat lebih ciamik. Jangan lupa, sertakan label nama dari usaha Anda tersebut.


Jadi, pembeli akan lebih mudah untuk mengingat usaha yang Anda dirikan. Usaha es krim dan pudding tidak harus dijajakan di pinggir jalan maupun café. Hal paling mudah untuk melakukan promosi adalah secara online. Anda bisa mengambil foto pudding dengan angle terbaik dan promosikan saja di media social seperti Whatsapp, Facebook, dan Instagram.



7. Jual bakso dan mie ayam inovatif

Siapa yang tidak suka bakso? Bakso dan mie ayam merupakan jenis makanan yang sangat dekat dengan masyarakat Indonesia. Harganya pun sangat bervariasi mulai dari yang murah hingga mahal. Usaha bakso dan mie ayam menjadi salah satu bisnis menguntungkan yang patut untuk dicoba.


Namun demikian, Anda bisa mencari ide unik dan menarik untuk membuat mie ayam dan bakso memiliki cirri tersendiri. Mie ayam dan bakso bisa dikreasikan dengan berbagai varian rasa yang lain daripada lainnya. Dengan begitu, banyak pembeli yang tertarik untuk mencobanya.


Anda bisa mendirikan warung atau kedai kecil-kecilan untuk memulai usaha ini. Namun, pastikanlah mendirikan tempat yang nyaman. Berikan pelayanan terbaik mulai dari pengolahannya yang bersih dan keramahan dalam melayani setiap pembeli. Tidak sulit untuk memasarkan bakso dan mie ayam karena banyak yang menyukainya. Jadi, Anda bisa memulai bisnis menguntungkan sekarang.



8. Bisnis Franchise

Pernahkah Anda mendengar tentang bisnis ini? Bisnis franchise 2020 sedang booming dan banyak dicoba. Produk franchise yang dijual tidak hanya berupa barang saja. Namun, ada pula franchise yang menyediakan berbagai macam jasa seperti kursus, les-les an, dan masih banyak lagi.


Namun demikian, usaha franchise yang paling digemari adalah usaha di bidang makanan dan minuman. Nyatanya, banyak pengusaha franchise yang sukses karena banyak peminatnya. Jika Anda memiliki modal lumayan, usaha franchise juga cocok untuk dicoba.


Pilihlah jenis usaha franchise yang paling cocok untuk diri Anda. Jangan lupa, pastikan usaha franchise yang dipilih ini memiliki inovasi dan kreativitas yang benar-benar bisa diandalkan. Jadi, akan lebih mudah bagi Anda untuk memasarkannya. Apakah Anda tertarik dengan bisnis menguntungkan ini?



9. Jualan aksesoris perempuan online dan offline

Namanya wanita, mereka merupakan mahluk yang senang dengan hal-hal indah. Terbukti, aksesoris wanita pastilah lebih banyak dibandingkan dengan aksesoris para pria. Lebih dari itu, para wanita juga sangat suka untuk mengkoleksi berbagai macam aksesoris.


Anda bisa menangkap peluang usaha yang menyenangkan ini. Buka saja toko kecil-kecilan yang khusus menjual aksesoris wanita. Nantinya Anda bisa memasarkan bisnis online ini melalui media social. Anda bisa mencari dropshipper yang memberikan harga terbaik. Jadi, Anda bisa mendapatkan keuntungan yang cukup besar.


Jika Anda tidak memiliki lapak untuk melakukan jualan, buka saja lapak secara online. Banyak sekali platform jualan online yang menawarkan jasa mereka. Manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya. Anda bisa menjual aksesoris seperti jepitan, bros, kuncir rambut, bando, topi, bandana, gelang, kalung, cincin, tas, dan berbagai macam aksesoris menarik lainnya.



10. Bisnis kerajinan tangan

Jenis bisnis menguntungkan lain yang bisa dilakukan di daerah perkotaan maupun pedesaan adalah membuat kerajinan tangan. Indonesia dikenal memiliki masyarakat yang kreatif dalam menciptakan berbagai macam kerajinan tangan. Anda bisa memulai membuat kerajinan tangan tradisional dan modern.


Buatlah kerajinan tangan yang berbeda dengan lainnya. Cara memasarkan produk kerajinan tangan pun tidak terlalu sulit. Anda bisa menjajakannya di berbagai tempat wisata sekitar. Atau, kerajinan tangan juga bisa ditawarkan dengan lebih mudah secara online.


Kerajinan tangan yang bisa Anda jual seperti bunga, hiasan dinding, pernak-pernik, dan masih banyak lagi. Buatlah kerajinan tangan yang bisa menarik perhatian banyak orang. Berikan harga yang pas, tidak terlalu murah dan terlalu mahal. Pastikanlah harga yang diberikan sepadan dengan bahan yang dibuat untuk membuat kerajinan tangan tersebut.


Kerajinan tangan kini banyak dijadikan sebagai sebuah bisnis menguntungkan di berbagai daerah. Apalagi daerah-daerah wisata di Indonesia seperti Bali, Yogyakarta, Lombok, dan masih banyak lagi. Selain menjadi usaha yang menguntungkan, bisnis kerajinan tangan juga akan turut melestarikan warisan budaya Indonesia.

Jadi, apakah Anda sudah memilih jenis usaha yang tepat untuk dilakukan? Mantapkan diri Anda untuk melakukan bisnis yang tepat. Para pebisnis yang sukses pasti berawal dari usaha yang gigih. Siapkan diri Anda untuk sukses menjalankan berbagai macam bisnis menguntungkan di atas.


0 Response to "10 Peluang Bisnis Menguntungkan Dengan Modal Kecil"

Post a Comment

Komentar di moderasi, silahkan login menggunakan account Google anda untuk berkomentar, komentar dari user unknown tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan ditengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel