Yuk Simak! Cara Membuat Akun Google Anti Ribet Dan Anti Bingung

Untuk Anda yang baru saja mencoba menggunakan smartphone berbasis Android, Anda pasti paham kalau pengguna android harus memiliki akun Google agar bisa terintegrasi dengan semua fitur yang disediakan oleh smartphone tersebut. Akun Google tersebut akan membantu Anda mengakses semua layanan seperti Google drive, chrome, playstore dan lain sebagainya. Namun, bagaimanakah cara membuat akun Google dengan mudah? Yuk simak uraian berikut.
cara membuat account google
Image by 377053 from Pixabay


Membuat Akun Google Lewat Komputer Dan Smartphone


Cara bikin akun Google bisa dilakukan melalui dua media yaitu komputer atau laptop dan melalui handphone. Keduanya cukup mudah dilakukan jika Anda mengikuti langkah-langkah atau panduan di bawah ini. Akun Google yang dimaksud disini adalah sebuah alamat email menggunakan Google mail. Akun gmail ini ibaratnya seperti identitas diri Anda dalam dunia internet.

1. Membuat Akun Google Melalui Laptop atau Komputer


Sebelumnya, laptop atau komputer Anda harus sudah terhubung dengan internet. Cara membuat akun Google di laptop yang harus Anda lakukan adalah :

- Masuk pada browser Anda dan ketikkan alamat www.gmail.com, atau jika menggunakan browser chrome, Anda bisa memilih menu gmail yang tersedia di halaman muka

- Anda akan melihat sebuah menu yang menampilkan nama akun dan passwordnya. Menu ini dipergunakan untuk masuk jika Anda telah memiliki akun. Untuk membuat akun baru, Anda bisa klik tulisan “create account”.

- Pada halaman pertama, Anda akan diminta untuk memasukkan :

a. First Name dan Last Name

Masukkan nama lengkap Anda di dalam kolom yang disediakan.

b. Username gmail

Username akan dipergunakan sebagai nama Anda. Jika nama yang Anda masukkan memunculkan notifikasi “That username is taken, try another”, hal ini berarti bahwa username yang Anda inginkan telah digunakan oleh orang lain, mirip dengan milik orang lain, sudah pernah dipakai namun dihapus atau sengaja tidak disediakan untuk menghindari spam atau penyalahgunaan.

c. Password

Gunakan password kombinasi. Anda akan diminta untuk memasukkan kombinasi huruf besar, huruf kecil, simbol atau angka untuk menghindari pembobolan.

- Setelah semua kolom terisi, klik Next.

- Anda akan diminta untuk mengisi beberapa data seperti jenis kelamin, tanggal lahir, nomor handphone dan beberapa pertanyaan pilihan lainnya.

- Klik next step dan kemudian akan muncul pernyataan yang harus Anda setujui dengan klik kotak I agree

- Pembuatan akun gmail Anda telah sukses.


2. Membuat Akun Google Melalui Smartphone


Cara membuat akun Google cepat lainnya adalah melalui HP. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

- Masuk ke menu pengaturan atau setting

- Pilih menu akun atau account

- Tambahkan akun

- Cari Ikon Google

- Anda akan melihat halaman muka Gmail

- Pilih Create a new account

- Pengisian halaman selanjutnya hampir mirip dengan pengisian di komputer atau laptop

- Isi semua kolom yang diminta, jika dirasa Anda tidak perlu mengisinya dan kolom tersebut bisa di skip, Anda bisa melewatinya tanpa harus diisi.

- Setelah semua kolom terisi, Anda akan masuk di menu Privacy and Terms

- Klik I Agree

- Anda diharuskan untuk melakukan konfirmasi username dan password

- Anda akan mendapatkan konfirmasi bahwa akun Anda telah tersedia dan bisa dipergunakan.

Nah, cukup mudah bukan? Hanya dengan beberapa langkah atau cara membuat akun Google saja, akun Google Anda sudah terbuat. Dengan akun ini, Anda bisa lebih leluasa memanfaatkan semua fitur yang disediakan oleh Google. Jadi, tunggu apa lagi? Segera buat akun Google dan nikmati semua kemudahan yang diberikan.

0 Response to "Yuk Simak! Cara Membuat Akun Google Anti Ribet Dan Anti Bingung"

Post a Comment

Komentar di moderasi, silahkan login menggunakan account Google anda untuk berkomentar, komentar dari user unknown tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan ditengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel