Ternyata Ini Cara Menambah Berat Badan Sehat dan Alami

Apakah Anda sedang mencari cara menambah berat badan? Ya, persoalan yang sering dialami pria maupun wanita adalah seputar berat badan. Tak hanya terlalu gemuk atau obesitas, tubuh kurus juga dapat mempengaruhi kepercayaan diri seseorang. Dewasa ini banyak sekali beredar obat gemuk yang menjanjikan kenaikan badan dalam waktu singkat. Namun, Anda perlu berhati-hati pada segala sesuatu yang terlalu instant. Sebaiknya pilih langkah menaikkan berat badan yang sehat dan aman, sehingga tubuh Anda bisa ideal dan bebas penyakit.
cara menambah berat badan
Pixabay.com


Langkah Mudah dan Aman Menaikkan Berat Badan


Bagi Anda yang memiliki berat badan di bawah rata-rata, silahkan mengikuti langkah cara menambah berat badan dengan cepat di bawah ini.

Makan dengan porsi pas dan sering


Kesalahan yang sering dilakukan saat ingin menambah berat badan adalah makan dalam jumlah besar, namun hanya 2-3 kali sehari. Padahal nyatanya, orang kurus sering merasa cepat kenyang, sehingga memaksa untuk makan banyak hanya akan menyiksa diri. Selain itu, berdasarkan aturan kesehatan agar perut terhindar dari penyakit, maka proporsi yang ideal adalah 1/3 untuk makanan, 1/3 untuk air, dan 1/3 untuk udara. Jadi, cara yang tepat saat Anda ingin menaikkan berat badan adalah makan dengan porsi normal atau sedikit, namun dilakukan 5-6 kali sehari.

Konsumsi makanan dan minuman kaya nutrisi

Apakah selama ini Anda mengkonsumsi junk food atau fast food agar cepat gemuk? Mulai sekarang, sebaiknya hentikan kebiasaan itu. Sebab makanan tersebut hanya akan membuat Anda berpotensi terkena penyakit berbahaya. Cara menaikkan berat badan alami adalah dengan mengkonsumsi makanan dan minuman dengan gizi seimbang. Seperti buah, sayuran, sumber protein hewani. Untuk karbohidrat bisa Anda dapatkan dari nasi, gandum, ubi, atau tepung. Terapkan menu sehat ini saat sedang menyantap makanan utama dan camilan. Tak kalah penting, jangan lupa memperbanyak konsumsi air putih.

Hindari minum sebelum makan

Bagi Anda yang terbiasa minum sebelum makan, berusahalah untuk menghentikannya. Sebab kebiasaan itu membuatmu cepat kenyang, padahal asupan kalori belum terpenuhi. Jadi, jika Anda ingin berat badan segera naik, maka minumlah setelah makan.

Berolahraga secara teratur

Sebagian besar orang sering menghindari olahraga saat ingin gemuk. Mereka berpikir bahwa olahraga akan mengikis lemak yang menjadikan berat badan bertambah. Padahal, justru sebaliknya, olahraga mampu membentuk otot Anda dan menambah nafsu makan. Jenis olahraga yang bisa Anda lakukan untuk menambah berat badan, diantaranya aerobik, bersepeda, berenang, dan berlari. Menarapkan cara ini membuat Anda memiliki berat badan yang ideal, bukan obesitas.

Beristirahat secara cukup

Cara menaikkan berat badan agar ideal selanjutnya adalah memastikan bahwa Anda tidur dalam waktu yang ideal. Lydia DonCarlos, PhD, dari Loyola University Chicago Stritch School of Medicene memberi rekomendasi waktu tidur selama 7-8 jam per hari. Mengapa proporsi tidur penting untuk menambah berat badan? Sebab kurangnya waktu dan kualitas tidur dapat menganggu kerja metabolisme tubuh. Akibatnya makanan dan minuman bergizi yang masuk tidak dapat diserap dengan baik oleh tubuh.

Nah, itulah cara menambah berat badan cepat dan mudah. Anda tak perlu mengkonsumsi obat-obatan alias alami. Selanjutnya, tinggal Anda konsisten untuk menerapkannya. Perlu diingat bahwa cara ini membutuhkan proses, tidak instan. Namun, di situlah sisi baik dan amannya. Jangan sampai Anda harus terkena penyakit, karena mengkonsumsi obat gemuk secara sembarangan. Semoga bermanfaat dan segera mendapat bentuk tubuh ideal.

0 Response to "Ternyata Ini Cara Menambah Berat Badan Sehat dan Alami"

Post a Comment

Komentar di moderasi, silahkan login menggunakan account Google anda untuk berkomentar, komentar dari user unknown tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan ditengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel