Kawasan di Depok Ini Tidak Hanya Hadirkan Tempat Wisata Terkenal, Tetapi Juga Hunian Murah

Kota Depok adalah kota yang terletak di Jawa Barat. Dulunya kota ini merupakan bagian dari Kabupaten Bogor tetapi pada tahun 1982 memisahkan diri menjadi sebuah kota. Kota penyanggah Ibukota lebih tepatnya, dengan label tersebut Depok secara tidak langsung menjadi kota semi metropolitan.

Namun, Depok tidak hanya ingin dikenal sebagai kota penyanggah karena kedekatannya dengan Ibukota, poros pendidikan ternama dan tempat nongkrong, tetapi kota ini juga berusaha untuk dikenal akan wisatanya. Banyak orang yang tidak mengetahui bahwa banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi di sana.


Mulai dari wisata alam hingga buatan, Depok terus mengembangkan tempat-tempat wisata di daerah yang ternyata tidak hanya dekat dengan akses transportasi, tetapi juga dibangun di kawasan yang memiliki harga rumah dijual di Depok murah. Penasaran kan wilayah mana saja? yuk simak!


Limo

Jika Anda adalah salah penduduk dari Jakarta atau Bogor, pasti Anda sudah pernah berkunjung ke daerah Limo ini.

Limo adalah salah satu kecamatan yang berada di bagian selatan Depok. Selain dekat dengan beberapa sarana transportasi dan pendidikan, Limo juga memiliki satu tempat wisata religi terkenal yang masif pengunjung, yakni Masjid Dian Al-Mahri. Masjid yang sering disebut Kubah Emas ini memiliki banyak sejarah dan sering dijadikan tujuan tempat wisata bagi semua kalangan umur. Anda bisa melihat masjid yang dilapisi emas nyaris di semua bagiannya. Selain itu, pada bagian dalamnya, langit-langit masjid ini dihiasi oleh awan-awan yang dapat membuat hawa sejuk saat sedang beribadah. Tidak hanya bagian dalamnya saja, terdapat taman dengan tanaman yang cantik dan subur di bagian luarnya.

Nah, untuk harga hunian di daerah Limo, harganya masih bisa dibilang lebih murah daripada harga rumah dijual di Depok bagian timur, dengan Rp 300 jutaan, Anda sudah bisa mendapatkan rumah minimalis dua lantai. Ditambah lagi, Limo hanya berjarak 9 km dari Stasiun Citayam.


Bojongsari

Area ini sering menjadi tempat incaran banyak kepala keluarga saat pergi ke Depok. Terdapat satu tempat wisata yang asik dan mendidik, yaitu Godong Ijo.

Jika memasuki tempat wisata ini, Anda akan merasa memasuki hutan kecil di tengah kota. Banyak pohon-pohon dan hewan seperti tupai dan kadal memenuhi hutan itu. Terdapat Kebun Pendidikan; tanaman dikelompokkan berdasarkan manfaatnya, contohnya adalah zona tanaman pangan, zona tanaman obat, zona tanaman bumbu, dan masih banyak lagi.

Setelah puas berjalan-jalan mengelilingi hutan, Anda dapat beristirahat di pemancingan yang ada di sana. Pemancingan tersebut berisi ikan mas, lele dan patin. Hasil pancingan Anda juga bisa diolah dan langsung dinikmati. Selain pemancingan, Anda juga bisa menikmati makanan dan minuman yang tersedia di cafe. Range harganya pun masih dapat dibilang cukup wajar; mulai dari Rp 5 ribu hingga Rp 75 ribu. Menu yang ditawarkan juga masakan khas Sunda dan Thailand. Kapan lagi bisa menikmati makanan hotel bintang lima dengan harga terjangkau?

Lebih menariknya lagi, Godong Ijo dibangun di daerah Bojongsari karena selain dekat dengan Ibukota, ternyata memiliki potensi properti yang sangat baik. Seperti yang tertera di portal jual beli online rumah dijual di Depok, Lamudi.co.id, harga hunian di Bojongsari masih cukup murah karena masih dibanderol mulai dari Rp 100 jutaan. Selain mengembangkan rumah dijual di Depok, Bojongsari juga mulai mengembangi properti lain seperti komersial.

0 Response to "Kawasan di Depok Ini Tidak Hanya Hadirkan Tempat Wisata Terkenal, Tetapi Juga Hunian Murah"

Post a Comment

Komentar di moderasi, silahkan login menggunakan account Google anda untuk berkomentar, komentar dari user unknown tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan ditengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel