Cara Membuat Slime Dengan Mudah, Dijamin Anti Gagal

Akhir-akhir ini mainan slime banyak digandrungi oleh anak-anak dan remaja. Selain karena bentuknya yang kenyal-kenyal lucu, mainan ini juga bisa dibentuk sesuai dengan keinginan. Slime juga digunakan untuk mengungkapkan emosi atau rasa kejenuhan karena bentuknya yang lunak sehingga bisa diremas dan membuat rasa gemas.


Cara membuat slime tidaklah sulit, hanya perlu mencampurkan beberapa bahan menjadi satu. Slime sudah ada sejak lama namun akhir-akhir ini banyak bermunculan jenis-jenis slime dengan warna-warna yang cantik. Slime bisa dibeli di berbagai toko mainan dengan harga Rp5000,- sampai Rp10.000,- tergantung dari jenis dan besarnya slime. Untuk lebih hematnya, slime bisa dibuat sendiri dengan bahan-bahan yang sederhana dan mudah dijumpai.

Cara Mudah Membuat Slime dengan Bahan yang Simple dan aman


Banyak bahan yang bisa digunakan untuk membuat slime mulai dari yang berbahan kimia maupun berbahan dasar dari material alami. Untuk membuat slime dengan mudah, Anda bisa memilih material seperti lem povinal, shampoo, bedak bayi, lem fox, dan tepung kanji. Cara membuat slime sederhana sendiri bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Dengan lem fox


Membuat slime dengan menggunakan lem fox memang lebih mudah dan anti gagal karena teksur dari lem sendiri yang sudah lentur. Akan tetapi, membuat slime menggunakan lem fox ini memerlukan bahan pendamping yang lumayan banyak seperti lem bening, deterjen atau sabun cair dan pewarna.

Cara membuatnya juga sangat sederhana yaitu dengan mencampurkan 3 sendok lem fox, 2 tetes pewarna sesuai selera, kemudian diaduk hingga merata. Setelah didiamkan selama beberapa saat, adonan tadi dicampur dengan deterjen atau sabun cair tujuannya agar adonan slime menjadi wangi dan tidak berbau menyengat seperti lem. Setelah dicampur, aduk adonan hingga menggumpal dan proses terakhir yaitu diletakkan pada air selama 3 menit agar kuat dan tidak lengket.

2. Dari lem povinal


Langkah pertama membuat slime dengan lem povinal yaitu siapkan wadah kosong seperti baskom atau mangkok berukuran kecil., sendok sebagai pengaduk. Mulailah tuangkan lem povinal dan pewarna sesuai selera, dan aduklah hingga rata. Lem povinal ini berfungsi sebagai pengental dan penguat adonan slime. Cara membuat slime ini cukup mudah dan tidak memerlukan banyak bahan baku.

3. Dari bahan shampoo


Bahan lain yang bisa dipilih untuk membuat slime yaitu shampoo, tidak perlu memakai merek shampoo yang mahal cukup memakai shampoo biasa yang ada di rumah saja. Cara membuat slime cantik menggunakan shampoo juga sangat mudah, hanya perlu menyiapkan empat sendok shampoo, dua sendok makan garam kemudian diaduk hingga merata. Agar menambah tekstur kental, bisa ditambahkan lem povinal dan aduklah. Simpan adonan ke dalam frezzer selama dua puluh menit agar menjadi set.

4. Menggunakan bedak bayi


Bedak bayi juga bisa menjadi pilihan tepat untuk membuat slime, kandungannya yang tidak berbahaya aman dipakai untuk membuatkan slime anak-anak. Cara membuatnya pun tidak sulit, hanya perlu menyiapkan satu botol bedak bayi, empat sendok baby oil, pewarna sesuai selera dan air. Langkah-langkahnya juga mudah yaitu dengan mencampurkan semua bahan ke dalam mangkok atau baskom, kemudian tambahkan air secukupnya agar adonan tercampur secara sempurna. Pastikan adonan ini menjadi kenyal, jangan sampai terlalu lembek atau bahkan cair. Setelah itu, proses terakhir yang perlu dilakukan adalah menambahkan pewarna sesuai selera masing-masing.

Penjelasan di atas merupakan cara membuat slime dengan mudah dan memakai bahan yang sederhana serta aman. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir akan mengalami iritasi akibat dari pembuatan slime. Selain itu, membuat slime sendiri jauh lebih menyenangkan dan lebih hemat daripada membeli di toko yang harganya mahal.

0 Response to "Cara Membuat Slime Dengan Mudah, Dijamin Anti Gagal"

Post a Comment

Komentar di moderasi, silahkan login menggunakan account Google anda untuk berkomentar, komentar dari user unknown tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan ditengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel