M BCA 3 Fitur Baru Yang Memudahkan Kamu Bertransaksi Perbankan

M BCA - Baru baru ini saya menerima email tentang fitur baru yang ada di M BCA untuk melakukan transaksi perbankan. Ketiga fitur baru ialah: BCA keyboard, QRku dan setor tarik tanpa kartu.

m bca

1. BCA Keyboard:

Ini yang paling menarik bagi saya. Dengan BCA keyboard maka keyboard bi smartphone kiat akan berubah sehingga ada logo BCA nya yang bisa kit atekan sewaktu waktu untuk melakukan transaksi perbankan BCA. Jadi misalnya sedang WA an maka kita bisa transfer atau cek saldo tanpa meningggalkan WA, berikut ini penampakan nya:
BCA Keyboard
Tampilan BCA keyboard
Jadi saat chatting kamu bisa tap logo BCA yang ada di kiri bawah, kemudian akan menanyakan kode akses (password) sehingga kita bisa masuk ke menu untuk transaksi.
Saat melakukan transaksi kita juga akan ditanyakan kembali PIN, jadi seperti bertransaksi memakai M BCA. Sebaiknya jangan sampai jatuh ke tangan anak kecil karena mereka selalu mencoba berbagai hal jadi bisa saja kode akses salah sehingga tidak bisa lagi menggunakan M BCA seperti pengalaman saya disini.

2. QRku

Jadi misalnya ada teman yang mau transfer ke kita, maka kita bisa memberikan kode QR rekening ke mereka sehingga tidak perlu menginput rekening, hanya tinggal menscan QR tersebut.

QRku
Tampilan QRKu dari M-BCA
Buka dulu BCA Mobile app, kemudian tap icon QR, langsung masuk ke modescan QR jadi kita siap menscan QR code orang lain, dengan asumsi kita akan melakukan transfer. Jadi kita tidak usah repot memasukkan nomor rekening yang akan kita transfer (belum lagi ada kemungkinan salah input) cukup scan QR kode nya dan transfer deh.

Jika ingin menampilkan kode QR rekening kita, bisa tap SHOW QR. Dari sana kita bisa menyimpan QR kode ke gallery HP, atau men-share nya ke WA ataupun ke email.

3. Setor tarik tanpa kartu

Fitur ini akan banyak bermanfaat bagi yang sering setor tunai/tarik tunai di ATM BCA. Ini memungkinkan kita minta tolong teman untuk menyetor uang ataupun menyambil uang tanpa kita memberikan kartu ATM kita ke teman tersebut. Meskipun titip ke teman tidak dianjurkan tetapi ini bisa dilakukan.
tarik tunai tanpa kartu
Tarik tanpa kartu

setor tanpa kartu
Setor tanpa kartu
Catat kode transaksi untuk tarik tunai tanpa kartu maupun setor tunai tanpa kartu, karena ini nanti yang akan kita masukkan ke mesin ATM. Jika tarik pastikan ATM nya yang menyediakan pecahan yang kita minta baik itu 50 ribu maupun 100 ribu.

Oya gunakan ATM yang bisa setor/tarik bukan ATM yang hanya bisa tarik saja. Karena di ATM yang hanya bisa narik saya tidak menemukan menu untuk menarik uang tanpa kartu.

M BCA 3 Fitur Baru Yang Memudahkan Kamu Bertransaksi Perbankan M BCA 3 Fitur Baru Yang Memudahkan Kamu Bertransaksi Perbankan Reviewed by Yunar Winardi on May 11, 2019 Rating: 5

No comments:

Komentar di moderasi, silahkan login menggunakan account Google anda untuk berkomentar, komentar dari user unknown tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Powered by Blogger.