Panduan Cara Gosok Gigi yang Baik

Panduan Cara Gosok Gigi yang Baik ini adalah informasi terbaru yang dapat Anda simak. Menyikat gigi bukan hanya untuk senyum yang lebih putih dan napas yang lebih segar, tetapi juga penting untuk kesehatan Anda secara keseluruhan.

Saat Anda menyikat, Anda menghilangkan plak lapisan tipis bakteri yang menempel pada gigi Anda dan akan membuat gigi berlubang, penyakit gusi. Jika Anda mengabaikannya cukup lama, akan menyebabkan gigi Anda rontok. Anda tahu mengapa harus gosok gigi, tetapi jika Anda ingin belajar cara menyikat gigi secara efisien, saran ini akan membantu.
sikat gigi
Image by collusor on Pixabay 

Menggunakan Alat yang Tepat

Gunakan sikat gigi yang bagus. Pilih sikat gigi dengan bulu nilon lembut. Ini harus secara efektif menghilangkan plak dan puing-puing dari gigi Anda, tanpa mengiritasi gusi atau mengikis enamel gigi seperti yang dapat dilakukan sikat kasar ketika digunakan dengan aksi menyamping.

Sikat gigi juga harus pas dengan nyaman di tangan Anda, dan memiliki kepala yang cukup kecil untuk dengan mudah menjangkau semua gigi Anda, terutama yang ada di belakang. Jika Anda kesulitan memasukkan sikat gigi ke dalam mulut Anda, itu mungkin terlalu besar.

Ganti sikat gigi Anda secara teratur. Bulu akan aus seiring waktu, kehilangan fleksibilitas dan efektivitasnya. Anda harus membeli sikat gigi baru setiap tiga hingga empat bulan, atau segera setelah bulu sikat mulai melebar dan kehilangan bentuknya.

Inspeksi visual sikat gigi lebih penting daripada timeline yang sebenarnya. Anda juga dapat membeli sikat gigi yang pegangannya akan berubah warna ketika tiba saatnya membeli sikat gigi baru. Gunakan pasta gigi fluoride.

Ini tidak hanya membantu menghilangkan plak, tetapi juga membantu memperkuat enamel gigi. Penting untuk dicatat bahwa pasta gigi berfluoride tidak boleh ditelan, karena menelan terlalu banyak dapat memiliki konsekuensi kesehatan yang serius. Seharusnya tidak digunakan untuk anak di bawah usia tiga tahun.

Bagaimana Cara Gosok Gigi yang Baik?

Gunakan benang gigi. Menjepit gigi sama pentingnya dengan menyikat gigi, karena menghilangkan plak, bakteri, dan partikel makanan yang terperangkap di antara gigi, yang tidak bisa dijangkau bulu sikat gigi floppy yang lembut.

Bahkan ketika ini digunakan dengan gerakan alami naik atau turun. Anda harus selalu menggunakan benang gigi sebelum menyikat gigi sehingga makanan atau bakteri yang terlepas selama flossing tidak tertinggal di mulut Anda.

Menguasai Teknik Menyikat

Gunakan sedikit pasta gigi. Peras pasta gigi seukuran kacang polong ke sikat gigi Anda. Menerapkan terlalu banyak pasta gigi dapat menyebabkan over-sudsing, menggoda Anda untuk meludah dan selesai terlalu dini. Plus, itu meningkatkan risiko Anda menelan lebih banyak pasta gigi yang diisi fluoride, yang sangat tidak sehat.

Atur bulu Anda di garis gusi pada sudut 45 derajat. Sapukan dengan lembut dengan gerakan memutar pendek. Jangan sikat di gigi Anda. Minta dokter gigi atau ahli kesehatan gigi Anda untuk menyajikan teknik menyikat gigi yang benar kepada Anda.

Luangkan dua hingga tiga menit untuk menyikat. Sikat hanya beberapa gigi sekaligus, dan gerakkan mulut Anda membentuk lingkaran sehingga Anda mendapatkan setiap gigi (habiskan sekitar 12 hingga 15 detik di setiap titik).

Gosok gigi Anda. Posisikan sikat gigi sedemikian rupa sehingga tegak lurus dengan bibir Anda, atau agar bulunya menempel di atas geraham bawah Anda. Kerjakan sikat gigi dengan gerakan masuk dan keluar, dan bergerak dari belakang mulut ke depan.

Kemudian selesaikan gerakan gosok gigi ini dengan melakukan gerakan rotasi sikat untuk menghilangkan bakteri yang telah terlepas dari permukaan. Ulangi di sisi lain mulut Anda. Saat gigi bawah bersih, balikkan sikat gigi dan kerjakan geraham atas

0 Response to "Panduan Cara Gosok Gigi yang Baik"

Post a Comment

Komentar di moderasi, silahkan login menggunakan account Google anda untuk berkomentar, komentar dari user unknown tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan ditengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel