10 Serangga Paling Mematikan yang Wajib Diwaspadai

Di dunia ini ada setidaknya lebih dari 900 ribu spesies serangga dari berbagai marga baik yang paling menjijikkan hingga serangga yang memiliki kandungan racun yang wajib diwaspadai oleh setiap manusia. Bahkan diperkirakan masih terdapat lebih dari 1 juta spesies serangga lainnya yang masih belum ditemukan dan teridentifikasi.

Dari sekian banyak jenis serangga yang berasal dari berbagai marga ada 10 jenis serangga paling mematikan oleh manusia. Dampak dari gigitan serangga ini mampu memicu timbulnya infeksi yang berakhir dengan kematian. Menakutkan sekali bukan? Oleh karena itu bagi yang belum mengetahui jenis serangga paling mematikan, inilah info selengkapnya yang wajib Anda ketahui.

Serangga Paling Mematikan yang Wajib Diwaspadai


1. Botlfy

Botlfy merupakan parasit yang menyebabkan tumbuhnya penyakit myiasis pada manusia. Biasanya seseorang yang terlanjur terkena penyakit ini tidak boleh serta merta untuk mencabutkan. Sebab hal tersebut justru membuat kulit menjadi lebih parah dan semakin infeksi.

Oleh karenanya Anda dianjurkan untuk melakukan serangkaian pengobatan medis secara bertahap. Tak hanya menyerang manusia ternyat serangga paling mematikan yang wajib diwapadai ini juga menyerang hewan dengan menggigit dan bersarang ditubuh mamalia.

2. Semut Api

Sesuai dengan namanya serangga paling mematikan yang wajib diwaspadai ini membawa racun berbahaya yang bernama Sollenopsin. Apabila tak tertangani secara benar akan menyebabkan manusia menjadi keracunan yang sering ditandai dengan adanya ruam pada kulit, gatal, mual, pusing serta beberapa gejala lainnya.

3. Tawon Raksasa Jepang

Setiap tahunnya sekitar 4 hingga 50 orang meregang nyawa karena gigitan serangga ini. Hal ini disebabkan karena hewan yang memiliki bentuk layaknya lebah madu dengan ukuran yang lebih besar ini akan menyebarkan racun disetiap gigitannya. Dimana racun tersebut akan menyerang dan merusak sistem organ serta sistem syaraf pada manusia.

4. Serangga Penghisap Darah

Biasanya orang yang sudah terinfeksi penyakit yang disebabkan karena racun Kissing Bugs ini tidak pernah bisa di sembuhkan meskipun sudah menjalani serangkaian pengobatan medis. Biasanya penyakit ini akan ditandai dengan gejala kulit bengkak, muntah, ruam dan lain sebagainya.

5. Semut Peluru


Gigitan dari semut peluru ini sangat mematikan karena racun yang terdiri dari Poneratoxin ini mampu menghalangi serta melumpuhkan aliran darah pada sistem syaraf manusia.

6. Lebah Pembunuh


Virus yang terdapat pada satu gigitan lebah pembunuh ini sangat kuat. Biasanya seseorang yang mendapatkan sengatan ini harus segera dilarikan ke medis supaya virus berbahaya tersebut tak menyebar ke organ-organ lainnya.

7. Kutu


Meskipun memiliki bentuk yang kecil namun kutu mampu memberikan efek negative bagi kulit manusia. Biasanya kutu tersebut akan membuat kulit menjadi gatal dan ruam sehingga lama kelamaan akan menjadi bengkak.

8. Siafu


Diantara spesies semua, siafu ini merupakan serangga paling mematikan yang perlu diwaspadai manusia. Pasalnya virus yang ditularkan melalui gigitannya tersebut amat sangat berbahaya bagi kesehatan manusia.

9. Lalat TseTse


Serangga mematikan ini biasanya menyimpan virusnya dimulut, mereka akan menggigit korbannya dengan menyemburkan air liur bersamaan dengan virus-virus mematikan tersebut. Keadaan akan semakin parah apabila disertai dengan kondisi darah tinggi yang dialami korban.

10. Nyamuk


Banyak sekali penyakit yang ditularkan melalui gigitan nyamuk, diantaranya seperti malaria, demam berdarah serta beberapa penyakit lainnya. Bahkan efek negative yang ditimbulkan dari gigitan nyamuk ini mampu membuat penderitanya mengalami kematian

Nah itulah pembahasan menarik mengenai serangga paling mematikan yang wajib diwaspadai oleh semua manusia. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

0 Response to "10 Serangga Paling Mematikan yang Wajib Diwaspadai"

Post a Comment

Komentar di moderasi, silahkan login menggunakan account Google anda untuk berkomentar, komentar dari user unknown tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan ditengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel