Manfaat Daging Bekicot Bagi Kesehatan yang Wajib Anda Tahu

Bekicot merupakan hama yang mampu merusak tanaman dengan pertumbuhan populasi yang tidak terkontrol. Tetapi meskipun demikian hewan yang memiliki nama latin Achatina Fulica ini memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh manusia.

Selain memiliki daging yang lezat hewan berlendir ini juga kaya akan protein, karbohidrat, magnesium, fosfor, vitamin, potassium, selenium, abu dan air. Nah berkat kandungan nutrisinya banyak membuat khasiat daging bekicot beragam.

Sering kali banyak yang belum mengetahui akan manfaat bekicot. Nah bagi Anda yang belum mengetahui kegunaan daging bekicot, berikut adalah rangkuman info mengenai manfaat daging bekicot bagi kesehatan yang dapat Anda ketahui.
bekicot

Khasiat Daging Bekicot Bagi Kesehatan


1. Obat Kudis dan Gatal-Gatal

Banyak orang yang belum mengetahui akan khasiat daging bekicot bagi kesehatan yang sejatinya mampu dijadikan sebagai obat alami untuk meredakan kudis serta gatal-gatal. Kandungan nutrisi yang banyak terdapat pada daging bekicot ini dipercaya mampu menghilangkan segala kutu air penyebab kudis dan gatal-gatak dikulit secara cepat dan ampuh.

2. Mempercepat penyembuhan luka

Kegunaan daging bekicot bagi kesehatan yang satu ini sudah ada sejak jaman dahulu. Umumnya jaman dulu orang sering kali menggunakan lendir yang berada di daging bekicot untuk menyembuhkan luka akibat benda tajam. Nah berkat kandungan zat alami yang terdapat pada lendir tersebutlah proses penyembuhan luka semakin cepat karena luka yang menganga mudah kering.

3. Meredakan Batuk

Bagi generasi milenial khasiat daging bekicot bagi kesehatan untuk meredakan batuk ini terdengar sangat aneh. Namun bagi sebagian orang yang pernah membuktikannya daging bekicot ini dipercaya mampu meredakan batuk akibat gangguan pernapasan. Hal ini disebabkan karena zat-zat aktif yang berada dalam daging bekicot. Tetapi meskipun demikian hingga saat ini belum ada penelitian yang membuktikan jenis zat aktif apa yang mampu meredakan batuk ini.

4. Obat Asma

Selain batuk, daging bekicot juga mampu dijadikan sebagai obat penyakit pernapasan lainnya, seperti misalnya asma. Meskipun kegunaan daging begicot bagi kesehatan ini belum diketahui secara pasti, tetapi banyak sekali orang yang membuktikan bahwa kandungan zat alami serta nutrisi yang berada di dalam daging bekicot mampu membantu melancarkan sistem pernapasan pada manusia. Jika Anda ingin penyakit asma yang diderita segera lenyap maka rajin-rajinlah untuk mengkonsumsi daging bekicot secara rutin.

5. Obat Sakit Gigi

Bagi sebagian orang terlalu disibukkan dengan mencari obat untuk meredakan gigi yang sedang sakit. Padahal hewan yang sering dianggap hama yang banyak sekali dijumpai disekitar lingkungan masyarakat ini juga memiliki kemampuan untuk menyembuhkan sakit pada gigi. Caranya cukup mudah Anda hanya tinggal menempelkan lendir bekicot pada bagian gigi yang sakit secara rutin dan teratur.

Banyak orang yang mempercayai lendir bekicot ini kaya akan manfaat yang mampu menyembuhkan sakit gigi dengan cepat. Pernyataan ini juga dipertegas lagi melalui penelitian yang telah dilakukan bahwasannya lendir bekicot memiliki zat antiinfeksi yang mencegah tmbulnya bakteri penyebab gigi menjadi sakit.

Nah itulah beberapa manfaat daging bekicot bagi kesehatan yang dapat kami informasikan untuk Anda pada kesempatan kali ini. Semoga artikel ini mampu membantu mencari solusi dalam menangani beberapa jenis penyakit lainnya melalui pengobatan alami daging bekicot. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share apabila berguna untuk Anda.

Manfaat Daging Bekicot Bagi Kesehatan yang Wajib Anda Tahu Manfaat Daging Bekicot Bagi Kesehatan yang Wajib Anda Tahu Reviewed by Bunda Lexi on March 13, 2019 Rating: 5

No comments:

Komentar di moderasi, silahkan login menggunakan account Google anda untuk berkomentar, komentar dari user unknown tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Powered by Blogger.