Tips Naik Pesawat bagi Pemula yang Baru Pertamakalinya

Kini ada banyak transportasi yang membantu mempersingkat perjalanan Anda. Jika perjalanan jauh Anda ingin ditempuh dengan waktu yang singkat, mungkin pesawat mampu menjadi solusi transportasi yang paling efektif. Tetapi sayangnya tak semua orang terbiasa menggunakan transportasi udara ini. Oleh karenanya, adalah beberapa hal yang wajib Anda ketahui terkait cara naik pesawat bagi pemula yang baik dan benar.
naik pesawat


Nah, bagi Anda yang baru pertama kali naik pesawat mungkin akan dibingungkan dengan berbagai hal. Seperti misalnya prosedur pembelian tiket, hingga total kapasitas barang bawaan yang dapat masuk kabin. Tenang saja, sebab kami memiliki beberapa trik jitu naik pesawat bagi pemula yang baik dan benar.

Langkah-Langkah Naik Pesawat bagi Pemula yang Baik dan Benar


1. Siapkan Tiket Pesawat


Sama seperti transportasi pada umumnya yang mewajibkan penumpang untuk membeli tiket terlebih dahulu. Nah untuk transportasi pesawat sendiri sebenarnya ada beberapa cara mudah untuk mendapatkan tiket. Bisa melalui agen travel, website resmi dari maskapai penerbangan hingga situs-situs perjalanan yang berada di internet. Pastikan waktu dan tanggal sesuai dengan kondisi serta situasi Anda.

2. Perhatikan kuota bagasi maskapai yang dipilih


Setiap maskapai penerbangan memiliki batas kuota bagasi yang berbeda-beda, sehingga Anda harus memperkirakan berat barang bawaan yang dibawa dalam maskapai penerbangan. Biasanya maskapai akan menarifkan biaya tambahan apabila kuota bagasi penumpang mencapai batas limit yang ditentukan.

3. Jangan salah terminal


Salah satu faktor yang menyebabkan ketinggalan pesawat adalah salah memilih lajur terminal. Oleh karena itu periksalah kembali tiket yang sudah Anda beli. Pastikan bandara serta lajur terminal yang Anda lewati sudah benar.

4. Datang lebih awal sebelum boarding


Biasanya boarding akan dilakukan pada 30 menit sebelum keberangkatan. Oleh karena itu upayakan untuk datang satu hingga dua jam sebelum keberangakatan. Pasalnya dengan waktu yang longgar Anda bisa mengatur segalanya dengan lebih leluasa.

5. Cek barang yang hendak dibawa


Sebaiknya ketahui secara detail barang-barang yang hendak Anda dibawa. Pasalnya sebelum masuk ke kabin pesawat ada petugas khusus yang memeriksa barang bawaan Anda. Apabila terdapat indikasi barang yang mampu membahayakan pada saat perjalanan, maka petugas akan menindak tegas.

6. Lakukan Check In diloket sesuai dengan maskapai


Biasanya setelah melewati security check, Anda akan diarahkan untuk check in di loket yang sesuai dengan maskapai yang dipilih. Anda akan mendapatkan boarding pass serta proses penimbangan koper dan barang bawaan Anda.

7. Cek Gate Keberangkatan


Supaya tidak salah maka cek kembali gate keberangkatan yang telah Anda dapatkan saat melakukan check in di loket maspakai penerbangan. Tunggulah hingga jam keberangkatan Anda tiba di ruang yang telah disediakan.

8. Siapkan KTP dan boarding pass


Supaya tak terburu-buru siapkan terlebih dahulu boarding pass serta KTP Anda. Pasalnya pada tahap ini ada petugas khusus yang akan memeriksanya.

9. Cari tempat duduk sesuai dengan nomor yang tertera di boarding pass


Jangan salah pilih tempat duduk, pastikan tempat duduk yang Anda tempati sudah sesuai dengan nomor yang tertera pada boarding pass yang didapatkan.

10. Perhatikan Intruksi Penerbangan


Sebaiknya perhatikan dengan seksama saat awak kabin memberikan intruksi keselamatan saat di udara. Informasi yang diberikan tersebut sangat penting dan membantu Anda ketika terjadi hal-hal genting.

11. Jangan terburu-buru meninggalkan pesawat


Ketika mengambil barang bawaan, pastikan bahwa barang-barang yang Anda ambil sesuai dengan nomor penerbangan.

Itulah tadi beberapa tips naik pesawat bagi pemula yang dapat kami informasikan untuk Anda. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan.

Tips Naik Pesawat bagi Pemula yang Baru Pertamakalinya Tips Naik Pesawat bagi Pemula yang Baru Pertamakalinya Reviewed by Bunda Lexi on March 14, 2019 Rating: 5

No comments:

Komentar di moderasi, silahkan login menggunakan account Google anda untuk berkomentar, komentar dari user unknown tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Powered by Blogger.