Manfaat Mengkonsumsi Daging Cumi Cumi bagi Kesehatan

Cumi-cumi merupakan sajian seafood yang memiliki banyak penggemar. Selain memiliki citarasa daging yang manis dan gurih, cumi-cumi juga kaya akan nutrisi. Nah, berkat kandungan vitamin dan nutrisi yang dimilikinya, tak heran jikalau manfaat daging cumi bagi kesehatan sangat banyak.

Meskipun tak jarang banyak orang yang justru alergi ketika mengkonsumsi daging cumi, namun tak ada yang bisa menolak dengan sajian kelezatan yang disuguhkan. Nah tahukah apa saja kegunaan daging cumi bagi kesehatan? Jika belum tahu, simaklah beberapa ulasan mengenai khasiat daging cumi berikut ini.
daging cumi cumi


Manfaat Mengkonsumsi Daging Cumi Cumi bagi Kesehatan


1. Menjaga Kesehatan Jantung

Nah tahukah Anda ternyata kegunaan mengkonsumsi daging cumi bagi kesehatan dipercaya mampu menjaga kesehatan jantung. Hal ini dikarenakan kandungan B6 serta lemak tak jenuh pada daging cumi mampu menjaga kesehatan kardiovaskular.

Sehinga mampu membantu menjaga kesehatan jantung sekaligus mencegah penyakit jantung menyerang. Nah bagi Anda yang memiliki riwayat penyakit jantung, mungkin mengkonsumsi daging cumi secara rutin dan sesuai takaran mampu menjadi obat yang paling efektif untuk menjaga kesehatan jantung.

2. Mencegah Peradangan Sendi

Peradangan sendi disebabkan karena kurangnya asupan mineral selenium dalam tubuh, sehingga tubuh akan terasa nyeri serta sulit untuk digerakan terutama pada bagian persendian. Supaya penyakit peradangan sendi ini mampu dicegah dan teratasi dengan sempurna, maka rajin-rajinlah untuk mengkonsumsinya.

Pasalnya daging cumi-cumi memiliki kandungan mineral selenium yang cukup untuk menyuplai asupan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh untuk mencegah terjadinya peradangan sendi.

3. Menjaga Kesehatan Gusi Gigi

Selain mengandung mineral selenium, daging cumi-cumi juga mengandung nutrisi berupa fosfor yang memiliki peran untuk menjaga kesehatan gigi. Tak hanya itu unsur fosfor yang tinggi pada daging cumi-cumi juga mampu menyehatkan enamel atau lapisan luar pada gigi. Sehingga gigi Anda akan semakin kuat serta tidak mudah keropos.

4. Mencegah Anemia

Manfaat mengkonsumsi daging cumi bagi kesehatan selanjutnya adalah mampu mencegah timbulnya penyakit anemia. Biasanya penderita anemia atau kekurangan darah akan terlihat pucat, lesu dan mudah sekali lelah. Hal ini dikarenakan kurangnya produksi sel darah merah pada tubuh. Oleh karenanya Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan-makanan yang memicu produksi sel darah merah meningkat.

Nah salah satu makanan seafood yang mampu membantu memproduksi sel darah merah adalah cumi-cumi. Cumi-cumi mengandung zat tembaga yang banyaknya mencapai 90%. Nantinya zat tembaga tersebut akan bekerjasama dengan zat besi dalam meningkatkan produksi sel darah merah.

5. Menguatkan Tulang

Kekurangan asupan fosfor tidak hanya membuat gigi mudah berlubang semata, namun juga mampu membuat tulang menjadi mudah sekali keropos. Oleh karenanya penuhi asupan fosfor berupa kalium dengan rajin mengkonsumsi daging cumi-cumi secara teratur. Sebab kandungan fosfor cumi-cumi mampu mencegah pengeroposan tulang sehingga ketahanan tulang akan semakin kuat

6. Membantu Proses Pembentukan Otot

Proses pembentukan otot didukung oleh asupan protein yang diterima oleh tubuh. Sedangkan mengkonsumsi 18 gram daging cumi mampu memenuhi sebagian besar asupan protein yang diterima manusia setiap harinya. Oleh karena itu supaya otot Anda tak mengalami nyeri dan lemah seringlah mengkonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi, seperti misalnya cumi-cumi.

Itulah manfaat mengkonsumsi daging cumi cumi bagi kesehatan yang dapat kami informasikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat, terima kasih.

0 Response to "Manfaat Mengkonsumsi Daging Cumi Cumi bagi Kesehatan"

Post a Comment

Komentar di moderasi, silahkan login menggunakan account Google anda untuk berkomentar, komentar dari user unknown tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan ditengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel