10 Cara Memelihara dan Merawat Kucing Persia untuk Pemula

Bisnisonlinekita.net - Jenis kucing ras Persia memang kerap kali dipilih para catloves sebagai binatang peliharaan di rumah. Selain memiliki raut wajah yang lucu dan menggemaskan berkat bulu lebat yang menyelimuti tubuhnya, kucing ras Persia ini juga penurut dan tidak terlalu agresif.

Meskipun cara memelihara dan merawat kucing Persia ini bukan perkara yang mudah dan membutuhkan perawatan yang intens. Namun kami memiliki beberapa tips merawat kucing Persia untuk pemula yang wajib Anda ketahui. Penasaran bagaimana cara merawat kucing persia? Inilah ulasannya untuk Anda.


10 cara memelihara dan merawat kucing Persia untuk pemula

1. Memberi tempat tinggal

Langkah pertama adalah menyediakan tempat tinggal yang layak dan nyaman. Selain membantu tumbuh kembang kucing tentunya juga akan membebaskan kucing dari penyakit dan bakteri.

2. Menjaga lingkungan kucing

Tidak hanya menghindarkan kucing dari serangan hewan lainnya yang dapat mengganggu kenyamanan dari seekor kucing saja, namun juga memastikan bahwa kandang yang dijadikan sebagai tempat tinggal kucing terjaga akebersihannya. Sebab lingkungan kucing yang sehat akan mencegah timbulnya bakteri dan virus.

3. Menyediakan tempat makan dan minum

Pastikan bahwa tempat makan dan minum yang Anda sajikan sesuai dengan jumlah kucing yang dipelihara. Selain dapat mengontrol jumlah pakan kucing tentunya juga mencegah timbulnya jamur pada tubuh kucing ketika air mengenai tubuhnya

4. Memberi pakan dan minum

Tips memelihara dan merawat kucing persia yang tidak boleh terlewatkan adalah memberi makanan dan minuman. Upayakan untuk memilih makanan yang kaya akan protein dan nutrisi yang terjual bebas di petshop.

5. Menyediakan tempat kotoran

Sediakan tempat khusus yang berisi pasir sebagai tempat kucing untuk membuang kotoran. Pastikan bahwa wadah pasir yang digunakan memiliki ukuran yang lebar supaya tak membuat pasir bertebaran kemana-mana.

6. Memandikan secara rutin

Supaya kucing Persia selalu tampil menarik dan harum, Anda harus rajin memandikannya setiap 2 minggu sekali. Jikalau Anda belum mengetahui betul bagaimana kiat memandikan kucing Persia yang baik maka Anda bisa meminta bantuan kepada jasa petshop untuk merawat dan memandikan kucing kesayangan Anda

7. Memberikan Vaksin

Supaya kucing kesayangan Anda tidak mudah sakit maka berikanlah suntikan vaksin melalui dokter hewan yang berada di petshop. Karena kucing Persia ini sangat rentan terhadap virus dan bakteri maka sebelum timbul gejala-gejala yang mengkhawatirkan silahkan lakukan vaksin terlebih dahulu

8. Merawat bulu kucing

Supaya tampilan bulu kucing Persia tidak kucel dan rapi sering-seringlah untuk menyisir serta menata bulu lebatnya. Selain itu berikan asupan yang bernutrisi supaya nantinya bulu kucing tidak mudah rontok

9. Ajak main kucing

Untuk menghindari stress pada kucing yang menyebabkan kerontokan pada bulu maka sesekali Anda bisa membebaskan kucing untuk beraktivitas bebas di lingkungan sekitar atau mengajaknya bermain.

10. Mengontrol kesehatan kucing

Biasanya ada beberapa faktor yang mempengaruhi kucing mudah sekali sakit. Oleh karena itu sebagai pemilik Anda harus tanggap dan rajin mengontrol kesehatan dan stamina kucing kesayangan Anda

Inilah penjelasan mengenai 10 cara memelihara dan merawat kucing persia untuk pemula yang dapat kami informasikan kepada Anda. Tips diatas sangat cocok untuk Anda yang baru pertamakali memiliki kucing persia. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan serta wawasan Anda mengenai cara merawat dan memelihara kucing yang baik dan benar. Terima kasih.

10 Cara Memelihara dan Merawat Kucing Persia untuk Pemula 10 Cara Memelihara dan Merawat Kucing Persia untuk Pemula Reviewed by Bunda Lexi on February 26, 2019 Rating: 5

No comments:

Komentar di moderasi, silahkan login menggunakan account Google anda untuk berkomentar, komentar dari user unknown tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Powered by Blogger.