Casing HP, Sekedar Hiasan atau Proteksi Untuk HP Kamu?

Apakah kamu seorang yang anti memakai casing HP seperti saya dahulu? Ya dulu saya seorang yang paling anti memasang casing untuk handphone saya, ada 2 alasan utama saya:

1. Dengan memasang casing HP tambahan membuat HP menjadi lebih tebal dan tidak enak saat dimasukkan ke saku celana.
2. Desain HP yang sudah keren akan menjadi rusak/jelek ketika memakai casing tambahan.

Sebenarnya ada lagi point lain ketika kita memakai casing HP tambahan yaitu kita harus mengeluarkan uang untuk membelinya, tetapi itu itu bukan alasan saya untuk tidak memasang casing.

Saya juga memiliki seorang Boss (President Director) yang memiliki iPhone versi terbaru tanpa memakai casing jadi saya lebih pede merasa pendirian saya itu betul.
casing hp


Anggapan ini berubah ketika dua hal terjadi pada boss saya dan saya sendiri:


1. HP kecemplung air

Suatu hari saya disuruh boss tersebut untuk membawa iPhone versi terbarunya ke dealer tempat HP nya dulu beli di Dago. iPhone nya masuk air, nyemplung ketika ia berada di kamar mandi. Sesaat setelah nyemplung HP tersebut masih hidup dan ia biarkan tetap hidup. Inilah kesahan nya, seharusnya langsung dimatikan dan dibuka semua bagian yang bisa di buka untuk memudahkan proses pengeringan. Proses pengeringan bisa di masukan beras atau dimasukkan topless beserta silica gel kemudian ditutup rapat-rapat biarkan 2-3 hari sampai benar-benar kering.

Setelah di cek dengan seksama di dealer iPhone tersebut diketahui bahwa boardnya korslet karena ada air, dana biaya untuk mengganti board tersebut cukup besar tapi harus menunggu sekitar 1 bulan. Setelah saya laporkan ke Boss ia memilih untuk membeli baru, karena tidak bisa berkatifitas tanpa HP selama 1 bulan :-)

Baca juga: Jaringan Komputer, Cara Kerja, dan Manfaatnya

Apa hubungan nya dengan casing HP? Jadi ia mengaku HP masuk air karena ukuran yang cukup tipis dan licin, jika menggunakan casing maka ukuran HP menjadi lebih tebal dan lebih kesat sehingga tidak mudah jatuh.

2. HP jatuh dari saku dan retak layarnya

Saat saya berada di halaman belakang rumah tiba-tiba HP saya meluncur dari saku celana dan jatuh ke lantai yang terbuat dari batu alam. Saat itu ujung layar nya retak. Saat itu saya masih bisa mengoprasikan dengan normal. Tetapi beberapa minggu setelah kejadian itu HP menjadi hampir tidak bisa dioperasikan karena banyak sekali key yang tidak berfungsi.
Ini sekali lagi karena tidak memakai casing HP, jika saya memakainya maka ada beberapa kemungkinan. HP saya tidak jadi jatuh karena HP menjadi lebih tebal dan lebih kesat, atau HP terjatuh tetapi layar tidak retak karena membentur casing yang sekaligus berfungsi sebagai pelindung tambahan.

Baca juga: Setting Namecheap Domain Ke Blogger (Blogspot Custom Domain)

Ini adalah 2 hal yang saya alami sediri yang merubah cara pandang saya terhadap casing HP sebagai subuah perlindungan tambahan, tetapi saya masih berfikir bahwa tambahan casing menjadi bentuk HP tidak lagi cantik seperti di iklan.

Semua iklan HP tidak pernah menampilkan HP yang memakai casing tambahan, semuanya tampil apa adanya dan tampak cantik.

Baru baru ini saya menemukan bahwa saya bisa memilih desain HP sesuai keinginan saya sehingga HP tersebut tampak eksklusif dan sesuai kepribadian saya. Saya cukup mengirimkan file dalam format PNG atau JPG dengan ukuran 1280x800 dan hasilnya memuaskan. Saya memesan disini.


Casing HP, Sekedar Hiasan atau Proteksi Untuk HP Kamu? Casing HP, Sekedar Hiasan atau Proteksi Untuk HP Kamu? Reviewed by Yunar Winardi on February 21, 2019 Rating: 5

No comments:

Komentar di moderasi, silahkan login menggunakan account Google anda untuk berkomentar, komentar dari user unknown tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Powered by Blogger.