Serunya Bermain Sambil Belajar (7 Aplikasi Game Anak 2018)

Berkembangnya jaman membuat anak-anak bisa memainkan gadget di usianya yang masih sangat kecil. Tidak seperti generasi dulu yang senang untuk bermain permainan tradisional, kini anak lebih suka untuk memainkan gadgetnya di rumah. Oleh karena itu, orang tua harus pintar-pintar dalam memilih game anak terbaik agar anak-anak dapat berkembang dengan lebih baik.

Sebagai orang tua, Anda harus lebih bijak dalam memilihkan game yang terbaik untuk Anak. Jangan sampai anak memainkan game yang dapat meracuni otak mereka. Dengan memperhatikan batasan game-game yang berbahaya bagi anak, maka anak-anak dapat terhindar dari game yang berbahaya.
game anak

7 Game Anak Terbaik Untuk Anak-anak

Sebagai orang tua, Anda bisa mendownload game anak yang mengedukasi. Ada banyak game yang seru buat anak sekaligus mendidik. Contohnya saja game memasak, game salon, game Barbie, game lego, game pesawat tempur, game profesi pemadam kebakaran, dan masih banyak lagi game menarik lainnya. Beberapa diantara yang bisa Anda berikan kepada anak adalah sebagai berikut.

1.Anak cerdas

Game anak paling mengedukasi pertama yang bisa Anda coba adalah Anak Cerdas. Sesuai dengan nama dari game ini, game ini dapat meningkatkan kecerdasan anak. Game ini tersedia gratis di Google Play Store. Game ini siap mengajak anak untuk belajar di rumah. Game ini sangat cocok dimainkan untuk anak sekolah dari usia 6 tahun hingga usia 12 tahun.

2.Belajar Berhitung

Selain game Anak Cerdas, Anda juga bisa mendownloadkan game anak Belajar Berhitung. Fungsinya tentu saja untuk mengajari anak berhitung. Game ini sangat cocok dimainkan untuk anak-anak usia 2 hingga usia 8 tahun. Game ini dilengkapi dengan gambar animasi untuk menarik perhatian anak.

3.Belajar Hijaiyah

Game anak yang satu ini telah dirilis di tahun 2018 lalu. Game anak ini dibuat dan dikembangkan oleh Solite Kids . Game ini tersedia di google play store. Game ini memang diciptakan untuk mengajarkan anak belajar huruf hijaiyah. Lewat game anak yang satu ini, anak bisa mempelajari huruf hijaiyah dengan lebih menarik. Anak tidak akan merasa bosan jika belajar hijaiyah dengan menggunakan cara yang menarik ini.

4.Fun With Animal Matching

Untuk mengenalkan anak-anak tentang binatang, Anda bisa mendownloadkan Fun With Animal Matching yang tersedia gratis di google play store. Game ini mempermudah anak untuk mengetahui nama-nama hewan disertai dengan gambar serta suara. Selain itu, game ini memiliki tampilan binatang acak dan akan membantu anak untuk menghafalkan jenis-jenis binatang.

5.Cake Maker

Untuk Anda yang memiliki anak perempuan, Anda bisa mendownload game anak yang berjudul Cake Maker. Game ini mengajarkan anak untuk membuat berbagai macam olahan kue. Anak akan belajar untuk membuat kue langkah demi langkah dengan berurutan. Hal tersebut termasuk dalam mempersiapkan bahan-bahan kue hingga sampai menghias kue. Game yang dibuat oleh Crazy Catz ini bisa Anda download dengan mudah melalui Google Play Store.

6.Number & Addition! Math

Ini merupakan salah satu jenis game anak yang paling baru di tahun 2018 ini. Game ini dibuat untuk membuat anak belajar menghitung. Anak bisa belajar menghitung melalui gambar  dan karakter hewan yang sangat menggemaskan. Game ini ditampilkan dengan tampilan yang sangat seru. Game ini sangat cocok untuk diberikan kepada anak pada usia 3 tahun hingga 6 tahun. Dengan memberikan game ini, anak akan lebih siap untuk memasuki sekolah dasar.

7.Strawberry Shortcake Hair

Game ini sangat cocok diberikan untuk anak perempuan. Banyak anak yang sering meniru orang tua dalam menata gaya rambut. Berikan game besutan Budge Studios ini untuk anak-anak Anda. Game yang satu ini dapat diunduh dengan gratis di Google Play Store. Lewat game ini, anak bisa berimajinasi untuk bagaimana cara memotong dan menata rambut Anda.

Demikianlah ke 7 game yang dapat Anda berikan kepada putra-putri Anda di rumah. Ayo berikan game yang sangat bermanfaat pada anak dengan memberikan game anak terbaik di tahun 2018. Ada berbagai macam game yang tersedia di Play Store. Pilihkan yang menjadi favorit putra putri Anda.

Jika anak anda memiliki hobi membaca dan menulis Muffin Graphics memiliki banyak komik anak yang dapat mengembangkan imajinasi serta kreatifitas anak. Muffin Graphics juga menerbitkan komik yang ditulis oleh anak-anak.

Serunya Bermain Sambil Belajar (7 Aplikasi Game Anak 2018) Serunya Bermain Sambil Belajar (7 Aplikasi Game Anak 2018) Reviewed by Yunar W on August 20, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.