Peluang Usaha AFC

6 Keanehan Bitcoin sebagai Instrumen Investasi Yang Menghebohkan Dunia

 Menurut Wikipedia Pengertian Bitcoin adalah

Bitcoin[a] () is a cryptocurrency invented in 2008 by an unknown person or group of people using the name Satoshi Nakamoto.[13] The currency began use in 2009[14] when its implementation was released as open-source software.

Jika saya terjemahkan kurang lebih seperti ini, Bitcoin adalah sebuah Cryptocurrency yang ditemukan pada tahun 2008 oleh seorang atau sekelompok orang yang tidak diketahui identitasnya menggunakan nama samaran Satoshi Nakamoto. Mata uang ini mulai digunakan tahun 2009 dan dirilis sebagai software open source.

bitcoin adalah

Cryptocurrency sering juga disebut Crypto ialah sebuah aset digital yang didesain sebagai media pertukaran dimana kepemilikan koin dicatat dan disimpan dalam sebuah Ledger atau kita biasa kita kenal sebagai buku besar. Buku besar ini bentuknya berupa database komputer, menggunakan Cryptography yang sangat kuat untuk mengamankan catatan transaksi, mengontrol pembuatan koin baru, dan mem-verifikasi transfer kepemilikan koin.

Ok sekarang kita sebutkan keanehan Bitcoin yang saya ketahui sampai saat ini

🤔 Keanehan 1 

Dibuat oleh sesorang yang tidak diketahui identitasnya. Sampai saat ini tidak ada yang tahu siapa dia dan apakah dia seseorang atau sebuah kelompok orang / organisasi. Ini benar-benar aneh disaat zaman serba memerlukan kejelasan ini sangat tidak jelas. 

🤔 Keanehan 2

Tidak memiliki bentuk fisik. Bukti kepemilikan Bitcoin berupa angka-angka saja tidak ada fisiknya sama sekali. Beli emas ada fisiknya, beli saham ada perusahan nya. Beli Bitcoin?

🤔 Keanehan 3

Banyak Bitcoin yang dormant atau tidak memiliki pemilik karena lupa password masuk ke dompetnya (wallet). Banyak terjadi terutama di tahun-tahun awal-awal kelahiran Bitcoin orang lupa password Wallet nya sehingga tidak bisa menggunakan Bitcoin tersebut. Bitcoin tersebut tidak akan bisa digunakan selamanya.

Ada juga kejadian dimana sebuah perusahaan Exchange besar langsung bangkrut gara-gara direkturnya meninggal dan password tempat penyimpanan Cryptocurrency nasabahnya tidak ada yang tahu selain dia.

🤔 Keanehan 4

Dahulu ditentang semua orang kini dicintai semua orang. Pada awal keberadaan Botcoin hampir semua orang menentangnya dan menganggap ini tidak akan bertahan lama. Mayoritas negara menganggap Bitcoin ilegal, tetapi sekarang mereka melegalkan bahkan memasukkan Bitcoin menjadi salah satu komoditas di Bursa komoditas mereka.

🤔 Keanehan 5 

Dahulu tidak berharga, kini sangat berharga. Harga Bitcoin dulu sanagt murah, bahakan dulu transaksi Bitcoin pertama adalah membeli Burger seharga 10,000 Bitcoin. Kini harga Bitcoin saya menulis adalah Rp.790 Juta.

harga bitcoin


🤔 Keanehan 6 

Tidak dimiliki dan di kontrol oleh negara manapun. Jika USD adalah dimiliki dan di kontrol sepenuhnya oleh Amerika Serikat. Rupiah dimiliki dan di kontrol oleh Indonesia, demikian juga mata uang negara-negara lainnya. Sedangkan Bitcoin tidak dimiliki atau dikontrol oleh negara manapun, tidak ada bank sentral nya.

Apakah di Indonesia Bitcoin legal?

Ya di Indonesia Bitcoin dan aset Crypto lainnya sudah di sahkan sebagai instrumen investasi tetapi tidak boleh dijadikan sebagai mata uang, tertuang dalam Peraturan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi Nomor 5 Tahun 2019

Bagaimana Saya Bisa Mendapatkan Bitcoin?

Ada 2 cara yaitu pertama dengan menambang Bitcoin ( Bitcoin Mining) dengan menggunakan peralatan komputer yang memiliki kekuatan komputasi sangat besar.

Yang kedua dengan cara menukar Rupiah ke Bitcoin (Membeli Bitcoin) di berbagai Exchange yang menerima Rupiah diantaranya Indodax dan Binance.

Bagaimana Saya Bisa Menambang Bitcoin?

Bitcoin dapat ditambang dengan menggunakan computer super cepat dan menjalankan software yang melakukan verifikasi transaksi Bitcoin di Blockchain.

Bagaimana Saya Bisa Membeli Bitcoin?

Dengan membuka akun di Exchange / Bursa / Tempat penukaran Bitcoin seperti Indodax atau Binance. Saat membuka akun, anda akan diminta verifikasi data dengan benar, sama seperti anda membuka akun di Bank.

Berapa uang yang saya perlukan untuk membeli Bitcoin?

Tergantung Exchange dimana anda membuka akun. Di Indodax anda bisa mulai membeli Bitcoin seharga 10 ribu rupiah saja. Dengan uang 10 ribu rupiah anda akan mendapatkan sekitar 0,000013 Bitcoin.

harga bitcoin

Kenapa Harga Bitcoin Begitu Tinggi?

Ada beberapa faktor tetapi yang paling dominan supply and demand karena jumlah Bitcoin yang beredar maksimum hanya 21 juta keping (jika saya boleh bilang keping). Sedangkan penduduk dunia milyaran sehingga Bitcoin menjadi sangat tinggi harganya.

Tidak seperti Uang yang dapat dicetak oleh suatu negara saat memerlukannya, Bitcoin jumlahnya tetap maksimum hanya 21 juta.

Jika ingin membuka akun di Indodax untuk membeli Bitcoin bisa klik link ini.

0 Response to "6 Keanehan Bitcoin sebagai Instrumen Investasi Yang Menghebohkan Dunia"

Post a Comment

Komentar di moderasi, silahkan login menggunakan account Google anda untuk berkomentar, komentar dari user unknown tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan ditengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel