5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami! Cukup dengan Bahan Rumahan

Jerawat memang menjadi masalah kulit yang paling menyebalkan karena mengganggu penampilan. Masalah membuat wajah terlihat kotor dan sulit dirias. Setelah mereda, nyatanya jerawat juga masih meninggalkan bekas hitam pada wajah. Bekas jerawat ini adalah kumpulan sel kulit mati yang bisa diangkat dengan metode tertentu, baik alami maupun menggunakan produk tertentu. Berikut ini adalah cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami rumahan. Yuk simak!
beautynesia.id


5 Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami


Ada berbagai macam cara menghilangkan bekas jerawat bandel, mulai dari menggunakan teknologi canggih hingga produk perawatan kulit. Namun, apabila Anda ingin mengatasinya secara alami, berikut adalah cara dan bahan-bahannya.

1. Lidah Buaya


Kandungan lidah buaya dipercaya dapat melembabkan dan menenangkan kulit, sehingga dapat menyembuhkan bekas luka. Selain itu kandungan antioksidan dan zat alami dalam lidah buaya juga dapat mengurangi pembengkakan dan kemerahan pada kulit, minyak berlebih, dan mengangkat kulit sel-sel mati.

Caranya penggunaan:

- Oleskan gel lidah buaya baik dari tumbuhannya langsung maupun membelinya

- Lakukan 1-2 kali sehari pagi dan malam


2. Baking Soda


Baking soda memang dikenal untuk membuat kue, namun bahan yang satu ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Baking soda dikenal sebagai natrium bikarbonat. yaitu basa alami yang bisa menetralkan keasaman kulit selama mengalami breakout akibat jerawat. Baking soda juga bisa menetralkan kadar pH kulit, membantu memudarkan bekas jerawat, dan pigmentasi. Kandungan anti-inflamasinya juga membantu menenangkan kulit Anda.

Cara Penggunaan:

- Siapkan dua sendok makan baking soda, kemudian campur dengan air hangat, sampai membentuk pasta

- Oleskan pada wajah secara merata dengan memijatnya menggunakan tangan

- Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk.


3. Lemon


Cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat adalah menggunakan lemon. Buah yang satu ini dipercaya mampu menjadi pemutih alami dan membantu menyamarkan bekas luka pada kulit Anda. Kandungan Vitamin C nya juga bisa mengangkat sel-sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru, serta meningkatkan elastisitas kulit.

Cara Penggunaan:

- Oleskan air lemon segar langsung ke bekas luka menggunakan ujung jari atau cotton bud

- Diamkan kurang lebih selama 10-12 menit, kemudian bilas dengan air biasa

- Lakukan 1-2 kali sehari.


4. Minyak Kelapa


Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa satu cara menghilangkan bekas jerawat ampuh adalah dengan melembabkan dan menenangkan kulit. Dalam hal ini, jenis minyak apapun bisa melembabkan dan menenangkan kulit, asalkan kaya akan kandungan asam lemak omega. Minyak kelapa sendiri menjadi jenis minyak yang paling direkomendasikan untuk berbagi masalah kulit Anda karena kaya akan asam lemak omega.

Cara pengaplikasikannya mudah di mana Anda hanya perlu mengoleskannya menggunakan cotton bud di bagian-bagian bekas jerawat setiap hari sebelum tidur. Selain untuk menghilangkan bekas jerawat, minyak kelapa juga bisa diaplikasikan unruk melembabkan bibir dan melebatkan alis.


5. Kunyit


Kunyit bisa menjadi bahan lain yang bagus untuk memudarkan bekas jerawat dan warna kulit tidak merata. Kandungan antiinflamasi dan antioksidan dari kunyit mempercepat penyembuhan jaringan kulit dan meningkatkan elastisitas kulit Anda.

Cara Penggunaan:

- Siapkan 1-2 sendok teh bubuk kunyit dan setengah buah lemon

- Campurkan bubuk kunyit dan air lemon yang telah diperas

- Oleskan campuran di atas ke seluruh wajah

- Biasakan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air

Itulah beberapa cara menghilangkan bekas jerawat agar mulus yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Perlu diingat, untuk merawat kulit berjerawat dan menghilangkan bekasnya Anda juga harus selalu menjaga kebersihannya. Pastikan selalu melakukan double-cleansing sebelum Anda tidur, jangan lupa juga untuk selalu menggunakan tabir surya saat berada di luar ruangan.

0 Response to "5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami! Cukup dengan Bahan Rumahan"

Post a Comment

Komentar di moderasi, silahkan login menggunakan account Google anda untuk berkomentar, komentar dari user unknown tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan ditengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel