Verifikasi Identitas Adsense Atas Nama Perusahaan

Saat saldo kamu mencapai sekitar $10 maka akan muncul peringatan untuk melakukan verifikasi identitas. Verifikasi identitas ini dilakukan dengan mengirimkan scan/foto kartu identitas yang berlaku, bisa menggunakan KTP, SIM, atau Passport.

Kali ini saya memverifikasi account bisnis, artinya account tersebut atas nama perusahaan. Anda dapat memeriksa apakah account kita termasuk bisnis atau personal, klik payment, klik manage payments, anda akan melihat payment profile, lihat account type apakah personal atau business.

Segera lakukan proses verifikasi identitas

Setelah ada pemberitahuan untuk melakukan verifikasi identitas, segera lakukan jangan ditunda karena akan merugikan kita seperti yang kami alami dibawah ini.

Saat ada pemberitahuan untuk melakukan verifikasi identias di konsol adsense, saya segera memberitahukan manager saya dan meminta copy SIUP, TDP, karena saat itu informasi yang saya dapatkan diperlukan surat keterangan diatas (padahal tidak perlu).

Karena manager saya tersebut mungkin terlalu sibuk sehingga lama tidak memberikan dokumen yang saya minta tersebut. Mungkin karena dia fikir saldonya masih puluhan ribu sehingga masih ada waktu lama sampai mencapai 1,3 juta rupiah (batas minimal pembayaran adsense). 

verifikasi id


Saat saya masuk kembali ke konsol account adsense kali ini ada pemberitahuan bahwa iklan di website saat ini dihentikan karena menunggu verifikasi identitas.

Nah lho baru deh sekarang kami sibuk untuk memastikan dapat melakukan verifikasi sesegera mungkin.

Saat mengisi Business and address, saya malakukan hal ini:
nomor 2 di gambar dibawah ini ialah Nama Perusahaan (saya mengisinya sesuai SIUP)
nomor 3 adalah nama kontak, dalam hal ini saya gunakan nama owner (pastikan sesuai ID)
nomor 4 adalah alamt perusahaan ( saya isi sesuai SIUP)


Untuk verifikasi account bisnis ini ternyata tidak banyak berbeda dengan verifikasi account personal, hanya saja menurut saya masih kurang informasi mengenai ini. Ketika saya cari di internet.

Proses mengupload kartu identitas kita

Pertama saya mengirimkan scan SIUP perusahaan,
hasilnya ada ada email penolakan dan memberitahukan bahwa dokumen yang dikirim bukan merupakan salah satu dokumen yang diminta ( duh merasa bodoh deh saat itu).

Kedua saya mengirimkan KTP boss
Segera saya menerima email balasan bahwa dokumen yang dikirim sudah tidak berlaku. Setelah saya cek ternyata benar KTP boss tersebut meskipun sudah KTP elektronik tetapi ada masa berlakunya sampai 2017. (melakukan kesalahan karena tidak teliti memeriksa masa berlaku kartu identitas).

Ketiga saya mengirimkan foto passport boss 
Sebetulnya saya ragu  karena fotonya sedikit tidak jelas karena terkena pantulan cahaya. Saya membaca sebuah artikel yang mengatakan bahwa jika sudah 3 kali verifikasi ditolak maka tombol verifikasi akan hilang sehingga kita disuruh mengikuti link yang ada di halaman tersebut untuk membuktikan identitas dengan cara lain, dan ini prosesnya akan menjadi lebih panjang.

Tetapi akhirnya saya nekad mengirimkan foto passport tersebut, dan sekitar 10 menit alhamdulillah menerima email pemberitahuan bahwa verifikasi identitas berhasil.

Memilih metoda pembayaran

Setelah verifikasi identitas diterima ada step lain lagi yaitu memilih metoda pembayaran, untuk metoda pembayaran terdapat pilihan untuk menambahkan akun bank lokal.
Disini kita mengisi data akun bank perusahaan. Setelah itu ada pemberitahuan bahwa dalam 2-3 hari kerja akan ada pengiriman dalam di bawah Rp 1,000 ke akun tersebut.
Kemudian kita diminta untuk memsukkan nilainya di konsol adsense, itulah cara adsense memverifikasi kepemilikan account bank kita.

Verifikasi alamat 

Setelah memilih metoda pembayaran keesokan harinya kita diminta untuk memverifikasi alamat. Ini adalah alamat yang tertera di KTP.

Google akan mengirim PIN ke alamat tersebut dan nanti kita juga harus memasukkan PIN tersebut ke konsol adsense. Demikian cara Google memverifikasi alamat kita.

verifikasi alamat penagihan
Saat ini kami masih menunggu PIN tersebut sampai di rumah agar dapat melakukan verifikasi alamat.
Demikian postingan saya kali ini semoga bermanfaat.

0 Response to "Verifikasi Identitas Adsense Atas Nama Perusahaan"

Post a Comment

Komentar di moderasi, silahkan login menggunakan account Google anda untuk berkomentar, komentar dari user unknown tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan ditengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel