Traffic Website Turun Selama Bulan Ramadhan sampai Lebaran, Apa yang harus dilakukan?

2 Website berbahasa Indonesia saya selama bulan Ramadhan hingga Idul Fitri mengalami penurunan pengunjung, dan pengunjung paling sedikit terjadi pada tanggal 5 Juni 2019.
Seperti menanam pohon yang harus kita pupuk atau sekedar memangkas ranting yang tidak perlu agar berbuah optimal. Demikian juga dengan website kita harus memupuknya dengan cara mengisi dengan artikle-artikel baru dan memberikan hanya link berkualitas.
traffic turun selama bulan ramadhan


Jika terjadi penurunan traffic kita juga harus cari tahu penyebabnya. Untuk penurunan traffic kali ini saya tidak terlalu khawatir karena posisi keyword di serach engine masih tidak banyak berubah dari sebelum terjadi penurunan traffic.


Memang pada bulan juni ini Google melakukan update algoritma seperti yang diberitakan oleh searchengineland yaitu June 2019 Core Update.

Pada update kali ini Google akan membatasi hasil pencarian maksimal 2 dari sebuah domain yang sama. Jadi kalau sebelumnya mungkin kamu menemukan beberapa hasil pencarian dari situs-situs besar kini hanya kaan melihat 2 hasil saja. Ini menjadi lebih fair bagi situs-stus kecil lain nya.

Apa Yang Harus Dilakukan?

Mengetahui hal diatas maka yang harus saya lakukan ialah tetap berusaha memposting setiap hari, karena semakin banyak postingan unik, maka trafik akan bertambah. Berapa banyak? Saya menargetkan sekitar 1200 posting meskipun baru 200 pun sudah kewalahan.

Saya masih akan terus memonitor hasil dari update ini terhadap situs saya. Untuk penurunan traffic saya harap akan kembali lagi setelah orang-orang kembali dari liburan Idul Fitri.


Traffic Website Turun Selama Bulan Ramadhan sampai Lebaran, Apa yang harus dilakukan? Traffic Website Turun Selama Bulan Ramadhan sampai Lebaran, Apa yang harus dilakukan? Reviewed by Yunar Winardi on June 10, 2019 Rating: 5

No comments:

Komentar di moderasi, silahkan login menggunakan account Google anda untuk berkomentar, komentar dari user unknown tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Powered by Blogger.