Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Remix Cash

Granola, Makanan Sehat Dan Lezat Baik Untuk Kesehatan

Saat berada di swalayan kadang kita kehabisan ide untuk membeli snack sesuai selera, belum lagi jika kamu seseorang yang memperhatikan kesehatan. Meskipun hampir semua snack di swalayan tidak sehat karena banyaknya campuran bumbu maupun zat-zat pengawet makanan tetapi masih ada beberapa yang bisa kita pilih untuk kesehatan, salah satunya Granola.
salah satu kemasan Granola yang ada di swalayan

Apakah Granola?

Granola itu makanan berupa biji-bijian, buah kering, kacang mede, kismis, beras merah, gandum dan bahan bahan lain yang berbentuk kering, digiling dan dipanaskan pada suhu tertentu terkadang dicampur coklat atau madu, tergantung varian rasanya. Granola termasuk makanan sehat karena mengandung serat tinggi, tinggi kalori serta kadar gula yang relatif rendah.


Cara penyajian

Granola biasanya disajikan bersama dengan susu putih, tetapi bisa juga dinikmatinya langsung seperti makan snack, langsung dimakan dan itu sudah terasa enak menurut saya. Bisa juga dijadikan toping minuman, kue atau makanan lainnya. Makan Granola membuat kita kenyang lebih lama sehingga baik untuk orang yang sedang menjalankan diet.

Bentuk Granola

Granola biasanya berbentuk biji bijian kering yang digiling berupa butiran atau sering juga berbentuk kue kering yang direkatkan oleh coklat atau madu.

Rasa dan Manfaat Granola

Ada berbagai varian rasa tergantung merk nya, beberapa yang saya tahu. Coklat, Banana, original, kayu manis, peanut butter and chocolate.

Granola memiliki beberapa manfaat bagi tubuh diantaranya menurunkan kolesterol, membantu menurunkan berat badan, meningkatkan energi, dan lain sebagainya.
granola dark chocolate
granola dark chocolate

granola peanut butter and chocolate


Berapa Harga Granola?

Saya beli di swalayan untuk ukuran 60gr sekirat 13 ribu. Yang 250 gr sekitar 50 ribu. Harga akan ada perbedaan untuk setiap merk.


Post a Comment for "Granola, Makanan Sehat Dan Lezat Baik Untuk Kesehatan"