Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Remix Cash

Peluang Bisnis Yang Cocok Dijalankan Oleh Ibu Rumah Tangga

Seorang ibu rumah tangga pada umumnya identik dengan perannya sebagai seorang istri yang bertugas untuk merawat anak, membersihkan rumah, atau menyiapkan makanan untuk anggota keluarga. Sudah banyak ibu yang sebelumnya sudah memiliki pekerjaan dan mereka harus berhenti dari pekerjaan demi mengurus keluarga mereka.
bisnis ibu rumah tangga


Sebenarnya, ada banyak jenis pekerjaan yang dapat kalian lakukan di rumah di sela-sela waktu kalian mengurus keluarga. Sebagian orang mungkin yang akan memandang hal ini hanya sebagai pekerjaan sampingan untuk menghilangkan kejenuhan dan menyalurkan hobi saja, namun jangan salah, bekerja sendiri di rumah juga dapat membuat kalian memiliki banyak penghasilan dan bahkan mungkin jauh lebih besar dari yang kalian harapkan.

Meski bekerja di rumah terdengar sangat sepele dan sedikit terlihat tidak serius sebagaimana bekerja di kantor, namun kalian jangan pernah melihat hal tersebut sebagai suatu hal yang sangat mudah, karena di sini kalian juga akan bekerja dengan mengandalkan kemampuan dan waktu luang yang kalian miliki.

Berikut ini adalah beberapa bisnis sampingan yang cocok bagi para ibu rumah tangga.

Toko Kelontong


Pilihan pertama yang bisa kalian lakukan adalah dengan membuka toko kelontong atau toko sembako. Tak hanya menyediakan bahan makanan pokok, kalian juga bisa menjual barang-barang lain untuk kebutuhan hidup sehari-hari, seperti sabun, pasta gigi, gas elpiji, atau peralatan memasak. Bisnis ini sangat cocok bagi para ibu-ibu di rumah karena mudah dikerjakan dan tidak membutuhkan keahlian khusus. Jam buka toko pun bisa diatur sendiri sesuai dengan kesibukan rumah tangga masing masing, jadi bisnis ini tidak terlalu mengganggu waktu untuk keluarga. Baca: Mengapa kita harus berwirausaha?

Menjadi Reseller


Menjadi seorang reseller merupakan bisnis bagi para rumah tangga dengan modal kecil yang dijalankan dengan cara menjual kembali suatu barang. Cara kerjanya cukup mudah, yaitu kalian membeli barang dari supplier dengan harga grosir, kemudian kalian menjualnya kembali dengan harga konsumen. Peluang bisnis online untuk ibu rumah tangga ini cukup tinggi, terutama bagi ibu rumah tangga yang memiliki pergaulan yang luas. Hal ini karena cara pemasarannya dengan memanfaatkan media sosial yang kalian miliki. Berbagai barang yang sering dijual dengan sistem reseller sangatlah banyak, mulai dari barang fashion seperti baju, tas, sepatu dan aksesoris, hingga sampai makanan.

Membuka Katering Atau Warung Makan


Jika posisi rumah kalian terletak di sekitaran kampus, perkantoran, maupun permukiman yang padat penduduk, membuka usaha warung makan maupun katering merupakan bisnis ibu rumah tangga yang cukup menjanjikan, terutama jika kalian memiliki keahlian dalam bidang memasak. Selain itu, kalian bisa mempromosikan jasa katering/bekal makanan dengan mudah yaitu melalui suami, anak atau tetangga sekitar kalian. Jika sukses, tentu akan banyak pelanggan yang kalian miliki.

Membuka Tempat Les


Jika kalian suka dengan kegiatan belajar mengajar dan memiliki kemampuan dalam bidang akademik yang baik pada mata pelajaran tertentu, maka kalian bisa membuka sebuah tempat les bagi anak-anak sekolah di sekitar area rumah. Kegiatan ini adalah sebuah pekerjaan yang memang butuh kemampuan dan keterampilan yang sangat baik, karena itu pastikan kalian memiliki kemampuan dan keterampilan akademik dengan keyakinan yang kuat untuk menjalankan bisnis ini. Bila ternyata bisnis yang kalian jalankan memiliki banyak peminat, maka tidak ada salahnya jika kalian membukanya dalam ukuran besar dan merekrut tenaga pengajar yang kompeten dan profesional. Baca: Usaha Kecil Menengah

Bisnis Pulsa Elektrik


Berjualan pulsa elektrik adalah salah satu bisnis bagi para ibu rumah tangga yang sangat mudah dijalankan. Bisnis ini juga tidak butuh banyak modal dan memiliki resiko kerugian yang relatif kecil. Berbicara soal prospek, bisnis ini tergolong bisnis yang menguntungkan karena pulsa akan terus dibutuhkan dan dicari oleh banyak orang. Bila kalian tertarik dengan bisnis yang satu ini, kalian tinggal mendatangi konter pulsa yang menyediakan layanan deposit. Setelah itu kalian tinggal menentukan laba yang diinginkan dan bisa langsung berjualan.

Menjahit Pakaian


Menjahit baju dapat dikerjakan di rumah sambil mengawasi anak anak. Dengan hasil jahitan yang rapih, model up to date, dan selalu menepati janji waktu penyelesaian maka mendapatkan pelanggan yang loyal tidak lah sulit. Ibu kemudian dapat mempekerjakan karyawan jika pekerjaan sudah mulai tidak tertangani.


Post a Comment for "Peluang Bisnis Yang Cocok Dijalankan Oleh Ibu Rumah Tangga"