5 Tips Merawat Bunga Anggrek Hitam Khas Dari Papua

Bisnisonlinekita.net - Anggrek merupakan sebuah tanaman hias yang tidak pernah termakan oleh jaman, sebab selain eksotis tanaman hias ini juga memiliki ragam yang bervariasi. Nah, salah satu bukti keragaman tanaman anggrek yang paling populer di Indonesia adalah adanya anggrek hitam yang berada di wilayah Papua. Bunga anggrek hitam Papua ini mampu menghasilkan bunga yang eksotis, tak heran jikalau banyak sekali diburu dan dijual dengan harga yang cukup tinggi.
anggrek hitam
Anggrek Hitam Papua - Tribunnews.com

Kini memang populasi tanaman anggrek hitam Papua mulai meredup akibat kerusakan ekosistem, namun bukan berarti Anda tak bisa untuk menjumpainya. Pasalnya kini di Papua sudah banyak sekali konservasi tanaman anggrek hitam guna melestarikan variatesnya. Cara merawat bunga anggrek hitam Papua bukanlah perkara yang mudah, sebab harus dibutuhkan kejelian dan ketelatenan yang luar biasa supaya mampu menghasilkan bunga yang maksimal.

Selain itu, juga harus dilakukan perawatan khusus supaya anggrek hitam dapat hidup serta berkembang biak dengan sempurna. Bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara merawat bunga anggrek hitam Papua, simaklah ulasan mengenai 5 tips merawat bunga anggrek hitam Papua bagi pemula berikut ini.

Cara Merawat Bunga Anggrek Hitam Khas dari Papua


1. Pilih posisi yang cukup terpapar sinar matahari

Tips merawat bunga anggrek hitam Papua yang pertama adalah dengan meletakkan posisi tanaman ke dalam tempat yang cukup tersinari cahaya matahari. Keberadaan sinar matahari ini akan membantu anggrek hitam untuk melakukan proses fotosintesis dengan sempurna.

Namun meskipun demikian jangan terlalu meletakkan tanaman ke tempat yang tersinari cahaya matahari secara berlebihan. Sebab sinar matahri yang berlebihan cenderung membuat tanaman anggrek hitam menjadi layu sekaligus merubah warna daunnya menjadi lebih gelap.

2. Letakkan di dalam ruangan

Jika Anda tak mau tanaman anggrek hitam menjadi rusak karena diletakkan diluar ruangan, maka Anda bisa meletakkan tanaman hias ini ke dalam sudut-sudut ruangan tertentu di dalam rumah. Namun, pastikan bahwa posisi yang dipilih untuk meletakkan anggrek hitam ini mendapatkan paparan sinar matahari yang cukup. Sebab nantinya selain menyempurnakan fotosintesis, cahaya matahari ini juga mampu membantu meregenerasi sel-sel batang, daun serta akar.

3. Menambahkan Pupuk

Selanjutnya tips merawat anggrek hitam Papua selanjutnya adalah dengan menambahkan pupuk yang mengandung unsur nitrogen tinggi. Sebab nantinya keberadaan pupuk yang mengandung banyak nitrogen ini akan memberikan asupan gizi yang cukup terhadap tumbuh kembang anggrek hitam Papua ini.
Baca: Inilah Gambar Bunga Cantik dan Indah Yang Menakjubkan

4. Memilih media tanam

Sebenarnya pemilihan media tanam yang baik merupakan komponen terpenting dalam tumbuh kembang anggrek hitam. Banyak sekali media tanam yang dapat dipilih guna menaman anggrek hitam Papua, diantaranya adalah serabut kelapa, akar pakis serta sekam padi yang dicampur dengan serbuk gergaji. Nah ketiga bahan tersebut memang terbukti menunjang pertumbuhan anggrek hitam sebab mampu mengikat air sehinga mampu menjaga kelembaban

5. Jaga media agar tetap lembab

Supaya media tanaman anggek hitam Papua tetap terjaga kelembabannya upayakan untuk menyiraminya secara rutin sekali dalam satu hari. Pasalnya jenis tanaman tropis ini tidak hanya membutuhkan sinar matahari yang cukup namun juga asupan air yang memadai.

Demikianlah mengenai 5 tips merawat anggrek hitam Papua bagi pemula yang baik dan benar yang dapat kami informasikan untuk Anda. Semoga bermanfaat sekaligus memberikan banyak wawasan seputar budidaya anggrek untuk Anda.

0 Response to "5 Tips Merawat Bunga Anggrek Hitam Khas Dari Papua"

Post a Comment

Komentar di moderasi, silahkan login menggunakan account Google anda untuk berkomentar, komentar dari user unknown tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan ditengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel