Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Remix Cash

Sehatq.com Portal Kesehatan Keluarga Dengan Informasi Lengkap Seputar Kesehatan dan Penyakit

Mungkin kamu baru tahu situs kesehatan yang akan kita bahas kali ini. Memperkenalkan Sehatq.com adalah sebuah portal kesehatan yang menyediakan berbagai informasi dan layanan seputar kesehatan dan dapat diakses dengan mudah melalui smartphone dan komputer. 

Sehatq.com Memiliki Beragam Layanan Kesehatan Yaitu: 

Toko: merupakan marketplace khusus kesehatan dimana kita bisa berbelanja dari berbagai penjual yang tergabung dalam portal Sehatq.

Obat: di sini kita bisa menemukan berbagai keterangan terkait tentang suatu obat, jika kamu ingin tahu fungsi sebuah obat, dosis, efak samping, dan manfaatnya maka disinilah tempat yang tepat. 

Artikel: Berisi artikel kesehatan dari sumber terpercaya dan telah di verifikasi oleh tim dokter Sehatq sehingga informasinya dapat dipertanggung jawabkan.

Tindakan Medis: pengetahuan seputar tindakan medis yang biasa dilakukan dokter, artikel ini ditulis dan ditinjau oleh para dokter.
bagian penyakit sehatq.com
Sumber gambar Sehatq.com


Dokter: berupa direktori dokter-dokter yang bekerjasama dengan Sehatq. Kita bisa mengetahui profil dokter, spesialisasi, tempat praktek, jadwal praktek, bahkan kita bisa booking dokter untuk berkonsultasi.

Rumah Sakit: merupakan direktori fasilitas kesehatan mulai dari klinik, laboratorium hingga rumah sakit. Kita bisa melihat profil rumah sakit tujuan kita, bisa mengetahui dokter mana saja yang praktik di klinik atau rumah sakit tersebut.

Chat Dokter: Kita bisa chatting dengan para dokter dengan cara mendaftar menggunakan akun Google, Facebook, ataupun mendaftar menggunakan email.

Promo: Berisi promo paket kesehatan di berbagai rumah sakit, seperti test Covid-19

Forum: Forum kesehatan antar anggota Sehatq disini sesama anggota dapat bertanya dan berbagi info seputar kesehatan dan penyakit.

Penyakit: merupakan direktori penyakit yang berisi berbagai macam keterangan tentang suatu penyakit lengkap dengan solusinya. Kita bisa mengetahui definisi suatu penyakit, gejala nya, cara pencegahan nya, dan kapan harus berkonsultasi dengan dokter. 

Salah Satu Contoh Penyakit Yang di Bahas

Pertama-tama Sehatq menerangkan tentang pengertian suatu penyakit misalnya virus Corona. Virus ini merupakan kelompok besar virus yang mengakibatkan berbagai macam penyakit seperti SARS dan MERS. Corona virus yang kita kenal saat ini adalah merupakan jenis baru dari virus Corona yang pertama kali dilaporkan terjadi di kota Wuhan China pada bulan desember 2019, sehingga virus Corona jenis baru ini dikenal pula dengan nama Covid-19 (Corona Virus Disease - 2019)
 
Kemudian diterangkan juga tanda dan gejala virus Corona terdapat gejala umum dan gejala yang lebih jarang. Keluhan orang yang terinfeksi virus ini sangat beragam, bisa berupa flu ringan atau pun pneumonia (radang paru-paru). Karena gejala yang sangat beragam dari orang ke orang maka diperlukan pemeriksaan khusus untuk memastikan seseorang terkena Covid-19.

Penyebab virus Corona, pertama kali ini virus ini ditularkan dari hewan ke manusia, tetapi kemudian diketahui bahwa Covid-19 ini juga menular dari manusia ke manusia. Penyebaran Covid-19 dapat terjadi melalui: kontak dekat dengan orang yang terkena virus ini, terkena percikan ludah secara tidak sengaja saat penderita batuk atau bersin.

Diagnosis, untuk medeteksi Covid-19 diperlukan rapid test yang merupakan screening awal. Jika seseorang bereaksi saat dilakukan tes ini, maka ia akan di rujuk ke rumah sakit untuk dilakukan swab tes ynag mengkonfirmasi apakah seseorang terkena Covid-19 atau tidak.

Cara Mengobati, seperti juga penyakit lainnya yang ditimbulkan dari virus, maka Covid-19 ini juga dapat menghilang dengan sendirinya. Penanganan bertujuan untuk meringankan gejala dan menghindarkan komplikasi dengan penyakit lain.

Cara Mencegah, sederet tindakan untuk meredakan gejala diantaranya dengan melakukan isolasi mandiri, banyak minum air putih,  beristirahat yang cukup, mandi air hangat, minum obat pereda deman.

Berkonsultasi dengan dokter, jika anda mengalami hal-hal berikut ini maka segera masuk UGD rumah sakit: sulit bernafas, sakit dada, wajah dan bibir tampak kebiruan, ini artinya orang tersebut kekurangan oksigen, terus menerus tidur, susah untuk terjaga, serta linglung atau kebingungan.

Demikian contoh bahasan penyakit yang terdapat di menu penyakit pada portal kesehatan Sehatq, menarik bukan. Banyak informasi berharga seputar kesehatan yang bisa kita dapatkan dengan mengunjungi website Sehatq.

Pada setiap artikel di bagian penyakit ini terdapat  tautan ke dokter-dokter yang terkait dengan penyakit yang sedang dibahas sehingga kita bisa melakukan booking kunjungan jika dibutuhkan.

Post a Comment for "Sehatq.com Portal Kesehatan Keluarga Dengan Informasi Lengkap Seputar Kesehatan dan Penyakit"