Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Remix Cash

Hari Pahlawan 2018 Dengan Tema Semangat Pahlawan Di DadaKu

Hari Pahlawan - Setiap tanggal 10 November kita selalu memperingati hari pahlawan untuk mengenang jasa para pahlawan yang bertempur pada tanggal 10 November 1945 untuk mempertahankan kemerdekaan yang telah diraih sebelumnya.

Pertempuran tanggal 10 November 1945 di kota Surabaya merupakan pertempuran terbesar setelah kemerdekaan RI. Rakyat bahu membahu mengusir penjajah demi mempertahankan kedaulatan bangsa. Pertempuran saat ini menimbulkan banyak korban bagi kedua belah pihak.

hari pahlawan
Sumber gambar hari pahlawan 2018: www.kemsos.go.id


Ya meskipun kita sudah menyatakan kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 1945, para penjajah asing masih berusaha menjajah Indonesia dan terjadilah pertempuran hebat di Surabaya pada tanggal 10 November 1945.

Peringatan hari pahlawan biasanya dilakukan dengan melakukan upacara bendera dengan khidmat yang bertujuan mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang dan mengorbankan nyawanya untuk berjuang dan mempertahankan kemerdekaan.

Keliatan lainnya dalam rangka memperingati hari nasional ini biasanya dilakukan penganugerahan gelar pahlawan bagi orang-orang yang dianggap memberikan kontribusi luarbiasa kepada negara ini, selain itu peringatan hari pahlawan juga dilakukan dengan berziarah ke Taman Makam Pahlawan di kota masing-masing, dan terakhir biasanya dilakukan tabur bunga di laut. Semua ini dilaksanakan untuk mengenang semua jasa para pahlawan.

Bagi pelajar dan pramuka dalam rangka memperingati hari pahlawan ini biasanya diadakan kunjungan ke museum-museum TNI maupun Sipil.

Tema Hari Pahlawan 2018 kali ini adalah "Semangat Pahlawan di Dadaku".

Kutipan pidato dari Presiden Pertama Republik Indonesia Bapak Ir. Sukarno tentang pahlawan ialah
….hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar….

Demikian postingan saya kali ini pada tentang hari pahlawan semoga kita kaum muda dapat memaknai nya dan meneruskan perjuangan para pahlawan dengan berprestasi di bidang masing masing untuk memajukan bangsa dan negara yang kita cintai ini.Aamiiin YRA.

Post a Comment for "Hari Pahlawan 2018 Dengan Tema Semangat Pahlawan Di DadaKu"