Reuni Sekolah SD, SMP, SMA, Kuliah


Reuni secara kata menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia berarti
Pertemuan kembali (bekas teman sekolah, kawan seperjuangan, dan sebagainya) setelah berpisah cukup lama.
reuni

Tujuan reuni selain bersilaturahim tentu saja untuk melepas rindu setelah sekian lama berpisah juga untuk sejenak mengenang masa-masa lalu.
Diharapkan dengan mengadakan reuni kita bisa menyambung lagi tali pertemanan/persaudaraan yang sudah terputus. Mungkin juga bisa jadi ada kerjasama bisnis yang saling menguntungkan atau membantu teman lama jika mengalami masalah.

Jika kamu akan menghadiri reuni niatkan dalam hati bahwa kamu akan menghadiri reuni untuk bersilaturahim menyambung tali pertemanan yang sudah terputus lama, jangan ada agenda tersembunyi dibalik itu karena akan merusak citra reuni yang sesungguhnya.

Tidak semua orang dapat hadir ke acara reuni dikarenakan hal-hal teknis berikut ini:


Sedang tugas diluar kota/diluar negeri. 

Beberapa orang sedang sibuk-sibuknya bekerja saat tanggal reuni diadakan sehingga tidak mungkin mengikuti reuni.

Sedang sakit atau ada keperluan urgent lainnya.

Semoga cepat sembuh untuk yang sedang sakit dan yang ada acara mendesak yang super penting semoga segera terselesaikan dengan baik acaranya.


Ada juga beberapa orang yang tidak mau hadir karena hal-hal non teknis berikut ini:

Alasan-alasan dibawah ini berasal dari diri sendiri dan jika kamu termasuk salah satu diantaranya segera semoga bisa berubah cara pandang kamu terhadap reuni, agar kamu bisa menikmati reuni.

Merasa belum sukses

Ini sebuah alasan yang cukup banyak dipendam dalam hati, padahal jika kita kembali kepada niat reuni sebelumnya makna reuni bukanlah ajang pembuktian diri bahwa kita sudah sukses atau pun belum. Lagi pula ukuran sukses bukan hanya materi.

Merasa tidak ada teman yang dekat tempat curhat

Menurut saya jika tujuan kita reuni hanya untuk berkumpul dengan teman dekat kita dahulu, maka itu kurang tepat, sebaiknya kita berbaur dengan semua teman. Orang yang kamu kenal duluuuu sekali mungkin saat ini sudah berubah. Jadi berbaurlah dengan semua teman kamu.

Merasa penampilan kurang OK

Biasanya ini terjadi pada kaum wanita meraka biasanya tidak pede karena berat badan. Ini sama sekali tidak masuk akal. Tidak semua orang memperhatikan penampilan kamu, apalagi jika kamu ber hijab tidak terlalu tampak tampilan fisik.

Malas Ditanya Hal-Hal Pribadi

Misalnya anaknya sudah berapa padahal orang tersebut belum punya anak atau belum menikah. Kerja dimana... padahal saat itu dia sedang tidak bekerja. Jadi usahakan hindari pertanyaan-pertanyaan tersebut pada orang yang belum kita ketahui statusnya secara pasti, kecuali dia teman dekat.
Terus apa dong yang ditanyakan? Ya kita bisa membicarakan kekonyolan atau kelucuan saat kita dahulu bersekolah, atau hal-hal umum lain nya.

Lupa Tanggal Reuni

Ini memang agak aneh tapi ini kadang terjadi, entah misalnya dia mengira bahwa hari reuni itu besok, padahal hari ini, atau dia mengira tanggal tersebut malah minggu depan (agak parah).


Reuni SMPN 28 Bandung Angkatan 1988


Baru-baru ini saya menghadiri acara reuni SMP yang diadakan di Hotel Malaka jalan Halimun Bandung. Tadinya terus terang tidak akan menghadiri acara reuni karena salah satu alasan non teknis diatas. Tetapi saya ingat bahwa niat Reuni untuk menjalin Silaturahim yang sudah terputus maka saya pun hadir.

Ternyata keputusan saya tepat, teman-teman SMP yang saya temui semuanya alhamdulillah baik-baik, tidak ada yang show off kesuksesan. Terimakasih kepada semua panitia sehingga acara reuni ini terlaksana dengan baik.

Saat masuk ruangan saya disapa beberapa teman yang ternyata masih ada yang ingat... senangnya kita masih diingat oleh teman lama.. hiks.. terharu.

Kemudan diberi name tag yang terbuat dari stiker dan sebotol air mineral 500ml, dan saya mulai menemui teman-teman lama yang sebagian besar sudah banyak berubah kecuali saya yang banyak orang bilang tidak berubah. Apakah saya seperti tokoh di film Highlander yang tampilannya tidak pernah menua meskipun umurnya sudah tua? Wallahualam :-)

Di ruangan tersebut ada ornamen vintage tahun 80 an, dan ini courtesy dari Uki yang memiliki workshop di daerah Cigadung.

Kemudian kita makan siang, dilanjutkan dengan beberapa permainan untuk wanita dan dilanjutkan permainan untuk pria berupa memindahkan sarung tanpa melepaskan pegangan tangan dengan teman di depan kita.

Oya host dan co-host acara kali ini Sonny dan Yogi, thank you guys.

Setelah itu saya dan beberapa teman sholat ashar dahulu karena memnag sudah waktunya. Saat kembali kali ini acara diadakan di luar sudah ada band yang menyanyikan lagu-lagu jadul saat kita SMP.

Zaky sebagai vokalis dan gitaris beserta band pengiring sangat menguasai panggung ia melibatkan semua penonton untuk bernyanyi dan menari bersama tentunya membawakan lagu eighties.

Pak ketua Tommy dan co-host Yogi yang niat sekali memakai baju SMP 28 lengkap dengan semua atributnya.


Boys and girls


Yogi, Pepen, dan Motor yang teraniaya :-)


Model: Devi, Sonny, Uki dan settingan vintage nya sangat bagus


Attribut reuni


Vintage Property by Uki
Model: Sonny dan Yudith 

Boys in action

Raja Minyak (Aban)

Zaky and Friends. Awesome performance!
Zaky and Friends. Awesome performance!


Vokalis sekaligus gitaris keren Zaky (video)

semua peserta reuni
Semua peserta (klik untuk zomm)

Tuliskan kesan kamu di comment tentang acara reuni kita kali ini. Terimakasih untuk panitia yang sudah bekerja keras mewujudkan acara ini sehingga sukses. Untuk yang tidak datang semoga lain kali bisa bergabung kembali.

Reuni Sekolah SD, SMP, SMA, Kuliah Reuni Sekolah SD, SMP, SMA, Kuliah Reviewed by Yunar W on October 27, 2018 Rating: 5

2 comments:

  1. Sayang saya mendadak ada keperluan padahal sudah sampe ke lokasi

    ReplyDelete
  2. Sayang sekali Dung, semoga keperluannya segera beres.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.