Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Remix Cash

Cara Menghentikan Recurring Transfer BCA (Transfer Berkala)




Menghentikan recurring transfer bank BCA atau cara menghentikan transfer berkala BCA atau menghapus transfer berkala BCA di klikbca? Transfer jenis ini dijadwalkan secara otomatis oleh sistem atas perintah kita melalui penjadwalan yang dilakukan di dalam sistem klikbca. Suatu saat kita biasanya ingin menghentikan transfer ini tetapi ternyata mencari cara untuk membatalkan transfer otomatis ini tidak semudah dugaan saya.

Well, ini merupakan pengalaman pribadi saya. Saya pernah mendaftarkan recurring transfer untuk bayar bulanan internet ke tetangga. Saya menyukai fasilitas ini karena kita tidak akan pernah lupa membayar kewajiban kita, tetangga saya juga menyukainya dengan alasan yang sama, bagi dia artinya menerima pembayaran tepat waktu tanpa harus menagih.




Saat itu saya men-set recurring transfer untuk pembayaran sebesar 100 ribu setiap tanggal 25 (kalo gak salah). Tidak ada masalah dengan itu selama ada dana di rekening kita. Pembayaran ini berlangsung sekitar 1 tahun. Kemudian saya memutuskan untuk berhenti karena saya berniat pasang speedy (sekarang namanya Indihome), kebetulan sedang ada promo pasang telpon dan speedy hanya 250 ribu.

Masalah timbul saat saya tidak menemukan menu untuk menghentikan recurring transfer itu, wadooh... sehingga saya meminta ditransfer kembali uang yang sudah tertransfer ke tetangga tersebut, untungnya dia baik :-)


Akhirnya saya tahu caranya setelah telp ke halo BCA, yaitu:


1. Pilih menu transaction status pada menu kirim klikbaca anda.


2. Kemudian akan muncul menu transaction status, perhatikan kita harus memilih tanggal yang akan datang dimana transfer tersebut akan terjadi. Nanti anda akan melihat jadwal transfer bulan depan, nah disitu ada pilihan cancel. Dengan memilih cancel maka recurring transfer tersebut tidak akan pernah dieksekusi lagi selamanya.


Sayang saya tidak dapat menampilkan screenshot nya karena memang itu sudah saya lakukan sebelumnya.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.



nb.

saya juga menulis cara menghapus transfer list di klik BCA, mungkin berguna.

1 comment for "Cara Menghentikan Recurring Transfer BCA (Transfer Berkala)"

Komentar di moderasi, silahkan login menggunakan account Google anda untuk berkomentar, komentar dari user unknown tidak akan ditampilkan. Terimakasih.